Belum Diketahui, Ternyata Kapulaga Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh

FAST DOWNLOADads
Download
Rempah-rempah di Indonesia sangat bermacam-macam jenisnya, selain itu khasiatnyapun sangat bermacam-macam. Pada umumnya jenis rempah di gunakan untuk bumbu kuliner dan obat herbal, termasuk rempah-rempah yang satu ini yaitu Buah Kapulaga. Bukan hanya sekedar bumbu dapur, tearnyata Kapulaga mempunyai banyak khasiat untuk di gunakan sebagai obat herbal dari semenjak jaman dulu. Minyak, biji dan ekstraknya ternyata di yakini sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Kapulaga merupakan jenis rempah yang di hasilkan dari biji flora genera (genus) Elettaria dan Amomun. Selain itu Kapulaga juga termasuk rempah yang berjenis jahe-jahean atau Zingiberaceae. Untuk jenis Kapulaga yang banyak di temukan di Indonesia yaitu kapulaga Jawa dan Kapulaga Sabrang atau Kapulaga India. Kapulaga Jawa mempunyai warna merah dan untuk Kapulaga India mempunyai warna hijau yang mempunyai serat dan berbentuk lonjong.

Sama menyerupai jahe-jahean lainnya, selain di jadikan rempah untuk penyedap rasa, buah kapulaga juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Penasaran apa saja manfaat kapulaga untuk kesehatan. Berikut yaitu Manfaat Kapulaga Untuk Kesehatan yang Wajib Anda Ketahui.


Manfaat Buah Kapulaga Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Mengobati Batuk dan Pilek
Kapulaga ternyata bisa di jadikan sebagai obat batuk dan pilek. Kapulaga memperlihatkan imbas hangat dan bisa mencairkan dahak. Selain itu imbas hangat dari kapulaga juga sangat bermanfaat pada ketika badan sedang merasa dingin.

Mengobati Gangguan Pernapasan
Manfaat lainnya dari kapulaga ialah untuk mengobati gangguan pernapasan menyerupai asma. Sebuah studi menandakan bahwa exkstak kapulaga mentah bisa bermanfaat untuk membuka akses udara dalam badan juga sangat efektif untuk membuat relaksasi pada jaringan trakea.

Meningkatkan Sirkulasi Darah
kandungan minyak atsiri yang ada di kapulaga ternyata di manis untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Hal ini di gunakan dalam aneka macam terapi menyerupai bronkitis untuk meningkatkan sirkulasi darah ke paru-paru.

Meningkatkan Gairah
Kandungan senyawa dalam kapulaga juga mempunyai sifat afrodisiak sehinga bisa untuk meningkatkan gairah. Selain itu Kapulaga juga dipercaya sebagai obat untuk mengatasi problem pria.

Mengatasi Sakit Tenggorokan
Kapulaga juga bermanfaat untuk obat kumur, dengan cara mencampurkannya dengan kayu manis lalu rebus, air rebusan tersebut bisa dipakai untuk obat kumur yang di percaya untuk megatasi sakit tenggorokan.

Itulah Manfaat Buah Kapulaga yang Sangat Baik Untuk Kesehatan Tubuh, bekerjsama masih banyak manfaat lain dari kapulaga, namun akan aku tulis di postingan berikutnya.
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post