Manfaat Labu Siam Untuk Penderita Asam Urat

FAST DOWNLOADads
Download
Asam urat sanggup terjadi pada siapa saja baik itu remaja maupun orang renta atau lansia. Meskipun dianggap sebagai penyakit yang sering menyerang lansia, tetapi penyakit ini juga sanggup menyerang pada usia muda. Biasanya, terkena asam urat dikala usia remaja disebabkan lantaran faktor keturunan keluarga.

Penyakit asam urat biasanya cenderung lebih berisiko menyerang pada laki-laki dengan usia 30-50 tahun. Salah satu faktor utama timbulnya asam urat selain faktor genetik yaitu teladan makan yang tidak sehat. Beberapa kuliner dan minuman yang mengandung zat purin sanggup menjadi penyebab munculnya penyakit asam urat.

Ada beberapa cara untuk mengobati asam urat secara total, salah satunya dengan pengobatan alami. Seperti yang kita ketahui banyak sekali tanaman-tanaman herbal yang sanggup dimanfaatkan untuk mengatasi banyak sekali penyakit, salah satuya yaitu labu siam yang sangat mempunyai kegunaan untuk mengobati asam urat. Untuk lebih jelasnya silahkan simak di bawah ini.

Asam urat sanggup terjadi pada siapa saja baik itu remaja maupun orang renta atau lansia Manfaat Labu Siam Untuk Penderita Asam Urat

Khasiat Labu Siam Untuk Penderita Asam Urat


Labu siam yaitu sayuran yang biasa dipakai untuk materi dasar kuliner menyerupai sayur lodeh, tumis labu, lontong sayur dan lain sebagainya. Labu siam termasuk dalam jenis sayuran hijau yang sanggup dikonsumsi dari pucuk sampai buahnya, namun biasanya lebih banyak yang mengkonsumsi buahnya dibandingkan dengan pucuknya, lantaran bisa di olah menjadi banyak sekali masakan.

Selain itu, Labu siam mempunyai beberapa kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, menyerupai antioksidan, serat, potasium, tembaga, Vitamin B1, B2, B6, zat besi, mangan, fosdor dan Vitamin C. Kandungan-kandugan tersebut sanggup dimanfaatkan untuk menjaga dan mencegah tubuh dari banyak sekali penyakit, salah satunya asam urat.

Seperti yang di ilansir dari Philippine Council for Health Research and Development, menurut pengujiannya labu siam terbukti bisa menurunkan asam urat pada kelinci. Penelitian tersebut yang dilakukan Davao Medical School Foundation menemukan perubahan penurunan kadar asam urat secara signifikan pada kelinci tersebut sebanyak 25 persen.

Lihat juga:


Selain itu, labu siam juga mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan tubuh lainnya, sepert mencegah radikal bebas, menurunkan tekanan darah, menurunkan kolesterol, baik untuk diet lantaran sanggup menurunkan berat badan, dan mencegah banyak sekali penyakit lainnya.

Kaprikornus bagi Anda yang bermasalah dengan asam urat, disarankan untuk mecoba mengkonsumsi labu siam secara teratur, namun lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mengetahui dosis dan cara mengkonsumsinya semoga lebih kondusif dan lebih efektif.
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post