Cara Cek Saldo BPJS

FAST DOWNLOADads
Download

Cara Cek Saldo BPJS – Yang kita ketahui BPJS yaitu tubuh aturan yang dibuat untuk menyelenggarakan aktivitas jaminan sosial. BPJS terdiri dari BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.






BPJS Kesehatan adalah tubuh publik yang menyelenggarakan aktivitas Jaminan Kesehatan.







BPJS Ketenagakerjaan yaitu tubuh publik yang menyelenggarakan aktivitas jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua, jaminan pensiun dan jaminan kematian.






Memiliki BPJS ketenagakerjaan merupakan hak bagi setiap pekerja di Indonesia, setiap perusahaan sanggup terbilang wajib untuk mendatarkan karyawannya di BPJS.





Maka dari itu tidak hanya karyawan saja yang berhak mempunyai BPJS, tetapi pekerja infomal menyerupai parapetani juga sekarang sanggup menjadi penerima BPJS, bahkan BPJS juga mempunyai aktivitas santunan bagi TKI yang gres dikeluarkan beberapa tahun yang lalu.





Inilah Beberapa Cara untuk Mengecek Saldo BPJS





Yang




Dengan membayar biaya BPJS Perbulan tentunya anda mempunyai hak yang sanggup anda gunakan, berikut yaitu hak-hak yang sanggup dipakai oleh pengguna BPJS :






  • Jaminan Hari Tua (JHT)

  • Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)

  • Jaminan Kematian

  • Jaminan Pensiun






Yang





Cek Saldo BPJS Menggunakan SMS





Pengecekan saldo BPJS sanggup anda lakukan melalui pesan singkat BPJS. Dengan layanan SMS anda tidak harus mendatangi cabang kantor BPJS ataupun mengikuti antrian untuk menunggu giliran, biaya cek saldo BPJS memakai layanan SMS juga tergolong murah.





Berikut ini cara pendaftaran dan mengecek saldo BPJS memakai SMS :






  1. Ketik: REG#No. BPJS#Tanggal Lahir#Nama Ibu Kandung kemudian kirim ke 08111009696, Sebagai contoh: REG#0002457033187#201090#vishal.

  2. Kemudian Anda akan mendapatkan akhir SMS berisi nomor ID.

  3. Lalu untuk mengecek saldo Anda sanggup kirim SMS lagi dengan format.
    Ketik: SALDO#No.ID kemudian kirim ke 08111009696 Sebagai contoh: SALDO#123456789.

  4. Setelah itu, Anda akan mendapatkan akhir SMS berisi saldo Jaminan Hari Tua Anda.





Cek Saldo BPJS Menggunakan Website





Cara cek saldo BPJS yang satu ini terbilang cukup mudah. alasannya yaitu anda sanggup mengetahui isu saldo dan isu lainnya dengan memakai website BPJS Ketenagakerjaan.





Tentunya saya akan menyebarkan pengetahuan perihal cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan memakai website, Sebagai berikut :






  1. Buka website BPJS Ketenagakerjaan.

  2. kemudian anda pilih Layanan Peserta Tenaga Kerja dan Klik button Masuk.

  3. Lalu anda pilih BPJSTKU.

  4. Selanjutnya buat akun dan begitu simpulan prosedurnya, anda sudah sanggup login untuk mencari tahu isu besaran saldo BPJS Ketenagakerjaan anda.





Baca Juga :









Cara Cek Saldo Mnggunakan Aplikasi BPJSKTK Mobile





Dengan perkembangan dan kemajuan teknologi, tak heran bila BPJS menghadirkan pintasan dalam bentuk Aplikasi yaitu BPJSTK Mobile. Dengan demikian anda cukup mendownload aplikasi tersebut di Google PlayStore.





Berikut ini panduan cek saldo BPJS berbasis Aplikasi :






  1. Download dan install aplikasi BPJSTK Mobile di Google PlayStore.

  2. Setelah Aplikasi terinstall maka anda sanggup menciptakan akun BPJS anda di aplikasi tersebut terlebih dahulu.

  3. Kemudian Login ke akun BPJS dengan Email dan PIN anda.

  4. Setelah itu anda cukup menentukan fitur Saldo JHT, kemudian Cek Saldo JHT. Maka isu yang anda inginkan akan muncul di layar Smartphone Anda.





F.A,Q






Seberapa penting BPJS untuk dimiliki warga Indonesia?

CUKUP Penting, Karena manfaat BPJS sebagai penyelenggara jaminan kesehatan dan sosial sudah terbuki, BPJS juga bertindak layaknya menyerupai asuransi namun mempunyai aneka macam fasilitas biar sanggup dinikmati oleh warga Indonesia.







Demikianlah ulasan pada pembahasan kali ini yang sanggup saya bagikan perihal Cara Cek Saldo BRI, Semoga sanggup bermanfaat dan menjadi suatu pengetahuan yang mempunyai kegunaan untuk kita semua, Salam KuotaMurah.co.id see you..!!



FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post