Mengatasi Hasil Cetakan Printer Jelek

FAST DOWNLOADads
Download

10 Cara Mengatasi Hasil Cetakan Printer Jelek: Semua Merk Printer – Printer yakni salah satu perangkat keras embel-embel di komputer atau PC yang sering kita temui.





Fungsi printer itu sendiri yakni untuk mencetak banyak sekali jenis dokumen pada kertas. Dan memang di dunia kini ini, keberadaan printer sangat berkhasiat untuk memudahkan pekerjaan kita.





Kita sanggup menciptakan banyak sekali dokumen penting di atas kertas tanpa harus menulisnya secara manual.





Cara Mengatasi Hasil Cetak Bergaris





Cara




Namun menyerupai barang elektronik pada umumnya, printer tentu terkadang suka rewel dan mengalami beberapa masalah.





Mungkin yang sering terjadi dan Anda alami yakni ketika cetakan dihancurkan dan ada garis-garis di atasnya. Padahal dokumen yang kami cetak higienis dan tidak mengandung garis.





Apa yang terjadi? Apakah printer rusak? Eitsss, jangan pribadi mengambil kesimpulan, silakan coba beberapa tips berpengaruh dari kami di bawah ini.





1. Ubah Kualitas Cetak menjadi Tinggi





Saat mencetak dokumen, kita sanggup menentukan kualitas hasil. Biasanya secara default akan diatur ke standar.





Tetapi kalau Anda mengalami problem menyerupai hasil bergaris, cobalah untuk meningkatkan kualitas ke Tinggi. Mungkin ini sanggup memperbaiki masalah, silakan coba sendiri.





2. Periksa Infusi Printer





Jika Anda memakai printer yang masih memakai sistem IV, jangan lupa untuk memeriksanya. Periksa apakah tinta mengalir dengan benar dan tidak terhalang.





Jika ada sesuatu yang menimbulkan tinta tidak mengalir dengan benar, hasil cetak printer juga akan bermasalah.





3. Ganti Cartride dengan yang baru





Komponen ini memang sangat penting tetapi juga sering mengalami masalah. Jika ia sudah cukup umur, maka tentu saja kinerjanya tidak sama lagi.





Dan ketika printer mulai mengalami banyak masalah, kartrid yang dicurigai rusak. Seiring dengan penggunaannya, komponen ini akan datang saatnya untuk diganti dengan yang baru.





Jangan terlalu pelit sebab ini akan menciptakan printer lebih abadi dan tidak gampang rusak.





4. Garansi kalau masih berlaku





Jika printer yang Anda gunakan masih cukup gres atau gres dibeli, cobalah untuk menciptakan klaim garansi. Ini akan lebih efisien dan sederhana, terutama kalau Anda tidak ingin memperbaikinya rumit.





Mungkin ada cacat produksi yang menimbulkan printer tidak mencetak dokumen dengan benar.





5. Coba Bersihkan Kartrid





Ini yakni pengetahuan umum kalau ada problem dengan printer cetak, maka kartrid harus diperiksa terlebih dahulu.





Komponen yang satu ini memang sangat vital dan penting untuk hasil cetakan. Coba periksa di cuilan kartrid, lihat apakah ada tinta yang mungkin menggumpal atau semacamnya.





Pastikan komponen ini sanggup berfungsi dengan baik sehingga jadinya juga bagus.





6. Ganti Tinta dalam Kartrid





Untuk memastikan bahwa kartrid sanggup berfungsi sebagaimana mestinya, coba ganti konten tinta. Hapus dan bersihkan yang usang kemudian ganti dengan tinta gres memakai suntikan.





Mungkin ada problem dengan tinta yang tidak lagi bagus. Metode ini terbukti cukup efektif untuk banyak sekali problem dengan cetakan printer.





7. Bersihkan Bagian Encoder





Apa itu encoder? Coba lihat cuilan belakang cartridge. Ada komponen yang cukup panjang untuk disebut Encoder. Objek yang satu ini berfungsi sebagai sensor.





Karena itu, kiprahnya sangat penting untuk menentukan hasil cetak printer. Jika sudah usang digunakan, maka enkoder juga perlu dibersihkan dari tinta atau bubuk yang tumpah.





8. Gunakan Fitur Head Cleaning





Selama ini, printer juga semakin pintar. Sekarang mereka juga sanggup ‘membersihkan’ diri mereka sendiri. Dalam hal ini kita sanggup memakai fitur pencucian kepala yang tertanam di dalamnya.





Silakan masuk ke Control Panel, pilih Hardware and Sound dan klik Devices and Printers. Di sana Anda tinggal memilih fitur Cleaning / Deep Cleaning, harap tunggu prosesnya selesai.





Biasanya problem dengan cetakan printer bergaris akan segera teratasi.





9. Ubah ke Mode Hanya Warna





Jika metode di atas masih belum sanggup menjadi solusi untuk problem ini, coba yang berikutnya. Di perangkat lunak perkantoran, silakan tekan CTRL + P, kemudian pergi ke Properties dan pindah ke tab menu Maintenance.





Kemudian pilih opsi Pengaturan Kartrid Tinta, di sana Anda bermetamorfosis Hanya Warna kemudian OK. Selesai, coba lakukan proses pencetakan lagi.





10. Bawa ke Tempat Layanan





Untuk yang terakhir, mereka yang macet tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk memperbaikinya. Lebih baik kau serahkan pada ahlinya.





Ada orang yang mengerti dan sanggup mengetahui apa penyebab dan solusi untuk problem ini. Daripada menjadi rusak, lebih baik menghabiskan sedikit uang.





Penutup





Demikianlah artikel kami perihal Mengatasi Hasil Cetakan Printer Jelek. Semoga artikel di atas sanggup membantu anda menangani problem pada printer anda.





Terimkasih telah membaca dan hingga berjumpa di artikel kami selanjutnya.





Baca Juga:









F.A.Q





Apa Itu Printer?

Printer yakni alat yang berfungsi untuk mencetak.

Apa Itu Encoder?

Coba lihat cuilan belakang cartridge. Ada komponen yang cukup panjang untuk disebut Encoder .

Bagaimana Cara Merawat Printer?

Lakukan Head Cleaning Seminggu sekali pada printer anda.


















FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post