Ponsel Terkena Air Cara Ampuh Mengatasinya tanpa Perlu Ke Kounter

FAST DOWNLOADads
Download

Cara Ampuh Mengatasi Ponsel Terkena Air – Meski ketika ini sudah banyak smartphone yang dibekali dengan akta anti-air, jumlahnya masih didominasi oleh perangkat di kelas high-end.





Oleh alasannya ialah itu bermacam-macam cara pun dilakukan pengguna untuk melindungi smartphone-nya semoga tidak terkena air.





Namun terkadang perjuangan kita itu hanya sia-sia dan kadang tak selalu berhasil , adakalanya perangkat kita sanggup terkena air atau terjatuh ke dalam genangan air.





Saat hal itu terjadi pada kita, tak jarang hanya pasrah yang bisa dilakukan ataupun kita harus membawa smartphone untuk diperbaiki di konter atau gerai-gerai servis smartphone.





Akan tetapi ,sebenarnya ada beberapa cara untuk menyelamatkan smartphone kita ketika terkena air.





Mengatasi smartphone yang terkena air sebetulnya tidaklah terlalu rumit untuk dilakukan , bagi kau yang ingin tau , sanggup melihat caranya sebagai berikut.





Cara Mengatasi Ponsel Terkena Air





Cara




  • Segera Matikan




Pertama hal yang kita lakukan ketika smartphone kita terkena air ialah matikan smartphone ,hal tersebut sanggup mengurangi resiko kerusakan yang lebih parah pada smartphone yang kita gunakan.





  • Lepas Casing, Kartu SIM dan Kartu Memor




Cara




Langkah selanjutnya yang kita lakukan ialah melepas casing, jikalau perangkatmu menggunakan pelindung tak lupa , lepas kartu SI dan juga kartu memori yang masih berada di dalam smartphone, hal tersebut juga sanggup mengurangi resiko kerusaka pada smartphone.





  • Coba Melepaskan Baterai




Jika smartphone kita mempunyai baterai yang sanggup di lepas, segera lepas dari perangkat. Namun kau perlu membaca keterangan di baterai untuk memastikan bahwa baterai tersebut sanggup dilepas secara kondusif tidaknya .





  • Keringkan Dengan Lap Halus




Hal yang sanggup dilakukan selanjutnya ialah mengeringkan smartphone dengan menunakan lap yang berbahan halus, anda sanggup mengunakan tisu atau lap sejenis yang berbahan halus untuk mengurangi kelmbapan terhadap smartphone.





  • Manfaatkan Pengering




Cara




Lihat Juga :









Anda juga sanggup memanfaatkan hair dryer atau mini vacuum untuk membantu anda dala mengeringkan smartphone , namaun cara ini harus dilakukan secara hati-hati semoga komponen yang terdapat pada smartphone tidak rusak.





  • Simpan Atau Rendam Dalam Beras




Proses selanjutnya ialah menyimpan ataupun merendam smartphone ke dalam beras, selain gampang ditemukan , cara tersebut dikenal manis untuk mengurangi  ataumenyerap kelembapan udara dan mengeluarkan kandungan air di smartphone.





Hanya saja, pastikan beras yang anda gunakan mempunyai kemampuan untuk menyerap air yang baik, Buka beras biasa yang kau temuka di toko-toko kelontong biasa.





  • Tunggu Beberapa Hari




Tahap pengeringan memang membutuhkan waktu yang tidak singkat,waktu yang diperlukan setidaknya kurang lebih 2 hari. Setelah itu kau sanggup memasan kembali baterai, dan menyalakan smatphone dan kau bisa coba isi kembali daya pada smartphone anda.





Demikian solusi cara Mengatasi Ponsel Terkena Air yang telah dibahas pada artikel di atas, Semoga sanggup mengatasi permasalahan yang anda hadapai jikalau smartphone anda terkena air.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post