Cara untuk Melihat FPS Game

FAST DOWNLOADads
Download

7 Cara untuk Melihat FPS Game di PC dan Android – Khusus bagi Anda yang gemar bermain game, tentu tidak aneh dengan istilah FPS atau lebih sering disebut dengan frame rate.





Tentunya Anda juga ingin tau bukan dengan seberapa elok kinerja PC ketika dipakai bermain game?





Dalam ulasan ini kami akan memperlihatkan informasi wacana cara gampang menyidik FPS ketika dalam permainan.





Metode ini juga sanggup dipakai untuk mendiagnosis sejumlah duduk perkara perangkat keras atau perangkat lunak yang sanggup memengaruhi kinerja game secara keseluruhan.





Namun, frame rate sanggup diperoleh tergantung pada perangkat keras yang dipakai pada komputer termasuk prosesor, kartu grafis dan RAM.





Tetapi adakala sebab kurangnya pengujian perangkat lunak dalam hal pengembangan game, itu sanggup menjadi penyebab penurunan FPS.





Segera, lihat diskusi lengkap di bawah ini untuk mengetahui cara melihat game FPS. Meskipun Anda mempunyai perangkat keras yang sangat baik. Ada beberapa cara untuk menyidik Frame Rate dari game favorit Anda.





Berikut ialah 3 cara untuk menampilkan FPS (Frame Rate) di game PC.





Apa Itu Game FPS?





Sebelum membahas lebih lanjut, mungkin di sini kami akan memperlihatkan klarifikasi terlebih dahulu wacana game FPS itu sendiri.





Seperti yang diketahui gamer bahwa ada tolak ukur yang terpisah untuk mengetahui apakah bermain game lancar atau tidak melalui frame rate per detik yang disebut FPS.





Apa itu FPS? Dalam game, FPS bekerjsama mempunyai dua makna, yaitu sebagai frame per rate dan yang kedua sebagai game shooting.

Tetapi FPS yang dimaksud dalam diskusi ini ialah frame rate per detik yang merupakan angka untuk mengukur kinerja keseluruhan VGA atau kartu grafis.

Frame rate ialah jumlah gambar yang dihasilkan setiap detik dan ditampilkan untuk menciptakan gambar bergerak.





Jadi semakin tinggi angka FPS diperoleh, semakin halus permainan akan menampilkan gerakan atau gambar.





Jadi orang-orang mencari berapa banyak FPS yang mereka dapatkan untuk mengetahui game mana yang dimainkan dengan lancar atau tidak. Berikut ini merupakan cara melihat game FPS pada PC dan Laptop anda.





Cara Melihat Game FPS PC / Laptop dengan Mudah





Cara




Untuk mengetahui FPS dalam game ada dua metode yang sanggup digunakan, yaitu memakai perangkat lunak atau yang setara pribadi dari game. Kami akan menjelaskan masing-masing cara ini.





1. Periksa FPS dalam Game Menggunakan FRAPS





FRAPS ialah perangkat lunak mini yang dipakai oleh gamer untuk screenshot game, merekam game menjadi video dan sanggup menyidik FPS pada game.





Cara menggunakannya sangat mudah, tetapi Anda harus mengunduh dan menginstal perangkat lunak terlebih dahulu. Untuk mendapat tautan unduhan, kunjungi situs web resmi di www.fraps.com.





Bisa dibilang perangkat lunak ini paling gampang dipakai daripada perangkat lunak lain sebab ini menampilkan data FPS secara otomatis.





Sebagian besar gamer biasanya menentukan perangkat lunak ini ketika mereka ingin menyidik FPS ketika bermain game PC. Jika Anda telah menginstal perangkat lunak kini jalankan atau buka aplikasi.





Data kecepatan bingkai secara otomatis ditampilkan dengan warna kuning di sudut kiri atas layar.





Anda sanggup mengubah posisi informasi laju bingkai dengan gampang sehingga sanggup diubahsuaikan dengan tampilan yang diinginkan.





2. Periksa Game FPS Menggunakan MSI Afterburner





MSI Afterburner biasanya dipakai oleh pengulas perangkat keras, overclocker, dan gamer.





Melalui perangkat lunak ini Anda sanggup mengetahui jumlah sumber daya pada VGA, CPU dan tentu saja jumlah FPS dalam game.





Perangkat lunak ini dipakai oleh semua orang terlepas dari apa jenis kartu grafis yang digunakan. Anda sanggup mendapat sumbernya secara gratis melalui situs resmi MSI Afterburner.





Selama proses instalasi, pastikan untuk mencentang kotak untuk server MSI Afterburner dan Rivatuner Statistics. Karena kedua perangkat lunak akan bekerja bersama untuk menampilkan nilai FPS di layar Anda.





Jika sudah diinstal kini ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memakai perangkat lunak MSI Afterburner:





  • Buka perangkat lunak MSI Afterburner
  • Pertama, silakan buka dan jalankan perangkat lunak dan masuk ke sajian pengaturan dengan mengklik ikon roda gigi.
  • Temukan opsi “Membingkai”
  • Sekarang Anda pergi ke penggalan pemantauan dan menemukan opsi Framerate dengan menggulirkan sedikit ke bawah.
  • Centang kotak Show in On-Screen Display
  • Kemudian di penggalan bawah Anda akan melihat ada 3 kotak. Centang kotak dan klik ok untuk menyimpan pengaturan yang telah dibuat.




