Cara Mencegah Aplikasi Virus dan Malware

FAST DOWNLOADads
Download

Tips Mencegah Aplikasi Pembawa Virus dan Malware Di Android – Pada kesempatan kali ini kami akan memperlihatkan beberapa tips cara untuk mencegah dan menghindari aplikasi yang mempunyai virus dan malware supaya tidak menjangkit ponsel Android kita.





Virus dan malware ketika ini tidak hanya menginfeksi perangkat PC. Alasannya, perangkat seluler ibarat ponsel dan tablet juga mulai diserang oleh banyak benalu ini.





Android yaitu salah satu dari banyak sistem operasi seluler yang telah menjadi sasaran serangan dari virus dan malware. Selain merugikan, keduanya tentu sangat berbahaya bagi mereka yang memakai smartphone atau tablet Android.





Karena itu, kalau Anda mempunyai perangkat Android, Anda harus tahu cara mencegah aplikasi-aplikasi yang membawa virus dan malware ke perangkat kita. Langsung saja simak pembahasannya berikut ini.





Cara Mencegah Aplikasi Virus dan Malware Android





Tips




1. Periksa Izin Aplikasi





Selain meminta jalan masuk admin, ketika memasang izin aplikasi gres juga akan muncul. Salah satu cara untuk mencegah aplikasi pembawa virus di Android yaitu dengan memperhatikan apa yang diminta oleh aplikasi tersebut.





Misalnya, kalau Anda menginstal aplikasi pengeditan foto atau game offline, tetapi meminta jalan masuk ke kontak dan data seluler, maka Anda harus curiga.





Manfaat bagi Anda pengguna Android v6.0 Marshmallow sanggup dengan gampang mengelola izin aplikasi untuk dipasang di hidangan Pengaturan – Aplikasi – Izin Aplikasi dari setiap aplikasi yang Anda instal.





2. Priksa Kebijakan dan Privasi





Jika Anda menginstal aplikasi Android, aplikasi akan meminta jalan masuk admin sehingga sanggup berjalan dengan baik di perangkat Android Anda.





Namun, kalau Anda menginstal aplikasi pada sumber lain, Anda harus berhati-hati dan membaca kebijakan privasi sebelum memperlihatkan jalan masuk Admin.





Ini yaitu cara mencegah aplikasi pembawa virus di Android cukup efektif, sehingga Anda sanggup mengetahui apakah aplikasi ini benar-benar resmi atau berasal dari pengembang yang tidak berkompeten.





3. Hati-hati Saat Download File Apk Dari Sumber Lain





Biasanya kalau pengguna ada aplikasi atau game yang menarik tetapi berbayar, biasanya kita segera mencari file APK untuk mengunduhnya secara gratis. Kebiasaan ini sebetulnya dimanfaatkan oleh hacker untuk menyusupkan malware di file APK.





Karena itu Anda harus berhati-hati ketika ingin mengunduh file APK dari sumber lain supaya Android tetap aman.





4. Periksa Ukuran File





Pada ketika Anda tidak sanggup mengunduh aplikasi di Google Play Store, tentu saja Anda akan mencari toko aplikasi lain untuk mengunduh aplikasi yang Anda inginkan.





Jika Anda mempunyai kebiasaan ibarat ini, Anda harus menyidik ukuran file aplikasi terlebih dahulu. Jika ukurannya tidak sama (bisa lebih besar atau lebih kecil), Anda harus curiga.





Bisa jadi aplikasi tersebut telah disisipi malware atau file tersebut memang malware. Dan tentu akan berbahaya bagi perangkat kita.





Artikel Lainnya :









Nah, itulah beberpa Tips Mencegah Aplikasi Pembawa Virus dan Malware Di Android yang sanggup Anda lakukan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post