Tips Cara Mudah Mengatasi Kartu AXIS Yang Tidak Bisa Internet

FAST DOWNLOADads
Download

Tips Cara Praktis Mengatasi Kartu AXIS Yang Tidak Bisa Internet – Bagi Anda yang memakai atau hanya beralih ke operator Axis dan mengaktifkan data seluler,  mungkin mengalami duduk masalah yang mengganggu, ,isalnya, tidak sanggup mengakses internet.


Kartu Axis yang mengalami duduk masalah ini biasanya ialah pengguna kartu perdana baru, tetapi ada juga pengguna usang yang mengalaminya.


Karenanya, pada kesempatan ini kami akan mencoba membantu Anda dengan membahas bagaimana cara menangani kartu Axis yang tidak sanggup Internet.


Cara Mengatasi Kartu AXIS Yang Tidak Bisa Internet


Tips


1. Cek Sisa Kuota Terlebih Dahulu


Pertama periksa apakah Anda mempunyai kuota internet yang cukup ketika ini dalam paket internet, alasannya ialah ini biasanya dialami oleh pengguna yang mengisi dan lupa untuk mengaktifkan paket internet. Karena itu, pulsa Axis normal akan tersedot, sehingga kuota dan pulsa habis, Cek Disini.


2. Gunakan Jaringan 3G atau 4G Only


Axis sebagai salah satu operator terbesar masih belum mempunyai jaringan 4G yang cukup baik, dan jangkauannya masih sempit.


Karena itu bagi Anda yang mempunyai kuota sebaiknya memakai jaringan 3G. Caranya ialah dengan mengatur sajian pilih jaringan/konektivitas smartphone, kemudian pilih jenis jaringan atau jenis jaringan dan ubah ke ‘prefer 3G’.


Bagi Anda yang tidak suka 3G alasannya ialah rasanya terlalu lambat, setidaknya pilih pengaturan yang memungkinkan smartphone untuk menentukan antara jaringan 3G dan 4G sehingga Anda sanggup mengakses internet kapan saja.


Pada beberapa perangkat terbaru, contohnya perangkat yang dibentuk oleh ASUS atau Xiaomi, anda hanya perlu memakai instruksi panggilan *#*#4636#*#* lalu pilih Set preferred network type> Pilih LTE only.


3. Hidupkan Mode Pesawat Selama Beberapa Saat


Operator Axis terkadang mengalami duduk masalah jaringan yang tidak stabil, sehingga untuk menstabilkan cara termudah yang sanggup Anda gunakan ialah dengan mengaktifkan mode pesawat atau penerbangan selama sekitar 1 menit dan mematikan mode itu.


Smartphone akan mencari jaringan operator Axis yang paling stabil. Metode ini cukup kuno, tetapi jarang dilakukan oleh pengguna yang telah memakai smartphone untuk waktu yang lama.


Bahkan, saya juga baru-baru ini mencoba trik ini, dan berdasarkan saya itu cukup berhasil, walaupun tidak selalu.


4. Registrasi Ulang Kartu AXIS


Ini sangat penting, alasannya ialah semenjak 2017 pemerintah Indonesia telah mendorong pengguna semua operator di Indonesia untuk mendaftarkan kartu Sim kita ke pemerintah.


Jika Anda tidak segera mendaftarkan kartu sim Anda, maka semua jaringan internet tidak akan sanggup diakses, jadi Anda harus segera mengaktifkannya.


Anda harus mendaftarkan NIK dan KK, untuk mengakses internet dan kuota sebelum kartu diblokir.


Bagi Anda yang resah wacana cara mendaftar atau tidak mendapat konfirmasi registrasi berhasil, Anda sanggup tiba pribadi ke loket Axis di wilayah Anda, tidak lupa membawa KTP dan KK Anda jikalau Anda perlu mendaftar Axis kartu melalui komputer Axis.


5. Setting APN Axis


Pastikan dipengaturan APN Axis smartphone anda benar, inilah cara mengatur APN Axis.


Pilih pengaturan smartphone–> pilih lebih banyak pengaturan–> Klik jaringan seluler> nama titik akses / APN> klik APN Baru> kemudian kemudian isi nama koneksi dengan :



  • Axis atau bebas

  • APN : AXIS

  • Nama pengguna : AXIS

  • Kata sandi : 123456.


6. Hubungi Counter Atau Sosial Media AXIS


Metode ini ialah hal terakhir yang sanggup Anda lakukan dan paling efektif, alasannya ialah Axis terbiasa mengalami duduk masalah yang dihadapi oleh konsumen.


Oleh alasannya ialah itu, Anda tidak bertanya wacana duduk masalah pada kartu Axis ke media umum Axis atau pribadi tiba ke konter Axis, prosesnya tidak memakan waktu jikalau konter tidak terlalu penuh dan tidak memerlukan biaya alasannya ialah merupakan akomodasi yang Anda dapatkan sebagai pengguna Axis.


Demikianlah Cara Praktis Mengatasi Kartu AXIS Yang Tidak Bisa Internet. Dengan ini kami harap kartu Anda sudah tidak mengalami duduk masalah internet lagi. Semoga bermanfaat.


Baca Juga :


Kumpulan Bug Kuota AXIS KZL (Games, Music, Chat, Sosmed) AnonyTun

Cara Paling Praktis Memperpanjang Masa Aktif Kartu AXIS

3 Cara Internet Gratis AXIS Unlimited Terbaru Work 100%



FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post