Wajib Tahu, Inilah 4 Tanda-Tanda Usus Buntu Yang Harus Di Waspadai

FAST DOWNLOADads
Download
Usus buntu merupakan salah satu penyakit yang terjadi jawaban peradangan usus buntu. Penyakit ini merupakan organ yang berbentuk kantong kecil dan tipis, serta berukuran 5 hingga 10 cm yang terhubung dengan usus besar. Kondisi ini merupakan salah satu kondisi yang serius, sehingga harus segera menerima penanganan medis. Jika tidak, usus buntu akan pecah dan menjadi infeksi berat.

Penyakit usus buntu sanggup disebabkan lantaran beberapa faktor, seperti  usus buntu yang tersumbat, cedera pada perut, penebalan atau pembengkakan jaringan usus buntu, dan lain sebagainya. Selain itu, radang usus buntu sanggup menyerang pada semua usia, tetapi biasanya paling sering menyerang pada usia 10-30 tahun.

Gejala Usus Buntu yang Harus di Waspadai

Usus buntu merupakan salah satu penyakit yang terjadi jawaban peradangan usus buntu Wajib tahu, Inilah 4 Gejala Usus Buntu yang Harus di Waspadai

Gejala usus buntu biasanya ditandai dengan nyeri pada area perut kanan bawah. Namun, selain itu ada beberapa tanda-tanda lain yang harus Anda waspadai. Karena sanggup saja gejala-gejala merupakan salah satu tanda adanya penyakit usus buntu. Berikut dibawah ini, 4 tanda-tanda usus buntu yang harus diwaspadai.

1. Sakit perut di kepingan kanan bawah

Gejala awal usus buntu biasanya terjadi pada kepingan perut kanan bawah yang terasa nyeri secara mendadak. Namun, rasa nyeri tersebut biasanya berpusat pada kepingan tengah dan berpindah ke kepingan perut kanan bawah. Tetapi, penyakit usus buntu juga sanggup timbul di belakang, sehingga rasa sakit yang terasa akan terjadi di kepingan bawah pinggul.

2. Gangguan pencernaan

Selain sakit perut, gangguan pencernaan juga termasuk salah satu tanda-tanda usus buntu. Gangguan pencernaan menyerupai diare dan susah buang angin sanggup saja terjadi lantaran penyumbatan pada usus sebagian ataupun total, sehingga hal ini harus diwaspadai dan ditangani oleh medis.

3. Mual

Mual merupakan salah satu kondisi yang atau tanda-tanda usus buntu. Mual sendiri terjadi lantaran radang ususu buntu terkadang berdampak pada akses pencernaan dan sistem saraf, sehingga menimbulkan rasa mual dan muntah.

4. Sering buang air kecil

Sering buang air kecil juga harus diwaspadai, lantaran hal tersebut sanggup saja merupakan tanda-tanda penyakit ususu buntu. Hal tersebut lantaran kandung kemih yang bersinggungan dengan usus buntu yang meradang, sehingga akan menghipnotis kandung kemih dan menimbulkan seringnya buang air kecil.

Lihat juga:

Itulah 4 Gejala penyakit usus buntu yang harus diwaspadai. Seberapa kecilpun tanda-tanda yang kita rasakan sebaiknya segera periksakan ke dokter semoga kita tahu tanda-tanda apa yang kita rasakan tersebut.
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post