Cara Shutdown Laptop PC Hang Error

FAST DOWNLOADads
Download

Cara Shutdown Laptop PC Hang, Error, Macet di Windows 7, 8 dan 10 – Terkadang ketika kita memakai laptop untuk melaksanakan sesuatu atau tiba-tiba laptop kita hang dan tidak mau menanggapi perintah kita.





Masalah ini tidak hanya terjadi pada laptop, bahkan PC terkadang mengalami dilema yang sama menyerupai ini.





Jika Anda mengalami ini, suka atau tidak, Anda harus menciptakan keputusan ihwal komputer yang hang ini.





Jika laptop atau komputer Anda tiba-tiba hang dan tidak mau menanggapi perintah yang Anda berikan dan tidak ada gejala bahwa perintah yang Anda berikan sedang berjalan,





maka cara Anda sanggup memakai dilema ini yakni memulai kembali atau mematikan laptop Anda. Bagi Anda yang sering memakai komputer dan berguru ilmu komputer, tentu hal ini sudah tidak absurd lagi.





Sekarang laptop ini telah menjadi kebutuhan yang harus dimiliki oleh siswa, mahasiswa, dan bahkan guru dikala ini.





Sekarang banyak pengguna komputer yang menginstal perangkat lunak tanpa memperhatikan apakah aplikasi tersebut benar-benar dibutuhkan untuk membantu pekerjaan atau tidak.





Karena ini biasanya banyak laptop yang hang dan tidak merespon perintah yang diberikan.





Penyebab PC Laptop Hang Error





1. CPU kepanasan





Beberapa komputer hang, lantaran sistem pendingin CPU tidak berfungsi dengan baik. Untuk mengatasinya ada beberapa cara yang sanggup kita lakukan:





  1. Buka pendingin prosesor dan kipas dengan hati-hati.
  2. Bersihkan sirip pendingin dan prosesor kipas dari debu, jikalau kipas macet berikan sedikit minyak pelumas pada poros jikalau perlu ganti kipas dengan yang baru.
  3. Bersihkan pasta termal kering yang terpasang pada prosesor dan heatsink, ganti dan oleskan pasta termal baru.
  4. Pasang kembali prosesor, heatsink, dan kipas ke dudukan dengan hati-hati.




Perhatikan posisi heatsink (pendingin) dan kipas Prosesor, pastikan kondisi Heatsing dipasang dengan benar, terutama untuk tipe Heatsing untuk soket Prosesor LGA, perhatikan kondisi setiap sekrup yang dipasang.





2. Power Supply kurang daya





Ada juga saat-saat komputer hang lantaran Power Supply rusak, meskipun tidak menimbulkan total shutdown,





kurangnya daya pada power supply sanggup menimbulkan kinerja komputer melambat walaupun komputer hang dan beberapa peralatan USB dihidupkan tidak terdeteksi atau tidak berfungsi.





3. Hard disk





Kami telah mengalami sebuah bencana di mana sehabis Windows mem-boot semuanya tampak berjalan normal, tetapi ketika kami membuka dokumen dan mulai bekerja, mouse dan keyboard kami tiba-tiba berhenti, komputer hang !!!. 





kami kemudian menghapus hard drive dan menginstalnya di komputer lain dan kemudian menjalankan kegiatan checkdisk untuk menilik dan memperbaiki kerusakan pada hard drive.





Setelah hard drive selesai diperbaiki maka itu diinstal ulang pada komputer sebelumnya dan syukurlah komputer kembali normal.





4. Kartu VGA rusak





Banyak komputer juga mengalami dilema hang lantaran ada kerusakan di kartu VGA. kami juga pernah mengalami hal ini ketika seorang sobat mengeluhkan kondisi komputernya yang tiba-tiba saja sering hang.





Setelah kami periksa ternyata heatsink di kartu VGA terasa panas luar biasa,





untuk itu kami kemudian menukar kartu VGA dengan yang gres dan ternyata ketika kartu VGA kami ganti komputer kembali kondisi normal lagi.





5. Komputer hang lantaran koneksi LAN





Untuk komputer yang terhubung ke jaringan, terkadang terasa berat dikala mengakses data dari komputer lain, kegiatan berjalan lambat dan hasilnya komputer seakan hang.





Untuk memastikan komputer hang lantaran koneksi jaringan (LAN), pertama-tama cabut kabel jaringan dari komputer dan kemudian jalankan komputer menyerupai biasa.





