Xiaomi Redmi 5 Spesifikasi dan Harga serta Kelebihan, Kekurangan

FAST DOWNLOADads
Download

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5 Lengkap Terbaru 2019 – Xiaomi mengeluarkan generasi penerus dari Xiaomi Redmi 4 yang diberi nama Xiaomi Redmi 5.





Spesifikasi ponsel ini lebih tinggi daripada generasi sebelumnya dengan beberapa varian yang berbeda. Masing-masing varian akan mempunyai harga yang berbeda alasannya ialah mempunyai memori internal maupun chipset yang berbeda.





Namun harga Xiaomi Redmi 5 akan tetap terjangkau alasannya ialah ponsel ini merupakan ponsel flagship. Ponsel ini juga sudah mengadopsi user interface khas Xiaomi terbaru yakni MIUI 9 yang dikenal lebih kaya fitur dan lebih anggun tampilannya.





Review Xiaomi Redmi 5 berikut ini akan membahas mengenai spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh ponsel ini.





Spesifikasi Xiaomi Redmi 5





Spesifikasi




Desain Layar Redmi 5





Layar sebesar 5.0 inci disiapkan pihak Xiaomi untuk memanjakan pengguna yang mempunyai ponsel ini. Layarnya tak terlalu kecil namun juga tak terlalu besar sehingga sangat nyaman ketika digenggam.





Dengan memakai tipe layar IPS capacitive touchscreen, tampilan gambar pada layar akan terlihat jernih dan juga tajam. Apalagi resolusi layar yang dihasilkan mencapai 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan piksel sampai 441 ppi.





Tentu saja tampilan layar akan sangat tajam sehingga pada ketika dipandang akan terasa nyaman oleh mata.





Layar ponsel ini juga sudah mempunyai fitur 2.5D Curved Glass Screen sehingga tepian layar ponsel akan terlihat melengkung dan menambah kesan premium pada ponsel.





Dapur Pacu Redmi 5





Xiaomi Redmi 5 hadir dengan membawa beberapa varian yang berbeda dari segi dapur pacu dan juga memorinya. Varian pertama mempunyai dapur pacu berupa chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan prosesor octa-core 2.0 GHz Cortex-A53.





Sementara untuk kartu grafisnya, varian ini mengusung GPU Adreno 506 untuk menampilkan konten 3D yang lebih detail dan nyata.





Versi murah ini juga dibagi lagi menjadi 2 macam yakni memori internal 16 GB dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB dengan RAM 3 GB.





Sementara versi mahal ponsel ini mempunyai dapur pacu Qualcomm Snapdragon 660 yang ditenagai oleh prosesor octa core 2.2 GHz Cortex-A53.





Untuk kartu grafisnya memakai GPU Adreno 508 dengan dibekali RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.





Semua versi Xiaomi Redmi 5 sama-sama mempunyai slot memori eksternal yang bisa menampung microSD sampai 256 GB. Untuk mendongkrak performa ponsel semoga semakin maksimal,





Xiaomi membenamkan sistem operasi Android Nougat 7.1.1 yang dipercantik dengan tampilan antarmuka khas Xiaomi yakni MIUI 9.





Kamera





Di sektor kamera, sepertinya ponsel ini tak mengalami perubahan yang signifikan dari versi sebelumnya. Xiaomi Redmi 5 membekali dirinya dengan kamera belakang beresolusi 16 MP yang berfitur aperture f/2.0.





Berkat adanya fitur ini, hasil foto memakai kamera belakangnya menjadi lebih jernih dan terperinci meskipun dilakukan ketika kondisi yang minim cahaya.





Kamera belakangnya ini juga dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan LED flash yang menciptakan kualitas foto menjadi lebih berkualitas.





Sedangkan kamera depan ponsel ini mengusung kamera berkekuatan 5 MP yang disertai aperture f/2.0.





Meskipun tak dilengkapi LED Flash, kemampuan kamera depan ponsel ini cukup baik alasannya ialah aperture f/2.0 menciptakan kualitas foto menjadi lebih jernih dengan noise yang minim.





Baterai





Dengan baterai berjenis Li-Po berkapasitas 3680 mAh, ponsel ini siap menemani anda seharian untuk banyak sekali aktifitas.





Baterai ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0 sehingga anda tak perlu menunggu terlalu usang ketika mengisi daya baterai ponsel.





Fitur lain ponsel ini yang tak kalah menarik ialah adanya sensor fingerprint yang terpasang di bab belakang ponsel. Fitur ini bisa anda manfaatkan untuk otorisasi keamanan ponsel sehingga ponsel anda akan lebih aman.





Xiaomi Redmi 5 juga dilengkapi dengan infra merah yang bisa dipakai untuk remote perangkat elektronik menyerupai AC, TV, dan sebagainya.





Harga dan Memori Penyimpanan





Dari review Redmi 5 tersebut, sepertinya ponsel ini mempunyai banyak sekali keunggulan. Lalu bagaimana dengan harganya? Harga Xiaomi Redmi 5 sendiri dibanderol cukup murah menurut variannya.





Varian Xiaomi Redmi 5 dengan RAM 3GB dan memori 16 GB dibanderol 1.6 juta rupiah, sementara untuk versi 32 GB dibanderol 2 jutaan rupiah, dan versi RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB dibanderol 2.1 jutaan rupiah.





Harga tersebut tentu sangat murah mengingat spesifikasi ponsel ini cukup tinggi dan termasuk yang sangat murah dikelasnya.





Lihat Juga :









Itulah review kali ini yang sanggup kami bagikan mengenai Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5 Lengkap Terbaru 2019, semoga sanggup bermanfaat.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post