Cara Kompres File PDF

FAST DOWNLOADads
Download

Cara Kompres Ukuran File PDF Hingga Kecil Online dan Offline – Apakah penting untuk mengompres PDF Online Offline?


Bagi Anda yang setiap hari selalu bekerja dengan mengetik hal-hal menyerupai mengerjakan tugas, menciptakan makalah, menciptakan skripsi, laporan biasanya biasanya memakai file dalam format PDF.


Masalahnya ialah bahwa ada banyak gambar dalam pdf dan sejumlah besar halaman, menciptakan file PDF membengkak, kesannya butuh waktu kalau Anda ingin mengunggah melalui email, mengirim memakai Bluetooth atau membuatkan file lainnya.


Terutama untuk siswa dan mungkin belum dewasa sekolah yang sedang menciptakan makalah atau tugas.


Dalam menciptakan jurnal penelitian di tingkat universitas, standarnya ialah penggunaan PDF dan mungkin hanya format masing-masing universitas yang dibedakan.


Pada dasarnya proses pengetikan memang dilakukan pada Microsoft Office kemudian sesudah formatnya diubah menjadi file PDF, Anda sanggup menyampaikan ada nilai khusus yang menjadikan format file PDF dipakai di setiap kegiatan kerja.


Yang paling penting format PDF jauh lebih kondusif sebab kita bahkan sanggup mengunci file PDF dengan kata sandi, jadi tidak semua orang sanggup membuka dahi mereka tanpa izin.


Cara Kompres File PDF Hingga Kecil


Cara


Cara Kompress PDF Online Dengan Ilovepdf.com


Salah satu pemilik layanan PDF online terbaik selain smallpdf.com ialah ilovepdf.com, semua produk yang ditawarkan persis sama.


Perbedaannya ada pada tampilan situs web rumah di mana terdapat gosip Semuanya 100% GRATIS dan gampang digunakan.



  1. Buka website ilovepdf dengan mengklik link https://www.ilovepdf.com lalu kalian sanggup pribadi menentukan menu Compress PDF.

  2. Selanjutnya pilih opsi Select PDF file.

  3. Lanjut pilih file PDF yang mau di kompres dan pilih opsi  Open.

  4. Ada tiga pilihan tingkat kompresi, Anda sanggup menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan Anda, tetapi kami mencontohkan menentukan opsi  Recommended Compression sesudah itu pilih opsi Compress PDF dan kami hanya menunggu hingga proses kompres selesai.

  5. Setelah proses kompres selesai maka tampilanya akan menyerupai gambar dibawah ini.Cara


Dari gambar tersebut sanggup dilihat bahwa file PDF berhasil dikompresi menjadi 57% dari ukuran aslinya 1,46 MB menjadi hanya 657,26 KB.


Ketika proses kompres selesai, file akan diunduh secara otomatis oleh browser yang kami gunakan sehingga tidak perlu mengklik Download Compressed PDF.


Kompress PDF Offline Dengan Microsoft Office 2016


Untuk tutorial ini kami memakai Microsoft Office 2016 dan kalau Anda sudah memakai Microsoft Office 2019 dengan cara yang sama.


Di sini kami akan berlatih metode dan kami menyarankan Anda telah memakai kantor terbaru, setidaknya memakai Microsoft Office 2013 dan di atasnya untuk mengompresi file PDF untuk mendapat hasil yang memuaskan.



  1. Pertama-tama buka file PDF yang Anda miliki dengan mengklik kiri pada file PDF kemudian Klik-kanan dan pilih opsi Open with dan pilih Word 2016.

  2. Informasi akan muncul Word will no convert your pdf to an editable word document… centang kotak pada Don’t show this messages again dan pilih opsi OK.

  3. Setelah aplikasi Microsoft Office terbuka secara langsung, pilih opsi menu File di sudut kiri atas.

  4. Selanjutnya pilih sajian Save As dan dilanjutkan pilih Browse.

  5. Tentukan lokasi kawasan Anda ingin menyimpan file.

  6. Selanjutnya, ubah nama file sehingga sanggup dibedakan dari nama file asli.

  7. Di sebelah Simpan sebagai, ubah dari Word Documnet ke PDF dan ke Optimize untuk menentukan opsi Minimum Size (publishing online) dan pilih opsi Save.

  8. Secara otomatis membuka file PDF di komputer atau laptop Anda akan membuka file PDF yang gres saja dibuat.


Hasil yang didapat 60% lebih kecil dari ukuran aslinya, dengan cara ini proses pengiriman file PDF memakai email lain atau cloud server sanggup dilakukan dengan cepat sebab ukuran yang dimiliki masih jauh di bawah batas maksimal.


Artikel Lainnya :



Nah, itulah Cara Kompres Ukuran File PDF Hingga Kecil Online dan Offline. Selamat mencoba dan biar bermanfaat.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post