Jika semuanya berjalan normal, Anda sanggup memastikan komputer hang lantaran koneksi jaringan.





Cara Shutdown Laptop PC Yang Lag, Hang dan Lemot





Terkadang




Banyak laptop macet dan lag lantaran terlalu banyak aplikasi yang seharusnya dihentikan dipasang di laptop.





Sebelum menginstal aplikasi Anda harus menilik spesifikasi perangkat keras laptop Anda terlebih dahulu.





Dan jikalau sudah selesai Anda sanggup memakai beberapa cara berikut untuk mematikan laptop atau PC Anda yang masih macet atau lag. Berikut cara menshutdown laptop PC yang hang.





Cara Shutdown Laptop PC Windows 8 Anda





Terkadang




Dalam pengembangan Windows dari Windows 7 ke Windows 8, banyak perubahan tampilan dan menu. Salah satu perubahan pada Windows 8 yakni tombol opsi daya atau tombol untuk mematikan Windows.





Berikut ini yakni cara untuk mematikan Windows 8.





1. Mematikan Windows dari Desktop





Cara mematikan Windows via desktop tidak hanya berlaku untuk Windows 8, tetapi juga berlaku untuk semua Windows.





Caranya yakni memastikan Anda berada di Desktop terlebih dahulu >> Jika sudah sehabis itu silakan tekan tombol ALT + F4 (Windows Shutdown akan muncul) >> Silakan pilih Shutdown, Sleep, Restarat, Sign Out atau Switch User. Metode ini memakan waktu sekitar 3-4 detik.





2. Matikan Windows dengan Tombol Tersembunyi





Metode ini yakni metode kedua dan resmi yang direkomendasikan oleh Microsoft untuk mematikan laptop dengan sistem operasi Windows 8.





Caranya yakni dengan mengarahkan kursor ke sudut kanan bawah atau atas hingga Charm Bar muncul >> Pengaturan >> Power >> kemudian pilih Sleep, restart atau shutdown sebanyak yang Anda butuhkan.





3. Mematikan Windows dengan Shortcut





Mematikan windows melalui jalan pintas sangat mudah, metode ini cukup kondusif lantaran memakai fitur perintah jalankan di Windows.





Yang perlu Anda lakukan yakni menciptakan file shortcut yang berisi perintah shutdown (metode ini sama dengan mematikan windows via cmd, tetapi metode ini lebih efektif, lebih cepat dan lebih mudah).





Langkah-langkahnya yakni klik kanan pada desktop kemudian buat pintasan gres atau shortcut kemudian sehabis itu masukkan kode berikut di Jenis lokasi item.





Kemudian sehabis itu masukkan nama terserah Anda, contohnya “shutdown” kemudian klik Finish. Selesai (atau unduh shortcut shutdown file sebelumnya).





Setelah Anda mengunduh dan mempunyai file cara pintas shutdown, untuk mematikan laptop cukup klik dua kali pada file cara pintas dan laptop akan mati.





Sementara itu, jikalau Anda ingin mengubahnya untuk memulai kembali, silakan ubah kode ke shutdown.exe / r / t00 atau jikalau untuk hibernate yakni shutdown.exe / h.





Cara Shutdown Laptop PC Windows 10 Anda





Terkadang




Ketika Anda ingin mematikan laptop tentunya kita akan mencari tombol shudown di mana ini berlaku untuk semua jenis windows baik windows 7.8 maupun 10.





Misalnya di Windows 7, tombol shutdown ada di sajian start, kemudian power dan matikan. Untuk Windows 8, tombol mati ada di charm bar.





Dan untuk Windows 10 hampir sama dengan Win 7, yaitu melalui start. Berikut ini cara mematikan Windows 10 dengan benar.





1. Mematikan Melalui Start Button





Jika Anda mengklik tombol Start, banyak pintasan akan muncul. Silakan lihat nomor jalan pintas paling bawah diurutan 2, ada sajian shortcut Close atau Shutdown.





Silakan pilih cara pintas, kemudian pilih Shutdown, Windows akan mati.





2. Menggunakan Pintasan Keyboard





Metode ini sama dengan cara mematikan Windows 8 yang telah kita bahas sebelumnya, cara ini sudah ada atau sanggup dipakai semenjak zaman Windows XP, dan metode ini masih sanggup dipakai hingga sekarang.





Untuk mematikan Windows dengan keyboard dengan cara mudah, silakan buka desktop terlebih dahulu kemudian tekan ALT + F4 dan Enter.





