Sudah Ada Semenjak Jaman Belanda, Inilah Asal Permintaan Lomba Panjat Pinang

FAST DOWNLOADads
Download
Memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia selalu di meriahkan oleh perlombaan-perlombaan yang serentak di gelar di seluruh daerah. Banyak sekali aneka perlombaan yang identik dengan 17 Agustus, ibarat Panjat pinang, Balap Karung, Tarik tambang dan makan kerupuk menjadi lomba yang rutin di adakan setahun sekali pada ketika Memperingati Kemerdekaan Indonesia (17 Agustus).

Nah jikalau berbicara perihal lomba 17 Agustus, ada satu perlombaan yang sangat menantang, yakni Lomba Panjat Pinang, dan ternyata perlombaan tersebut mempunyai asal-usul dan makna yang mungkin kita belum ketahui. Penasaran ibarat apa? Berikut di bawah ini ulasannya.

1. Lomba Panjat Pinang

Memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia selalu di meriahkan oleh perlombaan Sudah Ada Sejak Jaman Belanda, Inilah Asal Usul Lomba Panjat Pinang

Lomba Panjat Pinang merupakan perlombaan yang cukup menantang, dimana perlombaan tersebut harus memanjat pinang yang di lumuri dengan pelicin, jadi sangat susah untuk dapat memanjat hingga kepuncak.

Di atas puncak tersebut sudah di sediakan hadiah-hadiah yang menarik, yang di gantungkan pada bambu yang di bentuk lingkaran ibarat roda.

Permainan Panjat Pinang ini penerima di haruskan untuk mencpai hadiah dimana harus bekerja sama dengan tim supaya dapat hingga ke puncak tiang. Tidak gampang untuk mmencapai puncak tiang alasannya tiang pinang tersebut sangat licin.

Asal-usul Lomba Panjat Pinang

Ternyata lomba Panjat pinang ini berasal dari petingtgi belanda. Pada ketika itu Belanda sering mengadakan pesta mereka menaruh hadiah di atas pohon pinang, dan ketika itu rakyat Indonesia berebuatan memanjatnya untuk atraksi.

Seiring berjalannya waktu Perlombaan panjat pinang menjadi program tahunan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia.
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post