Anda juga sanggup mengaktifkan opsi tampilan komplemen di layar.





Melalui perangkat lunak ini Anda juga sanggup menampilkan beberapa variabel menyerupai suhu CPU, penggunaan GPU, penggunaan CPU, penggunaan RAM dan banyak lainnya.





MSI Afterburner sanggup dipakai sebagai perangkat lunak multiguna sebab sanggup menyidik semua fungsi hampir setiap komponen penting dalam sistem di laptop Anda dengan mudah.





Tetapi ketika memakai perangkat lunak ini pastikan bahwa Server Statistik Rivatuner juga dibuka di latar belakang.





Karena kalau tidak terbuka maka FPS tidak akan muncul di layar. Pastikan juga Show On-Screen Display aktif di Server Statistik Rivatuner.





Dalam memakai perangkat lunak ini sedikit lebih rumit daripada perangkat lunak lain yang sanggup bekerja secara otomatis.





Meski begitu pasien ini tidak akan mengecewakan Anda dalam melaksanakan analisis data lengkap terkait dengan sistem laptop atau pc yang digunakan.





3. Periksa Game FPS Menggunakan Bandicam





Bandicam juga menjadi salah satu perangkat lunak yang paling terkenal dan banyak dipakai untuk merekam permainan PC.





Sama menyerupai perangkat lunak sebelumnya, Bandicam juga dilengkapi dengan fitur untuk mengetahui FPS game.





Cara menggunakannya, Anda hanya perlu menginstal Bandicam di laptop atau PC Anda kemudian menjalankan perangkat lunak.





Setelah itu Anda membuka game yang Anda inginkan, periksa di sudut kanan atas layar dan nomor variabel akan muncul yang memperlihatkan informasi FPS yang diperoleh.





Jadi nilai FPS ini berubah atau tidak konstan. Nilai FPS yang rendah biasanya ditandai oleh game yang rusak. Kaprikornus informasi FPS sangat penting untuk ditampilkan atau diketahui ketika Anda bermain game.





4. Pengalaman NVIDIA GeForce





Jika Anda memakai kartu grafis Nvidia GeForce, Anda sanggup menggunakannya untuk melihat FPS di semua game.





Perangkat lunak ini sanggup diperoleh secara gratis melalui situs resmi GeForce. Setelah Anda mengunduh dan menginstalnya, kini ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkan fitur penghitung FPS:





  • Klik Alt + Z
  • Untuk memunculkan menyebarkan pengalaman GeForce Anda sanggup menekan tombol pada keyboard Alt + Z.
  • Kemudian masukkan pengaturan dengan mengklik ikon roda gigi.
  • Klik Overlay
  • Selanjutnya klik Overlay untuk masuk ke penggalan kawasan opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan penghitung game FPS.
  • Klik Penghitung FPS
  • Sekarang Anda klik opsi Penghitung FPS dan silakan pilih posisi di mana Anda ingin menampilkan data FPS dari permainan yang dimainkan nanti.




Jika Anda telah menuntaskan langkah-langkah ini, kini Anda sanggup memasuki permainan. Nanti Anda akan melihat penghitung FPS di salah satu dari empat sudut layar yang telah Anda menetapkan sebelumnya.





Cara Memeriksa Game FPS Tanpa Perangkat Lunak





Jika Anda tidak ingin memakai perangkat lunak apa pun ketika Anda tahu wacana FPS, Anda masih sanggup tahu wacana FPS tanpa menginstal aplikasi. Caranya ialah dengan membandingkan game.





Hanya saja kelemahan cara ini data FPS yang ditampilkan tidak secara real time, tetapi hanya FPS minimum, rata-rata dan maksimum yang sanggup diperoleh.





Cara Menampilkan FPS Saat Bermain di Android Tanpa Root





Selain informasi wacana cara menampilkan game FPS di PC, kami juga akan memperlihatkan informasi komplemen wacana cara menampilkan FPS di Android.





Di sebagian besar aplikasi FPS, Android harus di-root terlebih dahulu kalau Anda ingin menampilkan FPS secara real time.





Tapi damai saja, masih ada cara untuk menampilkan game FPS tanpa harus me-rooting Android. Untuk sanggup mengetahui FPS, diharapkan aplikasi berjulukan GameBench.





Meskipun untuk proses pencetakan awal, ini cukup rumit, tetapi Anda tidak perlu khawatir sebab prosesnya hanya dilakukan sekali dan Anda sanggup memakai aplikasi ini kapan saja.





