Cara Mengatasi Force Close

FAST DOWNLOADads
Download

Mengatasi Force Close “Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti” di Android – Tentu saja, bagi Anda semua pengguna android telah mengalami aplikasi tertutup secara paksa atau sering disebut force close. Keadaan ini sering terjadi secara tiba-tiba.





Apa Itu Force Close?





Force Close ialah keadaan dimana ponsel atau gaged tidak merespon aplikasi yang dijalankan.





Kejadian ini tentu saja akan menciptakan Anda merasa terganggu, terutama ketika Anda bersenang-senang memainkan ponsel berakal Anda untuk bermain game.





Kejadian ini merupakan bencana yang cukup sering dialami oleh beberapa pengguna android.





Ketika Anda membuka aplikasi atau game dan tiba-tiba aplikasi ditutup dengan paksa itu biasanya disebabkan oleh beberapa hal.





Penyebab Terjadi nya Force Close





Ada beberapa hal yang menimbulkan pesan kesalahan muncul “Sayangnya, aplikasi telah berhenti” atau sering di sebut force close, sebagai berikut:





1. File Cache/Sampah





File dalam cache dari aplikasi dan game yang ada di ponsel Anda yang dibiarkan dan tidak dihapus sanggup menimbulkan kinerja ponsel Anda menjadi lambat dan lambat.





Inilah yang sanggup menimbulkan aplikasi yang Anda gunakan untuk ditutup tiba-tiba.





2. RAM Android Penuh





RAM Android penuh juga sanggup menjadi penyebab aplikasi yang Anda gunakan tiba-tiba ditutup. Ini terjadi lantaran RAM Android Anda tidak besar lengan berkuasa atau tidak sanggup menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan di Android Anda.





Karenanya Anda tidak sanggup menjalankan banyak aplikasi sekaligus.





3. Koneksi Internet Terputus / Lambat





Saat Anda bermain game online atau streaming video, tentu saja Anda membutuhkan koneksi internet. Ketika koneksi internet Anda tiba-tiba turun atau menjadi lambat, sanggup jadi aplikasi yang Anda buka tiba-tiba menutup.





4. Aplikasi Tidak Kompatibel





Ada banyak aplikasi Andoid di Google Play Store, tetapi tidak semua aplikasi mendukung semua ponsel Android.





Ada beberapa aplikasi yang tidak sanggup dipakai di beberapa merek atau tipe Android. Saat Anda memaksa untuk menginstal aplikasi di ponsel Android, aplikasi akan keluar secara tiba-tiba dikala digunakan.





Itulah beberapa penyebab yang mungkin menimbulkan aplikasi keluar secara tiba-tiba. Jika Anda merasa bahwa penyebab di atas wajar, maka Anda tidak perlu khawatir.





Kali ini Saya akan memperlihatkan beberapa metode untuk mengtasi “sayangnya, aplikasi telah berhenti” di ponsel Android.





Ok, silakan merujuk ke artikel berikut dan coba satu per satu mulai dari cara pertama.





Cara Mengatasi Force Close





bagi




Metode yang Saya jelaskan selanjutnya tidak sepenuhnya berhasil, tetapi tidak ada salahnya Anda mencoba memakai metode berikut ketika Anda mengalami duduk perkara di atas.





1. Hapus Cache Aplikasi





Cara pertama dan termudah yang sanggup Anda gunakan ialah menghapus cache yang ada di ponsel Android Anda. Seperti yang Anda semua tahu bahwa cache yang ditinggalkan sendiri dan menumpuk sanggup menciptakan kinerja ponsel Anda lambat dan lambat.





Bahkan ini juga sanggup menjadikan aplikasi yang Anda buka ditutup paksa dikala digunakan. Untuk mengatasinya, Anda sanggup mencoba menghilangkan sampah pada ponsel Anda.





Anda sanggup melakukannya secara manual atau memakai aplikasi pencucian di Google Play Store. Berikut cara menghapus cache secara manual di Android:





Masuk ke Pengaturan >> Aplikasi yang Diinstal >> Cari “Nama Aplikasi” >> Hapus data >> Hapus cache.





