Xiaomi Redmi 5A

FAST DOWNLOADads
Download

Tutorialxiaomi.com – Halo – halo Apa kabar sobat tutorialxiaomi? Kembali lagi dengan kami yang selalu hadir dengan tutorial serta aplikasi mod menarik. Nah pada kesempatan kali ini admin akan mereview ponsel xiaomi nih, yaitu Xiaomi Redmi 5A yang akan dibahas pada artikel dibawah ini.





Xiaomi, ibarat yang kita semua tahu, ialah raja di segmen smartphone murah di India dikala ini. Hampir setiap telepon dari perusahaan telah berhasil memenuhi keinginan konsumen dan mengesankan pembeli. Redmi 4A ialah pola solid dari ini, mendefinisikan kembali rasio harga terhadap kinerja pada waktunya.





Untuk memperbarui produk ini, Xiaomi meluncurkan Redmi 5A di India, menjadikannya “Smartphone Desh Ka”, yang merupakan peningkatan minor atas pendahulunya. Jika dibandingkan dengan 4A, ponsel ini hampir tidak berbeda. Ini ibarat dengan korelasi antara OnePlus 5T dan OnePlus 5. Ini ialah pembaruan kosmetik.





Apa yang masih menciptakan Redmi 5A di puncak persaingan ialah perangkat kerasnya. Xiaomi telah mengumumkan bahwa 2GB RAM dan varian penyimpanan 16GB akan siap untuk diperebutkan pada Rp.999.000 untuk 5 juta unit pertama, sehabis itu, harga akan kembali ke aslinya, Rp. 1.150.000. Di sisi lain, varian 3GB RAM dan 32GB akan terus dijual di Rp. 1.500.000.





Jadi, bisakah Redmi 5A sanggup menjadi smartphone yang tepat untuk orang dengan anggaran terbatas? Ayo cari tahu.





Review Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A





Kembali




Lihat juga: Xiaomi Mi 6c Spesifikasi dan Harga serta Kelebihan dan Kekurangan





Varian penyimpanan 2GB RAM + 16GB dihargai Rp 999.000 untuk lima juta unit pertama, sehabis itu, ia akan tersedia untuk IDR 1.150.000. Varian penyimpanan 3GB RAM + 32GB dibanderol dengan harga IDR 1.350.000.





Redmi 5A mulai dijual pada siang hari pada 7 Desember, di seluruh toko Flipkart, Mi.com, dan Mi Home. Sesuai laporan terbaru, Anda mungkin segera sanggup membeli varian RAM 3GB Redmi 5A dari pengecer offline dengan membayar premi sebesar RP 100.000, sehingga total harga mencapai RP 1.450.000.





Design Xiaomi Redmi 5A





  • Terasa solid
  • Faktor bentuk kecil membantu operasi satu tangan dengan sempurna
  • Punggung melengkung dan halus berarti duduk dengan nyaman di tangan




Redmi 5A mempunyai desain unibody dengan sentuhan logam di atas punggung plastik berkualitas baik. Itu terlihat identik dengan rekan-rekan Redmi lainnya, dan terasa ibarat Redmi 4.





Menyusut. Sisi-sisinya metalik, yang mengemasnya dengan kuat, karenanya rasanya cukup kokoh untuk dipegang. Beratnya 137 gram dan ukuran 140,4 x 70,1 x 8,4 mm, yang membuatnya menjadi perangkat yang sangat praktis.





Mirip dengan Redmi 4A, ia mempunyai kamera depan, lubang bunyi dan sensor cahaya sekitar di bab atas layar. Tombol navigasi kapasitif tepat di bawah layar, yang sayangnya tidak memakai lampu latar.





Tombol daya / kunci ada di kanan, disertai dengan volume rocker. Di tepi kiri, ada dua baki – satu untuk kartu SIM ganda dan satu lagi didedikasikan untuk kartu microSD.





Di bab bawah, ada port micro USB dengan mikrofon utama dan bab atas ponsel mempunyai jack audio 3,5mm dan blaster IR, yang merupakan fitur yang banyak diinginkan.





Di panel belakang, ada kamera utama, LED flash di sudut kiri atas dan oven speaker di bab bawah, yang juga mempunyai tonjolan kecil untuk menghindari penyumbatan audio ketika ponsel diletakkan di belakang.