3. Buat Pintasan Shutdown Anda Sendiri





Untuk mematikan laptop dengan sistem operasi Windows 10, Anda juga sanggup menciptakan pintasan sendiri untuk mematikan laptop Anda. Di mana Anda semua tinggal meletakkan shortcut di desktop.





Dan jikalau Anda mengklik atau memasukkan pintasan, maka komputer atau laptop Anda akan mati.





Selain itu Anda juga sanggup menciptakan ikon pintasan shutdown dengan mengklik kanan pada pintasan >> Properti >> Ubah ikon >> Ikon Pilh >> OK. Setelah itu Anda sanggup melihat apakah ikonnya berubah atau tidak.





4. Atur Tombol Daya/Power





Kami menyarankan metode berikut ini untuk Anda gunakan selama keadaan darurat, contohnya ketika Anda mempunyai barang pribadi dengan laptop Anda dan tiba-tiba seseorang yang tidak diinginkan datang.





Metode ini sangat mudah, caranya Anda cukup mengubah tombol power Anda menjadi tombol shutdown. Secara umum, ketika Anda menekan tombol daya laptop, laptop akan berada dalam mode tidur.





Cara untuk menggantinya yakni silakan pergi ke Control Panel >> Hardware Sound >> kemudian pada opsi Power Options silakan pilih Ubah apa yang tombol power off lakukan >> tolong ubah ketika kami menekan tombol power dari Sleep ke Shutdown >> OK .





5. Mematikan Laptop dengan CMD





Cara mematikan laptop dengan memakai perintah cmd atau command prompt masih jarang dipakai lantaran kebanyakan orang mematikan komputer melalui sajian Start> Shutdown.





Ternyata Anda juga sanggup mematikan komputer memakai CMD, dan itu akan terlihat sangat berbeda dari sajian Start.





Command Prompt (CMD) yakni aplikasi atau fitur default Windows yang sanggup kita gunakan untuk memasukkan perintah dan aba-aba ke komputer atau laptop kita.





Perintah atau command prompt ini yakni selembar kertas yang dipakai untuk memberitahu komputer untuk melaksanakan sesuatu. Berikut ini yakni cara mematikan komputer melalui cmd.





Pertama, masukkan cmd dengan menekan Win + R >> ketik CMD >> Enter. Shutdown yakni kondisi di mana komputer / laptop dimatikan dan tidak berfungsi.





Cara mematikan komputer sangat beragam, mulai dari menekan tombol power, hingga aba-aba layar untuk mencabut sumber listrik.





Tetapi jarang mematikan komputer dengan memakai command prompt.





Mematikan komputer Windows melalui CMD





  • Masukkan CMD
  • Setelah masuk, ketikkan exe -s
  • Klik Enter




Setelah itu pemberitahuan akan muncul dan akan segera mati atau mati.





Selain itu Anda juga sanggup mengatur waktu / timer komputer Anda dikala shutdown, berikut ini caranya.





Mematikan komputer melalui CMD dengan timer





  • Masukkan CMD
  • Setelah masuk, ketikkan exe -s -t 60
  • Klik Enter




Catatan: satuan waktu untuk penghitung waktu di sini yakni secon atau detik, sehingga angka 60 di atas berarti 60 secon / detik. Anda sanggup mengubah waktu sesuai impian Anda sendiri.





Setelah Anda mengetik perintah di atas, komputer akan mati sehabis 60 detik mulai dari Anda memperlihatkan perintah atau aba-aba di CMD.





Fitur pengatur waktu ini menyerupai dengan fitur yang tersedia di TV yang menyediakan waktu tidur.





Memberi pesan sebelum komputer mati melalui cmd





  • Masukkan CMD
  • Setelah masuk, ketikkan exe -s -t 60 -c “tulis pesan Anda sebelum komputer dimatikan”
  • Klik Enter




Jika Anda mengetik perintah, maka sebelum komputer mematikan pesan “tulis pesan Anda sebelum dimatikan” akan muncul di layar monitor Anda.





Membatalkan perintah untuk mematikan komputer melalui cmd





  • Masukkan CMD
  • Setelah masuk, ketikkan exe -a
  • Klik Enter




6. Mematikan komputer melalui keyboard





Ketika Anda memakai laptop atau komputer, tentu saja Anda sudah mempunyai tujuan sebelum menggunakannya, contohnya untuk melaksanakan tugas, bermain game, menonton film, dan sebagainya.





