Penyebab Baterai Ponsel Lama Penuh

FAST DOWNLOADads
Download

7 Penyebab Baterai Ponsel Lama Penuh Saat di Cas Pada Android – Smartphone ialah perangkat yang tidak sanggup dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari.





Dengan smartphone sanggup membantu kita dalam aneka macam aktivitas misalnya, berbelanja, membayar tagihan, memesan tiket, memesan hotel dan banyak lagi.





Semua hal ini sanggup dilakukan secara online melalui smartphone kapan saja, di mana saja.





Masalah paling umum yang menyebalkan pada smartphone ini ialah ketika tiba-tiba baterai smartphone kita mengalami lowbath.





Apalagi ketika kita berada di luar ruangan alasannya kita sedang melaksanakan kegiatan, tentu saja itu akan mengganggu proses komunikasi.





Memang, keberadaan bank daya cukup membantu, tetapi keberadaan bank daya tidak sepenuhnya sanggup dipercaya alasannya mempunyai kapasitas daya yang terbatas.





Jika ini terjadi, Anda harus mengisinya eksklusif dari stopkontak. Tetapi masalahnya ialah kita tidak tahu berapa usang baterai smartphone kita terisi penuh.





Penyebab Pengisian Baterai Ponsel Android Terlalu Lama





Penyebab




Nah di artikel ini kami akan membahas ihwal 7 penyebab pengisian baterai smartphone lama. Untuk lebih jelasnya, Anda sanggup merujuk ke ulasan berikut.





1. Charger Adapter yang Digunakan





Adaptor pengisi daya yang memakai USB embel-embel mempunyai kapasitas adaptor yang berbeda alasannya perbedaan tegangan, watt, arus listrik, dan daya umum.





Secara umum, setiap smartphone harus mempunyai adaptor yang berbeda. Pastikan bahwa kalau Anda ingin mengisi daya ponsel cerdas Anda, gunakan adaptor orisinil yang cocok untuk ponsel cerdas Anda.





2. Kabel USB Bermasalah





Penyebab




Masalah dengan kabel USB yang Anda gunakan untuk mengisi daya juga sanggup memengaruhi waktu pengisian daya. Karena itu pastikan kabel USB yang Anda gunakan dalam kondisi baik dan normal.





Pastikan bahwa kalau Anda mengisi daya ponsel cerdas, kabel USB yang tidak terpuntir, melingkar, memutar singa sanggup menghambat proses pengisian daya ponsel cerdas Anda.





3. Sumber Daya yang Digunakan





Jika proses pengisian daya smartphone dilakukan dengan menghubungkannya ke laptop atau komputer, tentu akan lebih usang daripada menghubungkannya ke listrik PLN.





Sama halnya dengan teknologi nirkabel, teknologi ini terkadang bahkan lebih cepat daripada mencolok kanya ke listrik PLN.





Jika ponsel cerdas yang Anda gunakan terbiasa memakai adaptor 2 ampere, maka kalau Anda mengisi daya dengan adaptor lain yang berbeda, tentu saja, itu akan mensugesti proses pengisian daya ponsel cerdas Anda.





4. Perilaku Pengguna





Penyebab




Periksa lagi kebiasaan Anda ketika mengisi daya ponsel cerdas. Bermain game, ibarat Candy Crush, ketika mengisi daya sanggup menciptakan kinerja pengisian daya menjadi lambat.





Karena komponen yang mengkonsumsi baterai terbesar ialah layar, sedangkan layar bekerja secara intensif ketika bermain game.





Solusinya, kalau Anda ingin mengisi daya dengan cepat, maka jangan gunakan smartphone bersamaan dengan proses pengisian.





5. Aplikasi Latar Belakang





Meskipun tidak terlihat di layar, ada aplikasi yang berjalan secara otomatis di backgound. Aplikasi ini mengkonsumsi daya dalam jumlah yang bervariasi.





Jika ternyata daya yang dikonsumsi sangat besar, dampaknya akan menciptakan proses pengisian menjadi lambat. Solusinya ialah membuka kolom task manager dan menghentikan atau menghapus aplikasi.





6. Baterai Rusak





Kemungkinan penyebab lain dari pengisian yang lambat ialah baterai yang rusak. Kadang-kadang kerusakan ini merupakan cacat bawaan, ada juga kemungkinan kerusakan alasannya usia penggunaan.





Pada perangkat tertentu, ibarat LG G4, Samsung Galaxy S5 atau Note 4, baterai sanggup diganti dengan mudah.





Sementara di seri lain ibarat seri Samsung Galaxy Note 5, S6 atau Moto X, yaitu memakai desain unibody sehingga ketika penggantian baterai harus dilakukan oleh tim perbaikan dari masing-masing pabrikan.





Jika rusak alasannya cacat produksi, Anda sanggup mencoba menghubungi produsen ponsel cerdas dan mencari tahu ihwal mekanisme penggantian baterai.





Atau solusi lain, bawa saja ke sentra perbaikan ponsel cerdas dan tukarkan dengan baterai baru.





7. Smartphone Itu Sendiri





Alasan untuk mengisi baterai smartphone yang usang terisi penuh, yang mungkin dari smartphone itu sendiri.





Salah satu hal yang sanggup memengaruhi proses pengisian daya smartphone ialah prosesor yang dipakai oleh smartphone tersebut.





Prosesor yang lebih gres yang dipakai pada semartphone tentu akan mensugesti kecepatan ketika mengisi daya smartphone itu sendiri.





Pada ketika ini hampir semua smartphone terbaru dilengkapi dengan fitur Quick Charge.





Fitur Quick Charge ialah fitur yang memungkinkan pengisian daya pada smartphone hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat. Bahkan ada smartphone yang sanggup mengisi daya hingga 50% hanya dalam 15 menit.





Penutup





Demikian lah artikel kami ihwal 7 Penyebab Baterai Ponsel Lama Penuh Saat di Cas Pada Android, supaya sanggup menambah pengetahuan dan membantu anda dalam mengatasi baterai ponsel anda.





Terima kasih telah membaca dan hingga berjumpa di artikel kami selanjutnya.





Baca Juga:









F.A.Q.





Penyebab Baterai Lama Penuh?

Salah satu penyebabnya yaitu adanya kerusakan pada kabel USB.

Apa Itu Quick Charge?

Quick Charge ialah fitur yang memungkinkan pengisian daya pada smartphone yang hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat.

Solusi Menghemat Baterai?

Salah satu solusinya yaitu dengan cara mengurangi intensitas penggunaan aplikasi secara bersamaan.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post