2. Paksa Berhenti dan Hapus Data





Cara lain yang sanggup Anda coba ketika mengalami duduk perkara aplikasi yang menutup secara tiba-tiba dan pesan kesalahan “sayangnya, aplikasi telah berhenti” ialah menghentikan aplikasi dengan paksa melalui pengaturan dan menghapus data aplikasi.





Metode ini biasanya cukup besar lengan berkuasa untuk mengatasi duduk perkara yang satu ini. Tetapi Anda perlu tahu bahwa dengan menghapus data, data aplikasi di ponsel Anda akan hilang dan kembali normal.





Jadi Anda harus berpikir dengan hati-hati dan saya sarankan Anda harus menciptakan cadangan data terlebih dahulu. Berikut cara memaksa menghentikan aplikasi dan menghapus data:





Buka hidangan Pengaturan >> Aplikasi yang terinstal >> Cari “Nama Aplikasi” >> Hapus data >> Hapus semua data.





3. Pembaruan Aplikasi





Jika sesudah Anda mencoba dua metode di atas tetapi masih tidak berhasil, maka Anda sanggup mencoba memperbarui aplikasi yang sering keluar secara tidak terduga.





Karena versi aplikasi mungkin sudah usang ketinggalan dan perlu diperbarui ke versi terbaru.





Anda sanggup memperbarui melalui Google Play Store atau dengan mengunduh file aplikasi terbaru dari aplikasi yang sering keluar secara tidak terduga.





Saya menyarankan untuk melaksanakan pembaruan melalui Google Play Store sehingga keamanan terjamin.





4. Instal ulang Aplikasi





Masih tidak bekerja? Kemudian Anda sanggup mencoba untuk menghapus aplikasi dan kemudian menggantinya dengan aplikasi gres yang sanggup Anda unduh di Google Play Store.





Cara tersebut sanggup menjadi alternatif bagi Anda bila duduk perkara aplikasi yang keluar tiba-tiba tidak berfungsi, lantaran mungkin aplikasi di ponsel Anda ialah duduk perkara dan perlu diganti.





Metode ini paling berhasil untuk menangani aplikasi yang error dan sering keluar tiba-tiba, artikel Anda telah mengganti aplikasi dengan yang baru.





Untuk cara uninstall aplikasi ini sangat mudah, berikut ialah tutorialnya:





Buka hidangan Pengaturan >> Aplikasi yang terinstal >> Cari “Nama Aplikasi” >> Uninstall.





5. Reset Pabrik / Kembali ke Pengaturan Pabrik





Jika Anda telah mencoba semua metode di atas tetapi masih gagal mengatasi aplikasi yang sering keluar secara tiba-tiba, maka langkah terakhir yang sanggup Anda coba ialah dengan melaksanakan reset pabrik.





Tetapi berdasarkan saya metode ini bukan cara terbaik, lantaran dengan reset pabrik semua data dan aplikasi pada ponsel Android Anda akan hilang.





Ponsel Anda akan kembali menyerupai semula ketika Anda pertama kali membelinya (bagian dalam atau perangkat lunak, bukan perangkat keras).





jadi bila Anda ingin memakai metode ini, disarankan untuk mencadangkan terlebih dahulu data penting. Metode pengaturan ulang pabrik ialah sebagai berikut:





Buka hidangan Pengaturan >> Pengaturan pelengkap >> Cadangkan Atur Ulang >> Kembalikan pengaturan pabrik.





Demikian tutorial yang sanggup Saya sampaikan kepada Anda perihal cara mengatasi aplikasi Force Close di ponsel android.





Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat dan sanggup membantu Anda mengatasi aplikasi di Android yang sering keluar dan tiba-tiba berhenti sendiri.





Anda sanggup mencoba metode di atas satu per satu mulai dari yang pertama dan alternatif terakhir ialah mengatur ulang ponsel Android Anda.





Baca Juga:









F.A.Q





Apa Itu Force Close?

Force Close ialah keadaan dimana ponsel atau gaged tidak merespon aplikasi yang dijalankan.

Menagapa Aplikasi Keluar Sendiri?

Banyak faktor diantaranya lantaran File Cache yang penuh ram yang kecil hingga aplikasi yang terlalu jadul.

Pengaturan Pabrik Atasi Force close?

Cara ini tidak selalu berhasil, ditambah seluruh data akan terhapus.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post