Cara Cek Tagihan Listrik PLN Secara Online

FAST DOWNLOADads
Download

Cara Cek Tagihan Listrik PLN Secara Online Via Aplikasi dan Web 24 Jam – Hampir di seluruh Indonesia sekarang sudah di aliri oleh listrik. Ya, ini alasannya yakni listrik menjadi komponen penting dalam sebuah kemajuan.





Tanpa adanya listrik banyak hal yang tidak sanggup di lakukan dengan alat elektronik dan terpaksa harus di kerjakan secara manual. Kini masyarakat telah menikmati listrik yang di sediakan oleh PLN.





Disini masyarakat tidak mendapat listrik secara cuma-cuma atau gratis, setiap bulan nya mereka harus membayar sejumlah tagihan sesuai dengan pemakaian listrik mereka.





Namun, aktivitasnya yang sibuk, terkadang menciptakan sebagian orang tidak punya waktu untuk membayar tagihan listriknya sempurna waktu. Akibatnya, denda alasannya yakni keterlambatan pembayaran listrik tidak sanggup dihindari.





Untungnya PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) (PLN) meluncurkan aplikasi PLN Mobile, untuk memudahkan pelanggan dalam mendapat layanan dan isu dari PLN.





Kehadiran PLN Mobile melalui aplikasi ini diperlukan sanggup mendukung tata kelola layanan pengaduan dan keluhan pelanggan.





Dengan cek tagihan listrik online ini, pelanggan tidak perlu lagi takut terlambat atau galau membayar listrik. Saat ini, cara untuk menyelidiki tagihan listrik online sanggup dilakukan melalui smartphone, baik melalui aplikasi atau browser web dari penyedia layanan listrik PLN.





Pada artikel ini kami akan memperlihatkan cara untuk mengecek tagihan listrik secara online. Berikut penjelasanya di bawah ini.





Manfaat menyelidiki tagihan listrik online





Cara




Sebelum mengetahui cara menyelidiki tagihan listrik online, ada baiknya Anda terlebih dahulu memahami manfaat apa yang sanggup Anda dapatkan dari cek tagihan listrik online.





Baca Juga: Cara Mengecek Nomor Internet IndiHome





1. Tidak Ribet





Cara




Memeriksa tagihan listrik online juga sanggup menciptakan jantung Anda lebih damai dan hidup lebih mudah, bahkan ketika bepergian sekali pun.





Ini alasannya yakni Anda sanggup dengan gampang menyelidiki dan membayar tagihan kapan pun dan di mana pun Anda berada.





Jadi, liburan Anda akan tetap damai tanpa dibebani oleh tagihan listrik yang belum terbayar.





2. Data tagihan pribadi diterima





Anda sanggup mengetahui data tagihan listrik secara pribadi hanya dengan menyelidiki layanan pembayaran listrik secara online. Cukup instal aplikasi atau terusan situs web untuk menyelidiki tagihan sanggup dilakukan lebih cepat.





Dengan begitu, Anda sanggup segera melunasi tagihan ini sesuai dengan data yang tercantum dalam aplikasi.





3. Lebih menghemat waktu





Memeriksa tagihan listrik secara online tentu lebih gampang dan lebih efisien untuk dilakukan. Anda tidak perlu repot mengirim pesan melalui SMS atau menelepon kawan pembayaran listrik untuk menyelidiki tagihan.





Selain itu, Anda sanggup menghemat waktu untuk melunasi tagihan listrik setiap bulan.





4. Dapat juga membayar listrik secara online





Kehadiran aplikasi yang sanggup memudahkan menyelidiki tagihan listrik juga membantu Anda menghindari risiko denda alasannya yakni terlambat membayar tagihan. Apalagi prosesnya juga gampang dan cepat, sehingga Anda sanggup membayar tagihan sambil melaksanakan kegiatan lain.





Baca Juga: Cara Mengecek KTP Online





Cara Cek Tagihan Listrik PLN Secara Online





Cara




1. PLN Mobile





Aplikasi ini tidak hanya sanggup dipakai untuk menyelidiki tagihan listrik, tetapi juga sanggup dipakai untuk menyelidiki yang lainya juga.





Seperti sejarah penggunaan listrik kwh, transaksi token listrik, isu lokasi pembayaran melalui perbankan, isu status listrik, info perkembangan aplikasi, dan sebagai sarana keluhan keluhan pelanggan.





Semuanya sanggup diunduh secara gratis di ponsel Anda. Berikut yakni cara-cara untuk menyelidiki tagihan listrik secara online melalui PLN Mobile:





  • Unduh dan instal aplikasi PLN Mobile.
  • Pilih sajian Informasi pada tab menu.
  • Pilih sajian Informasi Faktur dan Token Listrik.
  • Masukkan nomor pelanggan atau nomor meteran Anda.
  • Klik Cari.
  • Aplikasi akan menampilkan status tagihan listrik dan jumlah nominal.




Fitur-fitur yang tergabung dalam aplikasi ini termasuk:





  • Riwayat token,
  • Simulasi untuk instalasi gres atau perubahan daya atau koneksi sementara,
  • Permintaan untuk instalasi gres atau perubahan daya atau koneksi sementara,
  • Informasi tarif listrik ketika ini,
  • Periksa status keluhan dan permintaan,
  • Berita terbaru dari PLN dan
  • Yang terpenting yakni bagaimana menyelidiki tagihan listrik secara online.




2. Aplikasi Bukalapak





Cara mengecek tagihan listrik online berikutnya yakni melalui aplikasi Bukalapak. Melalui aplikasi Bukalapak yang sanggup Anda terusan melalui smartphone atau desktop,





Anda sudah sanggup menyelidiki tagihan listrik Anda secara online sehingga Anda sanggup membayar listrik PLN di mana saja dan kapan saja.





  • Langkah pertama, Anda sanggup menyiapkan nomor meteran atau ID pelanggan Anda.
  • Kemudian buka Bukalapak baik melalui desktop maupun mobile.
  • Kemudian pilih opsi Tagihan Listrik.
  • Masukkan 12 nomor ID pelanggan atau nomor meteran.
  • Klik Beli.
  • Kemudian Anda akan masuk atau masuk melalui akun Bukalapak Anda.
  • Jika Anda tidak mempunyai akun Bukalapak, segera buat akun Bukalapak terlebih dahulu.
  • Ketika Anda akan membayar tagihan listrik di Bukalapak, secara otomatis dinyatakan nominal yang harus Anda bayar, termasuk denda (jika ada).




Melalui Situs Web





Cara selanjutnya untuk menyelidiki tagihan listrik online yakni melalui situs web. Ada banyak situs web yang sanggup anda gunakan untuk mengecek tagihan listrik secara online.





Anda hanya tinggal mencari nya saja di laman Google. Melalui situs web, Anda sanggup menyelidiki beberapa tagihan, salah satunya yakni dengan mengecek tagihan listrik PLN.





  1. Pilih navigasi Periksa Tagihan Listrik PLN di sisi kiri halaman.
  2. Masukkan ID pelanggan PLN di kolom yang disediakan.
  3. Masukkan kode captcha untuk verifikasi.
  4. Kemudian klik Periksa Tagihan.




Baca Juga: Cara Cek Kuota IndiHome





Penutup





Demikianlah artikel kami perihal Cara Cek Tagihan Listrik PLN Secara Online Via Aplikasi dan Web 24 Jam, biar sanggup membantu anda untuk mengecek tagihan listrik secara online.





Terimakasih telah membaca artikel kami dan hingga berjumpa di artikel kami selanjutnya.






FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post