Call Center XL

FAST DOWNLOADads
Download

Call Center XL – Pada kesempatan kali ini kami akan membahas perihal XL Axiata beserta sejarah perusahaan, nomor telepon, sosial media dan juga alamat perusahaan.


Tentang XL


XL ialah perusahaan penyedia layanan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, terutama untuk telepon seluler.


PT XL Axiata Tbk, sebelumnya berjulukan PT Excelcomindo Pratama Tbk, ialah perusahaan operator telekomunikasi seluler swasta pertama yang didirikan pada 6 Oktober 1989, dan sampai ketika ini XL Axiata telah menjadi penyedia layanan data dan telepon di Indonesia.


Meskipun dikenal oleh masyarakat Indonesia, XL terus melaksanakan jadwal periklanan besar-besaran. Ini dimaksudkan untuk menjaga gambaran merek perusahaan di masyarakat.


Selain itu, XL juga menyediakan layanan telekomunikasi terbaik dengan harga terjangkau.


Sejarah


Perusahaan ini pertama kali didirikan dengan nama PT. Grahametropolitan Lestari pada 6 Oktober 1989.


Kemudian, perjanjian kolaborasi dengan Grup Rajawali dan tiga investor absurd yaitu: NYNEX, AIF, dan Mitsui mengubah nama perusahaan menjadi PT. Excelcomindo Pratama.


Seiring waktu, PT. Excelcomindo Pratama mulai meluncurkan layanan telepon seluler komersial pertamanya pada 8 Oktober 1996.


Pada tahun yang sama, perusahaan juga memperoleh lisensi operasi GSM 900 MHz. XL ialah perusahaan swasta pertama di Indonesia yang beroperasi sebagai operator telepon seluler.


Beberapa tahun sehabis memperoleh lisensi jaringan GSM 900 MHz, XL memperoleh lisensi untuk memakai frekuensi GSM 1800 MHz, yang sanggup mengoperasikan ISP dan layanan VoIP.


Pada


Kemudian pada tahun 2006, perusahaan juga memperoleh lisensi untuk memakai jaringan 3G yang diluncurkan pada bulan September 2006.


Sebelumnya, XL mempunyai julukan Pro XL yang digunakan dari 1997 sampai 2004. Kemudian selanjutnya disebut XL.


Pada tahun 2009, perusahaan ini dibeli oleh Axiata Berhad Group dari Malaysia, yang merupakan perusahaan besar yang melaksanakan bisnis di dunia telekomunikasi di Asia Selatan dan Tenggara.


Axiata Berhad Group juga mempunyai sejumlah perusahaan telekomunikasi lain, ibarat Celcom (Malaysia), M1 (Singapura), Smart (Kamboja), Ide (India), Dialog (Sri Lanka), dan Nceel (Nepal).


Proses pembelian mengubah logo operator pada Juni 2009. Logo Axiata ditambahkan dan berdampingan dengan logo lama.


Pada 28 Oktober 2014, perusahaan tetapkan untuk mengubah logo biar lebih sederhana. Logo ini bertahan sampai 5 Oktober 2016, dan masih digunakan sebagai logo tambahan.


Layanan XL 4G LTE


XL menyediakan layanan pascabayar dan prabayar bagi pelanggan untuk memakai SMS, telepon, dan saluran internet.


Saham perusahaan dimiliki oleh Grup Axiata sebesar 66,43% dan sisanya dimiliki oleh publik.


Persaingan yang ketat di bidang telekomunikasi tidak menyurutkan langkah perusahaan untuk memperkenalkan teknologi dan penemuan gres bagi penggunanya.


Meskipun belum mencapai wilayah luar Indonesia, XL cukup baik ditempatkan di hati pengguna layanan telekomunikasi. Terutama segmen anak muda yang menjadi prioritas perusahaan.


Operator ini beroperasi di kota-kota besar, terutama di Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Lombok, dan Madura.


Dan Teknologi jaringan telekomunikasi terbaru, yaitu 4G LTE mulai diluncurkan oleh XL pada bulan Desember 2014.


Untuk kini (2017), 4G LTE sudah sanggup digunakan di lebih banyak didominasi kota besar, sebagian kota menengah dan kecil di Indonesia.


Call Center XL



  • Call Center

    818 (tidak dikenakan biaya, dilayani oleh mesin penjawab)

    817 (dikenakan biaya, dilayani oleh staff customer service)

  • Email Customer Service

    customerservice@xl.co.id


Alamat Kantor:


Graha XL


Kawasan Mega Kuningan


Jl. Mega Kuningan Lot E4-7 No. 1


Jakarta – Indonesia


Telp: 021 – 5761881


Fax: 021 – 5761880


Web Resmi :


www.xlaxiata.co.id


Lihat Juga :



Demikianlah pembahasan perihal Call Center XL –  Tentang Perusahaan, Nomor Telepon dan Alamat. Semoga bermanfaat.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post