Rutin Kerjakan 7 Amalan Ini Maka Rezeki Akan Gampang Dan Berlimpah

FAST DOWNLOADads
Download
Dalam hidup Rezeki merupakan salah satu keutamaan yang paling didambakan oleh semua orang. Karena dengan Rezeki secara eksklusif kebutuhan sehari-hari akan gampang didapat, sehingga kebutuhan tersebut akan terpenuhi dan tercukupi.

Rezeki tidaklah hanya berbentuk harta saja, tetapi segala sesuatu yang sanggup dimanfaatkan oleh makhluk juga termasuk rezeki. Dan tidak usah khawatir alasannya setiap hari rezeki untuk setiap insan sudah diatur Allah SWT, bahkan binatang pun sama mendapat rezeki yang cukup setiap harinya.

Tetapi, untuk memperlancar datangnya rezeki tersebut tentu saja kita sebagai insan diharuskan untuk berusaha atau berikhtiar dan berdo'a, biar memperbanyak rezeki kita dan menjadi berkah serta bermanfaat. Selain itu, sebagai seorang Muslim ada beberapa amalan yang harus sering dilakukan biar membantu mempermudah langkah ikhtiar kita dan mempermudah rezeki tiba kepada kita.

7 Amalan Pembuka Pintu Rezeki Berlimpah

Dalam hidup Rezeki merupakan salah satu keutamaan yang paling didambakan oleh semua orang Rutin Kerjakan 7 Amalan ini Maka Rezeki Akan Praktis dan Berlimpah

Penasaran apa saja itu? Berikut dibawah ini 7 Amalan yang sanggup membantu mempermudah rezeki.

1. Bersyukur

Seperti yang saya tuliskan diatas, sering mengucap syukur atau bersyukur dalam bentuk apapun, maka Allah SWT akan menambah nikmat kepada kita.

Allah SWT berfirman, "Dan ingatlah, tatkala Tuhanmu memaklumkan, tolong-menolong kalau kau bersyukur, maka Aku pasti tambah (kenikmatan) kepadamu, dan kalau kau mengingkari (nikmat-Ku) maka tolong-menolong azab-Ku sangat pedih." (QS. Ibrahim [14]:7).

2. Berbakti kepada kedua orang tua

Seperti yang kita ketahui, Doa yang paling gampang di khabul Allah SWT salah satunya yaitu doa orang bau tanah kepada anaknya, terutama doa seorang ibu. Maka berbaktilah kepada mereka dan mintalah doa restu kepada mereka.

Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang berbakti kepada orangtuanya, ia akan memperoleh keberuntungan yang besar dan Allah akan menambah umurnya." (HR. Ahmad dan Abu Ya'la).

3. Bersilaturahmi

Silaturahmi tidak harus dilakukan pada hari besar atau Idul Fitri saja, tetapi hari apapun juga sangat baik. Selain itu, sering bersilaturahmi juga akan memperkuat kerukunan.

Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah ia bersilaturahim." (HR. Bukhari)

4. Bersedekah

Bersedekah dalam bentuk apapun yang bermanfaat bagi penerima, merupakan salah satu yang harus selalu dilakukan oleh seorang muslim. Selain itu, berzakat tidak akan mengurang harta atau apa yang kita punya, justru akan dilipat gandakan Allah SWT.

Allah SWT berfirman, "Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkankan hartanya di jalan Allah yaitu serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Mahaluas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui." (QS. Al-Baqarah [2]: 261).

5. Memperbanyak Istighfar dan Taubat

Beristighfar dan memohon ampun kepada Allah SWT dan bertaubat dari sifat jelek yang pernah dilakukan. Maka Allah akan memperlihatkan kenikmatan kepada kita.

Allah SWT berfirman, "Mohon ampunlah kepada Tuhanmu, tolong-menolong Dia yaitu Maha Pengampun. Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat. Dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan pula (di dalamnya) untukmu sungai-sungai." (QS. Nuh [71]: 10-12).

6. Takwa dan Tawakal

Allah SWT berfirman, "Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah SWT nicaya ia akan mengadakan baginya jalan keluar dari kesulitan, dan memperlihatkan rezeki kepadanya dari jalan yang tidak pernah diduga. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah pasti Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melakukan urusan (yang dikehendaki)-Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu." (QS. Al-Thalaq [65]:2-3).

7. Shalat Dhuha

Rutinlah shalat dhuha 4 rakaat pada pagi hari, dan berdoa kepada Allah SWT biar diampunkan atas segala dosa yang pernah dilakukan, baik itu yang sengaja ataupun tidak.

Rasulullah SAW bersabda, "Hai anak Adam, tunaikanlah kewajibanmu untuk-Ku yaitu sholat empat rakaat pada pagi hari, pasti Aku akan mencukupi sepanjang harimu." (HR. Ahmad dan Abu Ya'la).

Lihat juga:

Itulah 7 amalan yang harus selalu dilakukan biar pintu rezeki dibukakan dan dilipat gandakan. Semoga bermanfaat.
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post