Secara keseluruhan, desain dan pembuatannya bukan hal yang luar biasa bagi mereka yang pernah melihat 4A, tetapi ini patut dipuji alasannya ialah perangkat yang semurah ini. Sangat praktis, sangat pas di saku dan tidak terasa tebal meskipun mempunyai baterai yang relatif besar.





Kembali




Display





  • Layar 5 inci dengan resolusi HD
  • Mungkin terbukti lebih kecil untuk sebagian orang, tetapi ini ialah layar yang terang dan jernih




Redmi 5A menampilkan layar LCD HD IPS 5 inci dengan resolusi 720×1280 piksel. Ketika saya membandingkan tampilan ini dengan smartphone anggaran lainnya dalam kisaran harga yang sama, handset yang paling akrab dengan ponsel ini ialah Redmi 4 itu sendiri.





Sementara Redmi 4 mempunyai layar yang lebih tajam dan lebih tajam, layar Redmi 5A sesuai dengan tagihan untuk harga ini.





Kerapatan piksel memang mencapai 296 piksel per inci, yang berarti Anda akan kesulitan menemukan pikselasi apa pun, kecuali Anda sangat akrab dengan layar.





Warna terlihat kaya dan terang dan sanggup diubah memakai pembiasaan manual dalam pengaturan tampilan. Selain itu, ia mengatakan mode malam untuk pengalaman membaca yang nyaman dalam kegelapan, yang jarang terjadi dalam kisaran ini.





Layar, meskipun tidak revolusioner, mengatakan standar gres dalam kisaran ultra-anggaran. Ini mengatakan visibilitas sinar matahari yang baik dan kami rasa ini akan menjadi norma bagi pembeli anggaran segera.





Kembali




Lihat juga: Xiaomi Redmi 5 Spesifikasi dan Harga serta Kelebihan, Kekurangan





Daya Baterai





  • Daya tahan baterai satu hari yang mengesankan dengan penggunaan rata-rata
  • Anda tidak perlu mengisi ulang ponsel Anda setiap malam, kecuali menggunakannya secara agresif




Ini mempunyai baterai 3.000 mAh, yang berlangsung sepanjang hari dengan lebih dari 20% dari biaya tersisa pada selesai hari, pada penggunaan moderat. Ponsel ini bertahan selama 10 jam dan 27 menit selama pengujian loop video kami dengan kecerahan penuh.





Namun, jikalau baterai menjadi perhatian utama Anda, maka Anda selalu sanggup melihat Redmi 4, yang juga membawa perangkat keras yang lebih baik hanya dengan Rs 1.000 di atas harga Redmi 5A. Redmi 5A sanggup diandalkan, tetapi Redmi 4 lebih baik.





Penjelajahan web 25 menit di WiFi menghabiskan 4% baterai dan Anda kehilangan jumlah baterai yang sama sehabis 20 menit bermain Dead Trigger 2.





Butuh waktu sekitar 90 menit untuk mengisi daya ponsel dari 0-90 persen.





Kamera Xiaomi Redmi 5A





  • Sensor 13MP mempunyai kinerja keseluruhan rata-rata
  • Itu sanggup mengambil gambar yang layak dalam cahaya yang baik, tetapi menderita ketika tiba ke kondisi dalam ruangan




Ada pengaturan 13 megapiksel di bab belakang Redmi 5A dengan aperture f / 2.2, Fase Deteksi Autofokus dan lampu kilat LED. PDAF ialah salah satu peningkatan di departemen kamera atas pendahulunya.





Ini sanggup merekam video full HD (1080p) pada 30fps. Ada sensor 5 megapiksel di bab depan dengan aperture f / 2.0 untuk selfie dan panggilan video.





Bergerak maju, Redmi 5A hadir dengan kamera 5 megapiksel dengan aperture lebar f / 2.0.





Setelah menguji kamera secara luas, kami mempunyai perasaan campur aduk wacana hal itu. Ini terang bukan kamera yang luar biasa, dan kami bahkan tidak menerka itu juga.





Di bawah anggaran ini, kamera pada Redmi 5A cukup baik untuk menangkap bidikan siang hari yang layak, tetapi akan menciptakan Anda kecewa dalam bidikan dalam ruangan. Meskipun foto kurang detail, masih sanggup menangkap warna yang jelas.





