Tips Merawat Laptop PC

FAST DOWNLOADads
Download

15 Tips Merawat Laptop PC dengan Baik Agar Tahan Lama – Komputer yaitu alat yang sering kita gunakan baik dalam semua acara kantor dan hingga siswa sanggup mengoperasikan komputer dengan benar.





Merupakan suatu kewajiban kita sebagai pengguna komputer dan pemilik komputer untuk memperlakukan dan membersihkannya dengan baik dan benar sehingga akhirnya juga benar.





Ini dimaksudkan semoga perangkat komputer tidak rusak dan tidak menggantung ketika memakainya.





Sekali lagi, munculnya peralatan komputer jenis terbaru yang telah menjadi primadona masyarakat ketika ini menyerupai tablet, laptop dan iPad sangat keren dan lebih praktis.





Tentunya seseorang yang mempunyai PC (komputer pribadi) atau laptop berharap perangkat itu akan tetap dalam kondisi baik dan juga tahan lama.





Tips Cerdas Merawat Komputer dengan Benar yaitu pokok pembahasan kami kali ini yang akan dibahas secara menyeluruh.





Dampak kasatmata bila Anda merawat komputer dengan baik dan benar yaitu bahwa komputer akan bertahan lebih lama dan menghindari gangguan yang sanggup merusak komputer.





Komputer menyerupai binatang peliharaan kita, dan sudah selayaknya kita sebagai pemilik komputer harus berhati-hati dan selalu membersihkannya.





Tidak hanya menggunakannya, tetapi perawatan sangat penting, dengan tujuan semoga komputer tetap optimal dalam operasinya.





Namun sebelumnya kami akan membagikan beberapa faktor yang mempengaruhi kinerja komputer sebagai berikut.





  • Kualitas Komputer itu sendiri. Kualitas Komputer yaitu faktor utama yang mempengaruhi kinerja komputer. Biasanya harga komputer yang mahal dan merek populer akan memengaruhinya cenderung lebih baik, tetapi itu bukan penyelaman yang baik dan penyelaman murah yang buruk, tetapi di sini yaitu untuk imbas utama yang mempengaruhi kualitas.
  • Tips Merawat Laptop PC . Bagi pemilik komputer yang perlu diperhatikan yaitu soal perawatan komputer. Merawat komputer itu sendiri sangat penting fungsi dan dampaknya, semakin kita rajin membersihkan dan merawat komputer, semakin baik kinerja komputer itu sendiri.




Tips Merawat Laptop PC Anda dengan Baik





Tips




Dari dua faktor di atas, kita semua tahu bahwa kualitas dan perawatan memengaruhi kinerja PC.





Jadi, selanjutnya kami akan membuatkan tips perihal cara merawat dan membersihkan komputer atau laptop dengan benar, jadi mari kita simak ulasannya di bawah ini.





Berikut ini merupakan tips merawat komputer PC dengan baik semoga tahan lama.





1. Tutup Program yang Tidak Digunakan





Tips merawat komputer PC yang pertama yaitu tutup acara yang tidak digunakan. Dalam mengoperasikan komputer kita harus menutup acara atau aplikasi yang tidak digunakan.





Karena ketika acara yang tidak diharapkan tetap dijalanka, maka itu akan membutuhkan memori (RAM), hal ini akan menjadikan semakin banyak acara yang dijalankan, maka semakin banyak memori yang digunakan.





Dampak negatifnya bila kita tidak menutup acara yang tidak terpakai sanggup berdampak jelek bagi komputer kita yaitu komputer akan berjalan lebih lambat (lemot) dan juga komputer akan semakin terbebani.





2. Uninstal Program yang Tidak Digunakan





Program yang terlalu banyak dan tidak dipakai juga akan memakan ruang hard disk dan akan memperlambat proses baca atau pengintaian pada hard drive.





Hal ini menjadikan beban kerja pada komputer menjadi lebih berat sehingga seiring waktu akan menciptakan hard disk cepat rusak dan tidak sanggup dipakai lagi nanti.





3. Atur Derajat Suhu





Selanjutnya yaitu mengontrol suhu di dalam ruangan, suhu tidak boleh terlalu panas.





Dan akan lebih baik bila di ruangan mempunyai ventilasi yang memadai dan diberikan kipas angin di akrab CPU dan Monitor sehingga tidak cepat panas.





Ini akan mencegah pemanasan pada komputer dan bila terlalu panas akan rusak.





4. Instal Antivirus dan Selalu di Perbarui





Kita harus mempunyai komputer atau perangkat apa pun, termasuk ponsel cerdas, kami juga menginstal acara antivirus, antivirus akan menghapus dan mencegah komputer Anda dari virus yang mengganggu komputer.





Agar kita sanggup terhindar dari banyak sekali virus baru, kita wajib selalu memperbarui antivirus secara teratur.





Jika komputer telah terinfeksi virus berbahaya dan tidak sanggup disembuhkan dengan antivirus maka kita sanggup menginstalnya kembali.





Menginstal ulang juga mempunyai dampak jelek bahwa hard disk akan rusak lebih cepat dan juga bila menginstalnya ke pekerja layanan juga menambah biaya lebih banyak.





5. Bersihkan Komputer





Sangat bijak bila Anda selalu membersihkan komputer, terutama CPU contohnya dalam 3 bulan atau setidaknya 6 bulan untuk membersihkannya.





Jika tidak dibersihkan terlalu lama, dikhawatirkan banyak debu akan melekat dan akan menciptakan komputer menjadi rusak.





Pemeliharaannya sebetulnya sangat gampang hanya dengan menggunakan kuas cat (sikat halus) dan membersihkannya cuilan demi cuilan sehingga bila komputer terlihat higienis dari debu dan kotoran lain yang menempel.