Sebelum memakai aplikasi, ada beberapa komponen yang harus disiapkan, yaitu komputer dengan OS Windows, kabel data USB dan koneksi internet. Setelah itu, ikuti langkah-langkah di bawah ini:





  • Unduh dan instal aplikasi GameBench
  • Pertama-tama Anda perlu mengunduh dan menginstal aplikasi pada ponsel Android yang dipakai untuk memainkan game.
  • Pertama kali Anda menggunakan, Anda perlu menciptakan akun gres dengan memasukkan nama lengkap, email, dan kata sandi Anda.
  • Setelah Anda menekan tombol daftar aplikasi akan mengirim email verifikasi ke alamat email yang dimasukkan sebelumnya.
  • Selesaikan tahap registrasi hingga alamat email Anda diverifikasi.
  • Masuk ke GameBench
  • Jika Anda telah menuntaskan tahap pendaftaran, kini Anda membuka aplikasi GameBench dan masuk memakai email dan kata sandi yang telah dibentuk sebelumnya.
  • Klik tombol Mulai
  • Pertama kali Anda masuk ke aplikasi, Anda akan melihat jendela sambutan.
  • Klik tombol Mulai >> Aktifkan >> izinkan jalan masuk penggunaan.
  • Mengaktifkan USB Debugging
  • Pada langkah selanjutnya Anda akan diminta untuk mengaktifkan USB debugging.
  • Jika Anda tidak tahu bagaimana cara melakukannya, silakan cari tahu terlebih dahulu cara mengaktifkan USB debugging di Android.
  • Jika sudah aktif maka kini buka aplikasi GameBench lagi dan Anda akan diberitahu untuk mengunjungi tautan yang tercantum dalam aplikasi.
  • Beralihlah ke PC dan jalan masuk tautan GameBench
  • Sekarang Anda akan beralih ke komputer dan hanya pergi ke situs http://get.gamebench.net. Login memakai akun yang telah dibentuk sebelumnya.
  • Setelah masuk, Anda akan diminta untuk mengunduh Layanan Peluncur GameBench Android dan perangkat lunak Java kalau komputer Anda belum menginstal Java.
  • Karena untuk menjalankan perangkat lunak memerlukan pertolongan Java. Lewati penggalan ini kalau komputer sudah mempunyai Java.
  • Instal Java
  • Sekarang Anda menginstal Java dengan mengklik dua kali file JavaSetup.exe yang Anda unduh sebelumnya kemudian mengklik instal.
  • Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Anda sanggup melewati penggalan ini kalau komputer telah menginstal Java.
  • Tetapi kalau tidak, maka tunggu hingga proses instalasi Java selesai.
  • Hubungkan ponsel ke PC
  • Jika Anda telah menuntaskan instalasi java, kini sambungkan ponsel Android Anda memakai kabel USB.
  • Nanti tampilan akan muncul di layar ponsel, klik OK.
  • Jalankan perangkat lunak GameBench-Installer.exe
  • Sekarang jalankan perangkat lunak dan tunggu hingga perangkat Anda terhubung.
  • Pesan “Layanan GameBench Memulai Sukses di Perangkat” akan muncul. Itu artinya pengaturan telah berhasil dilakukan.
  • Saat di layar ponsel cerdas Anda, pesan tertentu akan muncul dan Anda sudah sanggup mencabut kabel USB.
  • Tambahkan game untuk dimainkan
  • Pada tahap selanjutnya Anda akan menambahkan game yang akan dimainkan ke aplikasi.
  • Anda melaksanakan ini dengan mengklik Tambah >> Periksa permainan jufult >> klik tombol putar untuk memulai permainan.




Jika Anda telah menuntaskan semua langkah di atas, kini Anda akan melihat tampilan di sudut kanan atas informasi FPS. Jika Anda ingin berhenti maka tekan tombol stop.





Aplikasi ini tidak hanya sanggup dipakai untuk menampilkan data FPS, tetapi juga menganalisis penggunaan sumber daya selama bermain game menyerupai memakai FPS, RAM, prosesor dan lainnya.





Cara Menampilkan FPS di Android Root





Menampilkan game FPS di Android root tidak memerlukan pengaturan rumit menyerupai Android yang belum di-root.





Sama-sama memakai aplikasi pihak ketiga, tetapi cara menampilkan FPS di Android lebih mudah. Jika Anda sudah tahu, silakan ikuti tutorial berikut:





  • Unduh dan instal aplikasi Game Booster
  • Jalankan aplikasi
  • Masuk ke sajian INFO >> klik ikon karakter i di penggalan aplikasi GameBooster.
  • Di sebelah sajian Monitor FPS, aktifkan AKTIF.
  • Jika peringatan muncul, izinkan jalan masuk super pengguna.
  • Iklan akan muncul menunggu untuk ditutup sendiri sehingga Anda sanggup mengaktifkan monitor FPS secara gratis
  • Ketuk tombol Buka untuk Gratis.
  • Selesai dan kini Anda sanggup menampilkan monitor FPS yang ditandai dengan penampilan nomor FPS di sudut kanan atas.




Penutup





Demikianlah artikel kami wacana 7 Cara untuk Melihat FPS Game di PC dan Android, supaya sanggup bermanfaat dan membantu anda dalam melihat game FPS di PC dan android anda.





Terima kasih telah membaca artikel kami dan hingga jumpa di artikel kami selanjutnya.





Baca Juga:






FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post