Note 5A Prime Xiaomi Spesifikasi dan Harga serta Kelebihan yang Ada

FAST DOWNLOADads
Download

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5A Prime Terbaru 2019 – Xiaomi Redmi Note 5A Prime merupakan varian gres Redmi Note 5A yang dirilis pihak Xiaomi pada 21 Agustus 2017.





Ponsel ini merupakan ponsel murah dengan desain yang cukup bagus dan spesifikasi yang cukup tinggi dikelasnya. Xiaomi Redmi Note 5A tiba dengan 2 varian yang dibedakan pada memori internal dan RAM yang dipakai.





Meskipun berharga murah, ponsel ini sudah mendukung fitur fingerprint sehingga keamanan ponsel akan lebih terjaga. Selain itu, ponsel ini juga mempunyai beberapa keunggulan lainnya yang jarang dimiliki merek lain.





Seperti apa keunggulan dan spesifikasi ponsel ini? Simak review Xiaomi Redmi Note 5A Prime dibawah ini.





Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A Prime





Spesifikasi




Walaupun ponsel ini berada pada entry level, namun Xiaomi tak mau mengecewakan para fans sehingga pihaknya memperlihatkan spek yang diatas rata-rata ponsel sekelasnya.





Desain Redmi Note 5A Prime





Dengan desain bodi yang cukup premium, ponsel ini diperlukan bisa menarik minat konsumen di pasar gadget. Ponsel ini mempunyai layar yang cukup lebar mencapai 5.5 inci dengan resolusi layar 720 x 1280 piksel.





Meskipun belum mengadopsi layar full HD, namun kualitas gambar yang dihasilkan cukup tajam dan jernih berkat kerapatan piksel mencapai 267 ppi.





Selain itu, tipe layar IPS capacitive touchscreen yang digunakan menciptakan layar terlihat lebih bening sehingga gambar akan jernih.





Layar ponsel ini juga sudah memakai fitur 2.5D Corning Gorilla Glass sehingga layar terlindung dari baret dan juga tampak melengkung di tepinya.





Dapur Pacu dan Memori Penyimpanan Note 5A Prime





Dengan membawa 2 varian berbeda, ponsel ini diperlukan sanggup menjadi alternatif bagi konsumen yang ingin membeli ponsel ini dengan budget yang tersedia.





Varian paling murah ponsel ini mempunyai kapasitas penyimpanan sebesar 32 GB dengan RAM 3 GB. Sedangkan varian mahal ponsel ini mengusung memori internal 64 GB dengan RAM 4 GB.





Kapasitas RAM yang besar menciptakan ponsel ini bisa menjalankan multitasking dengan sangat lancar tanpa ada lag atau hang. Keduanya sama-sama mendukung ekstra ruang penyimpanan dengan microSD sampai mencapai 256 GB.





Sedangkan untuk dapur pacu, ponsel ini mengusung chipset besutan Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 dengan cpu octa-core 1.4 GHz Cortex-A53.





Alhasil ponsel ini mempunyai kemampuan untuk menjalankan banyak sekali game HD dengan sangat baik. GPU Adreno 505 juga sudah dimiliki ponsel ini untuk menampilkan grafis 3 dimensi dengan lebih detail dan realistis.





Performa ponsel ini akan semakin optimal berkat OS Android Nougat yang dimilikinya. Seperti biasa, Xiaomi menambahkan tampilan antarmuka MIUI 9 yang lebih bagus dan lebih kaya fitur.





Fitur dan Kamera





Karena ponsel ini dibanderol dengan harga yang cukup murah, tentu fitur-fitur ponsel tak terlalu mewah. Konektivitas ponsel ini masih standar ibarat ponsel lain yakni microUSB 2.0, Infrared, Bluetooth 4.2, GPS, Wifi, dan lainnya.





Namun ada salah satu fitur ponsel ini yang cukup berkelas yaitu adanya pemindai sidik jari yang terletak di bab belakang bodi ponsel.





Tentunya dengan pemindai sidik jari ini anda bisa memanfaatkannya untuk otorisasi banyak sekali macam hal ibarat kunci aplikasi atau kunci layar. Di sektor kamera sendiri, ponsel ini mempunyai kamera yang cukup menawan.





Kamera belakang Xiaomi Redmi Note 5A Prime mengadopsi kamera berkekuatan 13 MP dengan bukaan f/2.2 yang menciptakan hasil foto menjadi lebih jernih dan juga terang.





Selain itu, kamera belakangnya juga dilengkapi banyak sekali fitur ibarat phase detection autofocus, LED Flash, dan masih banyak yang lainnya. Kamera belakang ponsel ini juga sanggup menghasilkan video dengan kualitas full HD 1080@30fps.





Sementara untuk kamera depannya, Xiaomi sepertinya ingin memanjakan pengguna dengan menghadirkan kamera beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 dan dilengkapi LED Flash.





Tentu saja hasil foto dari kamera depan ponsel ini akan sangat berkualitas dan mumpuni meskipun dalam kondisi yang gelap.





Baterai





Dari sektor baterai, Xiaomi Redmi Note 5A Prime mengandalkan baterai berkapasitas 3080 mAh untuk menyuplai daya ponsel.





Jangan harap baterainya sudah berfitur fast charge alasannya yaitu ponsel ini berada pada entry level. Alhasil anda harus rela menunggu dalam waktu yang cukup usang saat mengisi ulang daya ponsel.





Namun anda tak perlu kecewa alasannya yaitu baterai ponsel ini cukup abadi untuk digunakan seharian. Apalagi dengan sistem operasi Android Nougat, tentu penggunaan baterai akan ditekan semaksimal mungkin sehingga anda tak perlu sering-sering mengisi ulang baterai.





Dari review Xiaomi Redmi Note 5A Prime diatas, terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan ponsel.





Kelebihan Xiaomi Redmi Note 5A Prime antara lain spesifikasi layar yang cukup baik, dapur pacu yang tergolong tinggi, serta RAM yang cukup untuk menampung banyak sekali aplikasi yang sedang dibuka.





Sedangkan kekurangan ponsel ini terdapat pada bab baterai yang berkapasitas lebih kecil dibandingkan versi Redmi Note 4.





Namun meskipun berkapasitas kecil, baterai ini diklaim cukup abadi untuk digunakan seharian. Harga Xiaomi Redmi Note 5A Prime sendiri dibanderol 1.8 jutaan rupiah untuk varian RAM 3 GB, dan 2.3 jutaan rupiah untuk varian RAM 4 GB.





Lihat Juga :









Itulah review dari kami mengenai Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5A Prime 2019, agar sanggup bermanfaat.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post