6. Gunakan Stablilizer atau UPS





Penggunaan UPS bertujuan untuk mengantisipasi kerusakan pada komputer, terutama pada hard drive yang disebabkan oleh pemadaman listrik mendadak.





Selain UPS Anda juga sanggup menggunakan stabilizer untuk menstabilkan tegangan yang terkadang naik turun.





Penggunaan UPS dan stabilizer sangat disarankan semoga komputer sanggup lebih abadi dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.





7. Gunakan Kabel Ground





Biasanya casing atau cuilan luar CPU bila disentuh ada arus listrik yang sangat berbahaya kalau ada yang memegangnya sanggup disetrum.





Jadi bagaimana cara menghindari keberadaan listrik pada CPU kita cukup pasang atau hubungkan salah satu ujung kabel yang sudah dikupas.





Maka kupas ujung lainnya dan tanam di palka, untuk panjang kabel harus sekitar 1 meter tergantung pada panjang cpu Anda ditempatkan.





Tujuan dari membumikan kabel yaitu untuk menetralkan arus listrik yang tersesat dan bila arus tidak menyimpang akan menghemat listrik dan juga akan menciptakan komputer lebih lama.





8. Matikan Komputer Saat Hujan





Hal ini menjadikan imbas cuaca ketika komputer dinyalakan, bila hujan turun, maka kita harus mematikan komputer semoga tidak ada lagi sambaran yang menyambar bila komputer terhubung dengan nirkabel atau modem.





Segera matikan komputer dan jaringan internet dengan benar untuk menghindari tersambar petir.





9. Bersihkan File Sampah





Mungkin bagi sebagian orang tidak tahu cara menghapus file atau folder dengan benar, sebetulnya file atau folder yang sudah dihapus tidak eksklusif dihapus dari data, tetapi file tersebut ditampung di Recycle Bin.





Ini bertujuan untuk sementara waktu bila pengguna komputer mengembalikan data yang dihapus kemudian sanggup mengunjungi Keranjang Sampah dan klik Pulihkan.





Sebenarnya file / folder yang Anda hapus tidak eksklusif hilang dari hard disk lantaran akan ditampung. Jika data di daerah sampah tidak penting, maka Anda harus menghapusnya sepenuhnya.





10. Jangan Langsung Tutup Laptop Jika Panas





Mengapa demikian? ini lantaran LCD laptop Anda sanggup terbakar, kini gejala yang ada di LCD komputer Anda ada warna hitam kehitaman yang dihasilkan dari kontak eksklusif dengan mouse sentuh Anda.





11. Matikan Komputer Dengan Benar





Lebih baik mematikan komputer sesuai mekanisme yang benar, yaitu dengan menekan tombol Windows kemudian pilih hidangan shutdown.





Jangan sekali-kali mencabut kabel daya dari tempatnya atau eksklusif menekan tombol daya pada CPU.





Menonaktifkan komputer dengan benar dan benar akan menciptakan komputer bertahan lebih lama daripada mematikan komputer secara tidak masuk akal yang sanggup merusak komputer.





12. Tidak Mengecash Baterai Saat Komputer Hidup





Dengan cara ini Anda sanggup meminimalkan komputer Anda semoga tidak cepat rusak.





Karena dengan mandi batrai ketika menggunakan komputer sanggup menjadikan batrai menjadi turun alias cepat batrai itu habis dan menjadikan batrai Anda menjadi usang.





13. Jangan Pernah Meletakkan Speaker Aktif Terlalu Dekat Dengan Monitor





Mengapa Anda dihentikan menempatkan speaker aktif di akrab monitor? Ini lantaran ada medan magnet yang ada pada speaker ini yang sanggup mempengaruhi monitor yang pada warna monitor akan berubah warna atau tidak rata.





14. Aktifkan Sistem Pemulihan Komputer





Agar komputer sanggup mempertahankan kinerjanya dalam menjalankannya.





Kita perlu mengaktifkan pengembalian sistem pada komputer yang sangat penting dan kuat pada komputer, langkah-langkah yang kita terapkan sangat gampang sebagai berikut.





Pertama-tama, klik kanan pada ikon komputer desktop anda, kemudian klik tab Properties dari System Restore dan kata-kata Turn Off System Restore On All Drives maka akan muncul, kemudian kita menghapus sinyal cek di sisi kiri artikel.





15. Ventilasi Udara yang Memadai pada Kasing Komputer





Ini berfungsi ketika debu dalam casing komputer keluar dan komputer Anda tetap bersih.





selain itu, ventilasi yang jelek sanggup menjadikan panas berlebih, yang sanggup menjadikan komponen komputer Anda menjadi rusak.





Karena itu, pastikan Anda mencoba menjaga jarak antara CPU / monitor dengan dinding / dinding minimal 30cm. dan bila Anda perlu menggunakan kipas di dalam casing komputer Anda.





Penutup





Demikianlah artikel kami perihal 15 Tips Merawat Laptop PC dengan Baik Agar Tahan Lama, semoga sanggup membantu anda dalam merawat komputer PC anda semoga lebih awet.





Terima kasih dan hingga berjumpa di artikel kami selanjutnya.





Baca Juga:









F.A.Q.





Apa Itu Komputer?

Komputer yaitu alat yang dipakai untuk mengolah data sesuai dengan mekanisme yang telah dirumuskan.

Tips Merawat Komputer?

Salah satu tips nya yaitu tidak eksklusif menutup komputer dalam keadaan masih panas.

Fungsi Kabel Ground?

Kabel Ground berfungsi sebagai konduktor arus, perangkat yang mendeteksi arus residu atau arus bocor yaitu ELCB.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post