Tips Charge HP Xiaomi Yang Benar Agar Tidak Cepat Rusak Tahan Lama

FAST DOWNLOADads
Download

Tips Charge HP Xiaomi Yang Benar Agar Tidak Cepat Rusak – Pengisian daya atau charging merupakan sesuatu yang harus kita lakukan setiap hari untuk pengguna gadget ibarat smartphone.





Khususnya Xiaomi, salah satu kommponen yang sering dipertanyakan ketika seseorang membeli hp atau smartphone gres yaitu mengetahui berapa kapasitas baterainya.





Karena berdasarkan saya daya tahan baterai sangatlah penting terutama bagi sobat sekalian yang sering beraktivitas diluar rumah.





Smartphone Xiaomi sendiri rata-rata sudah dibekali baterai yang daya tahannya sanggup dibilang cukup tangguh, terlebih lagi ada juga yang sudah dilengkapi dengan fitur Fast Charging dimana proses charge hp menjadi lebih cepat.





Tetapi tidak semua orang mengerti bagaimana cara merawat perangkat yang mereka miliki. Khususnya pada ketika charging, banyak orang tidak memperhatikan hal-hal penting yang sanggup menciptakan perangkat mereka cepat rusak.





Nah, pada kesempatan kali ini kami akan share beberapa tips charge hp xiaomi yang baik dan benar, biar perangkat Anda baka dan tahan lama. Simak ulasan lengkapnya.





Tips Charge HP Xiaomi Yang Benar





Tips




1. Gunakan Charger Original Xiaomi





Selalu gunakan charger asli, kualitas charger palsu tidak sama baiknya dengan charger original. Kaprikornus bagi Anda yang telah mengganti charger ponsel Xiaomi Anda, pastikan charger yang Anda gunakan asli.





2. Matikan Ponsel Saat Proses Charging





Cara charge ponsel Xiaomi biar tidak cepat rusak yaitu dengan mematikan ponsel. Karena dengan mematikan ponsel, pengisian akan lebih cepat alasannya tidak ada proses sistem yang berjalan. Kaprikornus ponsel itu benar-benar diistirahatkan untuk dicas.





3. Charge Ponsel Sebelum Baterai Habis





Anda harus mengisi daya ketika baterai sekitar 20% hingga 30% dan itu yaitu waktu yang sempurna untuk melaksanakan proses pengisian. Jika Anda charge ketika baterai di 10% ke bawah, ini sanggup mengurangi masa pakai baterai Xiaomi.





4. Jangan Bermain Game Saat Proses Charging





Salah satu kesalahan pengguna smarthpone yaitu bermain game ketika ponsel diisi daya. Ini sudah menjadi kebiasaan yang kurang baik, apalagi ketika bermain game. Ini akan menciptakan ponsel menjadi panas, proses pengisian baterai tidak akan maksimal.





Karena daya yang masuk belum tentu sama dengan daya yang keluar. Kaprikornus pikirkan dua kali. Selain itu, Anda niscaya tidak merasa nyaman bermain alasannya kabel USB terpasang.





5. Jangan Charge Ponsel Sampai 100%





Pengisian yang ideal yaitu mengisi baterai tidak penuh atau 100% tetapi sekitar 80% -90% saja. Karena mengisi baterai hingga penuh maka akan mengurangi masa pakai baterai.





Lihat Juga :









Demikianlah pembahasan wacana Tips Charge HP Xiaomi Yang Benar Agar Tidak Cepat Rusak. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post