Anda sanggup menilik warna dan detail dalam bidikan di bawah ini untuk mendapat ide.





Alasan utama mengapa gambar terlihat elok ialah alasannya ialah persaingan dalam kisaran ini memang buruk. Sulit untuk menemukan kamera yang elok dan Redmi 5A melaksanakan pekerjaan yang adil. Padahal, berdasarkan pendapat pribadi saya sedikit lebih dari sekadar ‘adil’.





Kamera depan hanya rata-rata untuk mendapat bidikan siang hari yang layak, tetapi Anda harus menjaga tangan Anda stabil untuk itu. Yang kami maksud ialah kamera ini layak untuk ponsel murah.





Kembali




Perangkat lunak





  • Menjalankan MIUI 9 di atas Android Nougat
  • Aplikasi Bloatware sudah diinstal sebelumnya, tetapi beberapa di antaranya sanggup dihapus




Redmi 5A memakai MIUI 9 skin terbaru Xiaomi di atas Android 7.0 Nougat. Pengalaman awal kami dengan ponsel ini cukup mulus, tetapi kami telah memakai Redmi 4A untuk waktu yang usang dan cenderung melambat pada beberapa fungsi selama periode waktu tertentu.





Karena perangkat ini mempunyai perangkat keras yang serupa, Anda sanggup mengharapkan penurunan sesekali sehabis penggunaan yang lama. Lebih baik mendapat varian RAM 3GB untuk menunda penundaan jikalau pengguna berencana untuk memakai telepon untuk waktu yang lebih lama.





Terlebih lagi, MIUI 9 mengesankan kami dengan penampilannya. Itu rapi, tetapi ia tiba dengan beberapa aplikasi Mi dimuat, ibarat Mi Store, Mi Drop, Mi Community, Mi Remote dan banyak lagi.





Selain itu, unit yang kami terima dari Xiaomi mempunyai seperangkat aplikasi Microsoft, Amazon, dan UC News yang dimuat sebelumnya.





Hal baiknya ialah aplikasi ini sanggup dilepas dan Anda sanggup menyingkirkan bloatware yang tidak diinginkan untuk membebaskan sebagian ruang.





Namun, beberapa aplikasi ini bermanfaat bagi banyak pengguna dan mungkin itulah alasan Xiaomi terus menggunakannya di semua ponsel mereka.





Performa Xiaomi Redmi 5A





Berjalan pada Snapdragon 425 SoC

Opsi 2GB dan 3GB RAM tersedia masing-masing dengan penyimpanan 16GB dan 32GB

Redmi 5A menjalankan chipset Qualcomm Snapdragon 425 dan hadir dalam pilihan 2GB / 3GB, masing-masing mempunyai 16GB dan 32GB penyimpanan.





Seperti yang kita ketahui, Snapdragon 425 ialah chipset kelas bawah dan tidak banyak yang dibutuhkan di area ini. Namun, sanggup menangani tugas-tugas dasar ibarat mengirim pesan teks, menelepon, berselancar dan multimedia dengan mudah. Jangan berharap ponsel menjalankan game grafis intensif, alasannya ialah melambat sedikit dan ada penurunan bingkai yang terlihat.





Tidak mengejutkan, varian 2GB terasa halus dikala Anda mengeluarkannya. Itu sanggup memuat aplikasi dengan cukup cepat, tertinggal dikala berpindah aplikasi dan kesudahannya mulai membeku juga seiring waktu.





Anda mendapat penyimpanan 16GB atau 32GB untuk dipilih, yang masuk akal. Bagian yang baik ialah bahwa Xiaomi menyediakan slot SIM khusus yang mendukung penyimpanan sampai 256GB, yang benar-benar mengesankan untuk ponsel murah.





Lihat juga: Note 5A Prime Xiaomi Spesifikasi dan Harga serta Kelebihan yang Ada





Tindak lanjut Xiaomi untuk ponsel murah terbaik di India bukanlah upgrade besar, melainkan revisi dari Redmi 4A.





Xiaomi Redmi 5A mungkin tidak mempunyai fitur yang menonjol, tetapi secara halus memilih bagaimana ponsel yang terjangkau tetap bagus, dengan tetap menjaga keseimbangan dalam perangkat keras dan perangkat lunak.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post