Banyaknya orang yang memakai laptop, muncul kebiasaan yang dilakukan oleh pengguna, contohnya kebiasaan menyalakan dan belum usang ini mematikan laptop yang dipakai dengan mengklik shutdown.





Ketika Anda memakai laptop atau komputer Anda untuk menjalankan aplikasi yang tidak membebani laptop Anda, mematikannya tidaklah sulit.





Perbedaan lain jikalau Anda memakai laptop untuk menjalankan aplikasi atau perangkat lunak yang sangat membebani laptop Anda, tentu saja akan memakan waktu yang cukup usang hingga proses shutdown berlangsung.





Berikut ini yakni cara mematikan laptop melalui keyboard.





Mematikan komputer melalui keyboard di Windows XP:





  • Tekan tombol Windows >> U + U Kaprikornus silakan tekan tombol Windows + U + U dan sehabis itu komputer atau laptop Anda akan mati.
  • Selain itu, Anda juga sanggup mematikan laptop Win XP dengan tombol ALT + F4, kemudian tekan tombol




Mematikan komputer dengan keyboard di Windows 7:





  • Tekan tombol Windows >> tekan tombol à >> kemudian Enter. Metode ini sangat gampang dan sederhana, hanya dengan dua langkah Anda sanggup mematikan laptop Anda di posisi apa pun apakah itu desktop atau tidak.
  • Tekan tombol ALT + F4, kemudian Enter. Untuk metode ini, Anda harus berada di desktop sebelum Anda berhasil. Jika Anda memakai tombol ini dikala membuka aplikasi, aplikasi akan menutup (mirip dengan tombol tutup).




Shutdown PC Laptop memakai keyboard di Windows 8 dan 10:





Metode ini masih sama dengan metode sebelumnya dengan memakai tombol ALT + F4. Anda juga harus memastikan bahwa Anda sudah ada di desktop dikala memakai tombol ini.





Jika Anda ingin mematikan laptop atau komputer, cukup tekan Enter sehabis menekan tombol ALT + F4.





Metode ini sanggup Anda gunakan untuk mempercepat proses shutdown atau mematikan komputer. Hanya dengan dua kali menekan keyboard, Anda sanggup mematikan komputer Anda.





Langkah pertama silakan tekan ALT + F4 secara bersamaan kemudian tekan tombol U. Kemudian sehabis itu proses shutdown akan berjalan.





Cara Shutdown Laptop PC yang Tidak Bisa Dimatikan





Tentu saja Anda pernah mengalami atau menemukan laptop yang tidak sanggup dimatikan atau tidak merespons dikala dimatikan.





Meskipun Anda telah mematikan komputer berulang kali, komputer atau laptop tetap tidak akan mati.





Ketika Anda mengalami ini, tentu saja Anda merasa gundah ihwal cara mematikannya meskipun Anda sudah mencoba mematikannya berulang kali.





Bahkan, tidak jarang orang beranggapan ini disebabkan oleh virus di komputer kita.





Memang benar bahwa kadang kala virus ini sanggup menimbulkan komputer atau laptop kita menjadi rusak dan kesalahan sehingga sistem dan perangkat keras tidak sanggup berfungsi dengan baik.





Ketika komputer atau laptop Anda tidak sanggup dimatikan, itu sanggup lantaran kerusakan pada perangkat keras Anda. Berikut ini cara mematikan komputer yang tidak sanggup dishutdown.





Komputer atau laptop yang tidak sanggup dimatikan atau dimatikan tidak selalu disebabkan oleh virus. Bahkan, penyebab paling umum kegagalan komputer sanggup dimatikan yakni perangkat lunak.





Namun tidak menutup kemungkinan juga disebabkan oleh kerusakan perangkat keras. Berikut ini yakni cara untuk mematikan komputer atau laptop Anda yang tidak sanggup dimatikan lantaran dilema ini.





  • Perbaiki Registri




Peran registri Windows sangat penting, registri ini menyerupai kawasan untuk menyimpan perintah itu sendiri.





Jadi jikalau registri mengalami kesalahan maka windows yang Anda gunakan akan mengalami masalah, dan salah satu dilema yang sanggup terjadi yakni windows Anda tidak sanggup dimatikan.





Untuk memperbaiki registri tidak sulit, Anda sanggup memakai pertolongan aplikasi pihak ketiga menyerupai CCleaner dan sebagainya.





Jika Anda memakai aplikasi ini caranya sangat mudah, cukup klik. Setelah Anda memperbaiki registri, laptop biasanya akan kembali ke default menyerupai biasa.





