Cara Cek Kuota IndiHome

FAST DOWNLOADads
Download

Cara Cek Kuota IndiHome Fiber Melalui SMS dan Online – Telkom telah tetapkan kebijakan untuk membatasi kuota internet atau yang biasa kita sebut FUP pada layanan IndiHome.





Hal ini dilakukan semoga Telkom sanggup mengendalikan penggunaan bandwidth pengguna sehingga kualitasnya tetap bagus, selain itu Telkom juga berhak untuk mengurangi kecepatan internetnya.





Nah, oleh lantaran itu, pada ulasan ini kita akan membahas bagaimana cara cek kuota indiHome semoga kita tahu kapan harus mengurangi penggunaan internet semoga kecepatannya tidak menurun tanggapan kehabisan bandwidth.





Apa Itu Bandwidth?





Bandwidth yakni nilai konsumsi transfer data yang dihitung dalam bit/detik atau biasa disebut bit per detik (bps), antara server dan klien dalam waktu tertentu.





Atau definisi bandwidth yakni luas rentang frekuensi yang dipakai oleh sinyal dalam media transmisi.





Fungsi badnwidth sendiri sering dipakai oleh eksekutif jaringan menyerupai PT.Telkom atau penyedia layanan internet lainnya untuk menjaga jaringan tetap stabil.





Karena kalau pengguna mengakses situs atau data tertentu yang menimbulkan banyak bandwidth yang digunakan, sanggup menjadikan jaringan tersebut tidak stabil atau kurang baik.





Misalnya untuk mengunduh film HD, mengakses situs web streaming, dan sebagainya. Akses tersebut akan menyedot banyak bandwidth.





Dan hal ini akan sangat menghipnotis kenyamanan pengguna lain yang juga ingin mengakses internet untuk kebutuhan mereka.





Oleh lantaran itu PT.Telkom (IndiHome) biasanya akan membagi bandwidth secara adil untuk pengguna internet, contohnya dengan menekan pengguna dapatkan alokasi bandwidth 10Mbps atau 1MBps.





Maka kalau Anda mengunduh film HD misalnya, maka itu tidak akan menyedot bandwidth melebihi angka itu sehingga pengguna lain tetap sanggup mengakses internet dengan nyaman.





Oleh lantaran itu, kita harus bijak dalam memakai bandwidth yang sudah menjadi jatah kita, dengan terus mengecek apakah jatah kuota/bandwidth kita sudah melebihi batas atau belum.





Beberapa Cara Cek Kuota IndiHome





Cara




1. Cara Cek Kuota IndiHome Melalui SMS





Berikut format SMS yang harus Anda kirim, tetapi cara ini dikenakan biaya sebesar Rp. 350, – per 1 kali SMS.





Ketik SMS ISP IH Kode Area + Nomor telepon yang terdaftar IndiHome. Contoh: ISP IH 0227888452 Kirim ke 98108.





Jika dikala menyidik kuota IndiHome melalui SMS terjadi kesalahan, maka Anda harus memakai metode kedua yaitu melalui situs web IndiHome (Online).





2. Cek Kuota IndiHome via Online





Untuk cara kedua, Anda sanggup cek kuota indihome dengan mengunjungi situs web resmi di Indihome.co.id





Setelah itu, yang harus Anda lakukan yakni Login memakai akun Anda ke situs web. Jika sudah login, nanti di layar akan tertera detail sisa kuota FUP indihome Anda.





3. Melalui Aplikasi myIndiHome





Selain melalui SMS dan situs web, Anda juga sanggup cek kuota IndiHome melalui aplikasi. Berikut cara cek kuota internet IndiHome melalui aplikasi:





  • Pertama, unduh aplikasi myIndiHome di Playstore.
  • Jika sudah, buka aplikasi dan Login ke akun Anda.
  • Pada halaman beranda aplikasi, silakan pilih Status Berlangganan, menyerupai cara di situs web.
  • Maka penggunaan internet Anda akan muncul.




Selain untuk cek kuota, aplikasi myIndiHome juga mempunyai penawaran menarik dari IndiHome. Bahkan, Anda juga sanggup mendaftarkan add-on melalui aplikasi ini.





Lihat Juga :









Nah, itu ia beberapa Cara Cek Kuota IndiHome Fiber Melalui SMS dan Online. Selalu bijak dalam memakai internet semoga kita selalu merasa kondusif dan nyaman. Semoga bermanfaat.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post