Setting Modem Smartfren Mifi

FAST DOWNLOADads
Download

Cara Setting Modem Smartfren Mifi Andromax – Pada kesempatan kali ini kami akan share tutorial wacana bagaimana cara setting modem smartfren atau MiFi Andromax.


Mungkin beberapa dari kalian masih resah atau tidak tahu cara setting MiFi Andromax.


Cara Setting Modem Smartfren Mifi Andromax


Cara


1. Via PC/Laptop


Pertama, sebelum setting silahkan Anda aktivasi terlebih dahulu modem Mifi Anda. Untuk caranya lihat di sini.


Jika sudah, sambungkan PC / laptop Anda dengan perangkat modem. Kemudian, kalau modem anda tipe M3Y, silahkan buka http://andromax.m3y/ sedangkan untuk modem M3Z buka http://andromax.m3z/.


Tampilan Mylink versi browser sama dengan versi Android atau iOS sehingga Anda sanggup melaksanakan semua pengaturan yang dijelaskan di atas dalam versi browser ini.



  1. Pada sajian Quick setting Anda akan sanggup mengubah SSID Wi-Fi, password Wi-Fi, dan juga password di Mylink Anda. Silahkan Anda ubah SSID dan juga password Wi-Fi Anda sedangkan sisanya biarkan default.

  2. Selanjutnya pada network setting yang mana hanya akan mendukung jaringan 4G LTE saja dan Anda sanggup melihat rincian jaringan yang Anda gunakan, sedangkan sisanya biarkan default.

  3. Sedangkan admin setting dipakai untuk mengubah username dan juga password.

  4. Storage setting Anda sanggup mengonfigurasi username dan juga password untuk media penyimpanan.

  5. Terakhir ialah advanced setting yang mana Anda sanggup memuat aneka macam macam konfigurasi. Anda hanya perlu menyidik di bab WPS yang mana menjadi cara khusus untuk menciptakan Anda sanggup terhubung ke jaringan Wi-Fi.


2. Via Smartphone


Untuk pengguna Android dan iOS, konfigurasi modem M3Y dan M3Z sanggup dilakukan melalui aplikasi Mylink.


Silakan download dan instal terlebih dahulu aplikasinya sesuai dengan model modem dan OS yang Anda gunakan.


Android:



  1. Mylink M3Y

  2. Mylink M3Z


iOS :



  1. Mylink M3Y

  2. Mylink M3Z


Aplikasi Mylink hanya sanggup dipakai kalau perangkat seluler Anda terkoneksi dengan modem. Untuk itu silakan koneksikan terlebih dahulu perangkat seluler Anda dengan modem MiFi.


Jika ini pertama kalinya, maka memakai SSID dan password default dan itu sanggup Anda temukan pada box modem.


Apabila box tidak ada, SSID dan password masih sanggup Anda temukan dibagian belakang perangkat modem atau sanggup juga dibalik baterai.


Penjelasan Menu Setting



  1. Pengaturan Cepat: Di bab ini, Anda sanggup mengubah Wi-Fi SSID, kata sandi Wi-Fi dan kata sandi Mylink Anda. Untuk melaksanakan ini, buka sajian yang ditandai oleh ikon tiga baris di sudut kiri atas, kemudian pilih Pengaturan> Pengaturan Cepat.

  2. Pengaturan Wi-Fi: Bagian ini khusus untuk mengelola konfigurasi Wi-Fi Anda, termasuk SSID, Mode Keamanan, Opsi WPA, kata sandi Wi-Fi dan juga maksimal pengguna yang sanggup terhubung ke modem MiFi Anda. Di bab ini, kami hanya mengubah kata sandi SSID dan Wi-Fi, sedangkan sisanya dibiarkan secara default.

  3. Pengaturan Jaringan: Modem M3Y dan M3Z MiFi ini hanya mendukung jaringan 4G LTE dan di sajian Pengaturan Jaringan, Anda sanggup melihat detail wacana jaringan yang digunakan. Kami membiarkan bab ini sebagai bawaan.

  4. Pengaturan Admin: Bagian ini dipakai untuk mengubah Nama Pengguna atau Kata Sandi aplikasi Mylink Anda. Ada juga pengaturan batas waktu masuk sehingga kalau periode waktu tertentu aplikasi tidak digunakan, Anda akan keluar secara otomatis.

  5. Pengaturan Penyimpanan: Salah satu laba dari modem MiFi Andromax M3Y dan M3Z ialah bahwa mereka sanggup berfungsi sebagai media penyimpanan melalui penggunaan microSD. Media penyimpanan ini sanggup diakses oleh siapa saja yang terhubung ke modem Anda melalui jaringan Wi-Fi. Di sajian Pengaturan Penyimpanan, Anda sanggup mengonfigurasi Nama Pengguna dan Kata Sandi untuk media penyimpanan.

  6. Pengaturan Lanjut: Bagian ini mengandung cukup banyak konfigurasi tetapi bergotong-royong tidak ada yang perlu diubah, hanya saja Anda perlu menyidik bab WPS. WPS (Wi-Fi Protected Setup) ialah cara khusus untuk terhubung ke jaringan Wi-Fi dan modem M3Y atau M3Z sudah mendukung fungsi ini. Jika Anda ingin menggunakannya, Anda hanya perlu menyidik sajian WPS ini, apakah itu aktif atau tidak.


Lihat Juga :



Demikianlah klarifikasi mengenai Cara Setting Modem Smartfren Mifi Andromax. Semoga bermanfaat.



FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post