  • Bersihkan dari file sampah




Cara selanjutnya yang sanggup Anda lakukan yakni membersihkan laptop atau komputer Anda dari file sampah yang tidak perlu.





Maksud sampah di sini bukanlah sampah menyerupai debu, pembungkus makanan, dan sebagainya. Tujuan sampah di sini yakni file sampah menyerupai riwayat dari browser, sisa kegiatan aplikasi dan sebagainya.





Untuk membersihkan file sampah yang ada di komputer laptop Anda, Anda sanggup memakai aplikasi pembersih menyerupai CCleaner dan sebagainya.





Setelah Anda menginstal aplikasi, tentu saja Anda tahu cara menggunakannya.





  • Uninstall aplikasi tidak penting dan tidak diperlukan




Selain file sampah, Anda juga harus menghapus atau menghapus aplikasi yang tidak dibutuhkan lantaran menginstal banyak aplikasi sanggup memperlambat kinerja komputer Anda.





Bahkan akhir aplikasi, komputer Anda sanggup mendapat kesalahan dan tidak sanggup dimatikan. Kaprikornus Anda hanya perlu menginstal aplikasi yang benar-benar Anda butuhkan.





Itu sebabnya jikalau komputer laptop Anda mempunyai banyak aplikasi di dalamnya, Anda harus menghapus beberapa aplikasi yang berdasarkan Anda tidak terlalu atau bahkan tidak perlu.





Ketika komputer laptop Anda terasa ringan lagi dikala digunakan, coba matikan komputer Anda lagi.





  • Membersihkan virus




Laptop yang tidak sanggup dimatikan juga sanggup disebabkan oleh virus di laptop. Ada kasus di mana virus menimbulkan kesalahan registri.





Oleh lantaran itu, jikalau Anda telah memakai metode sebelumnya tetapi belum berhasil, Anda sanggup mencoba memindai komputer Anda jikalau ada virus dan kemudian membersihkan atau menghapus virus.





Dan jangan lupa untuk memperbaiki registri tersebut terlebih dahulu dan coba matikan laptop Anda lagi.





  • Matikan laptop




Umumnya mematikan laptop yang sempurna yakni dengan menekan Windows kemudian Shutdown.





Tetapi jikalau Anda mengalami suatu kondisi di mana Anda tidak sanggup melakukannya, itu disebabkan oleh sejumlah hal menyerupai jeda dan laptop tidak menanggapi perintah Anda sanggup memaksa laptop untuk dimatikan.





Caranya yakni dengan menekan tombol power selama sekitar 15 detik hingga laptop mati. Meskipun metode ini sangat efektif, tetapi tidak dianjurkan untuk digunakan.





  • Copot driver




Driver pada laptopp sangat penting lantaran tanpa driver, laptop kami tidak akan berfungsi dengan baik lantaran tidak sanggup terhubung ke perangkat lain.





Namun, kami menginstal driver yang tidak cocok dan menimbulkan laptop kami dimatikan, dan di sini kami harus menghapus driver sehingga laptop sanggup dimatikan.





Jika Anda benar-benar membutuhkan driver, Anda harus mencari driver yang benar-benar sesuai dengan perangkat Anda, jangan hanya menginstal driver di laptop Anda.





Anda sanggup menemukan driver yang sesuai berdasarkan merek laptop yang Anda gunakan. Biasanya situs web resmi laptop menyediakan driver yang dibutuhkan untuk laptop.





Jika Anda telah memakai metode ini tetapi tetap tidak berhasil, maka Anda terpaksa memakai metode berikut.





  • Instal ulang sistem operasi Windows




Jika Anda telah memakai banyak sekali metode di atas tetapi tetap tidak berhasil dan dilema muncul berulang kali, maka Anda sanggup mencoba menginstal ulang sistem operasi Windows di laptop Anda.





Anda sanggup menginstalnya kembali memakai Windows 7, 8 atau Windows 10 sesuai keinginan.





Biasanya sehabis Anda menginstal ulang sistem operasi, semua dilema yang ada pada laptop Anda sebelum diinstal ulang akan hilang dan telah diselesaikan.





Di sini kami sarankan tidak hanya untuk memperbaiki, lantaran dalam waktu akrab dilema serupa akan kembali.





  • Ganti perangkat keras yang bermasalah




Cara terakhir yang sanggup Anda gunakan untuk mematikan windows yang tidak sanggup dimatikan yakni dengan mengganti perangkat keras laptop atau komputer Anda yang mempunyai masalah.





Perangkat keras laptop menyerupai hard disk, RAM, memori, dilema prosesor memang sanggup menimbulkan laptop Anda tidak sanggup dimatikan.





Jadi disarankan untuk menggantinya jikalau ada masalah, harap ubah ke layanan komputer laptop jikalau Anda tidak sanggup menggantinya sendiri.





Cara Shutdown Laptop yang Hang





Seringkali sebuah kegiatan di laptop hang / macet sehingga laptop atau PC tidak sanggup berjalan.





Hal ini biasanya dikarenakan mesin laptop terlalu usang untuk hidup atau terlalu panas lantaran terus dipakai sehingga tidak merespons atau yang biasa disebut hanghang.





Masalah hang ini biasanya ditandai dengan komputer yang tidak merespons dan layar menjadi kosong lantaran kegiatan macet.





Ada juga laptop yang jikalau suhunya terlalu panas, laptop akan otomatis mematikan dayanya. Ada beberapa cara Cara Shutdown Laptop PC yang sanggup Anda gunakan, termasuk yang berikut ini.





  • Tutup kegiatan kerusakan




Cara pertama yang sanggup Anda gunakan untuk mematikan laptop yang digantung yakni dengan menutup kegiatan yang macet.





Anda sanggup menutup kegiatan dengan menekan tombol ALT + F4 atau jikalau mouse Anda masih sanggup digerakkan, silakan dengan menekan tombol tutup atau silang di sudut kanan atas.





  • Tutup kegiatan melalui task manager




Menutup kegiatan memakai task manager yakni alternatif yang sanggup Anda gunakan jikalau metode pertama tidak berhasil.





Karena biasanya kegiatan yang tidak sanggup ditutup dengan memakai mouse atau dengan ALT + F4 dan cara normal lainnya. Untuk menutup kegiatan kita harus Mengakhiri kegiatan yang hang melalui task manager.





Caranya yakni dengan membuka task manager dengan menekan tombol CTRL + SHIFT + ESC, kemudian pilih kegiatan yang nang dan akhiri kegiatan tugas.





Terkadang kegiatan macet total dan kita harus logout atau restart komputer kita dengan cara CTRL + ALT + DEL.





Maka sehabis itu akan muncul beberapa opsi, yaitu shutdown, logout, restart, task manager, ubah password dan sebagainya. Silakan pilih Shutdown atau restart sehingga kegiatan ditutup dengan sendirinya.





  • Tekan tombol restart pada cpu




Saat laptop Anda hang dan Anda tidak sanggup menekan tombol apa pun pada keyboard dan mouse, satu-satunya cara yakni dengan merestart atau mematikan komputer atau laptop anda dengan paksa.





Untuk me-restart Anda sanggup menekan tombol restart pada cpu Anda, tombol restart ini biasanya tidak tersedia pada laptop tetapi ada juga laptop yang menyediakan tombol restart.





Lokasi tombol restart biasanya di akrab tombol Power pada CPU komputer.





  • Cara Shutdown Laptop PC dengan paksa




Jika metode di atas tidak berhasil, Anda juga sanggup mematikan laptop atau komputer dengan paksa. Caranya yakni dengan menekan tombol power atau on selama sekitar 10 detik, sehabis itu komputer akan mati sendiri.





Khusus untuk komputer, Anda sanggup segera mencabut sumber daya CPU, maka komputer akan segera mati.





Metode ini sanggup Anda lakukan ketika Anda benar-benar tidak sanggup melaksanakan hal lain maka terpaksa anda harus melaksanakan ny.





Anda sebaiknya tidak memakai metode ini terlalu sering lantaran sanggup merusak motherboard di komputer Anda.





Penutup





Demikian artikel kami ihwal Cara Shutdown Laptop PC, biar sanggup membantu anda dalam melaksanakan shutdown pada laptop atau PC anda.





Terima kasih telah membaca dan hingga berjumpa di artikel kami selanjutnya.





Baca Juga:









F.A.Q





Mengapa Laptop PC Hang?

Karena terlalu banyaknya aplikasi yang diinstal dan berjalan pada laptop PC anda.

Cara mematikan windows dari desktop?

cara nya anda tinggal menekan tombol ALT + F4

Cara mematikan laptop dari CMD?

Masuk ke CMD dengan cara tekan Win + R >> ketik CMD >> Enter. sehabis Masukkan CMD ketikkan exe -s, kemudian Klik Enter.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post