Cara Membedakan Keaslian iPhone

FAST DOWNLOADads
Download

15 Cara Praktis Membedakan Keaslian iPhone Original dan iPhone Palsu – iPhone ialah satu-satunya produk smartphone yang dibentuk oleh Apple dan membuatnya menjadi daya tarik bagi para pemburu gadget kelas premium.





Ada rasa besar hati tertentu bagi mereka yang memakai iPhone. Kaprikornus tidak perlu pelit ketika biaya pelengkap dibutuhkan untuk masing-masing unit smartphone ini.





Pada dikala yang sama ada sejumlah orang licik yang memproduksi replika iPhone dengan bentuk fisik yang sulit dibedakan.





Keberadaan iPhone palsu sangat menyulitkan calon pembeli, Antara versi orisinil dan palsu sangat sulit dibedakan.





Seolah tidak ada perbedaan dan tampak samar samar bagi orang awam, bagi mereka yang terpenting ialah uang dari pembeli yang mereka bodohi.





Tentu saja calon pembeli harus lebih bakir sebelum membeli, Setidaknya mempunyai ketentuan untuk bagaimana cara membedakan keaslian iPhone tersebut.





Apakah iPhone itu Palsu dan iPhone Asli sehingga Anda tidak akan merasa termakan oleh rayuan penjual yang manis.





Bagaimana Membedakan iPhone Asli dan iPhone Palsu





Cara




Kali ini kami akan menyampaikan tips wacana cara mengetahui iPhone orisinil dan iPhone palsu, dengan info lengkap, berikut ini merupakan cara membedakan keaslian iPhone.





1. Screenshot Layar





Untuk menangkap tampilan layar (screenshot) untuk iPhone, iPad dan iPod Touch Anda sanggup mengandalkan kombinasi tombol Lock dan Home.





Selama fungsinya berjalan dengan baik, iPhone itu mungkin lebih tinggi tingkat keasliannya.





2. iPhone Asli Akan Terdeteksi Oleh iTunes





Jika Anda mempunyai kegiatan iTunes di Mac atau komputer Windows, coba sambungkan ke perangkat Anda. Selama kabel Lightning dalam kondisi baik, iPhone akan terdeteksi di layar iTunes.





Metode yang satu ini juga berlaku untuk iPod dan iPad.





3. Layar Retina pada iPhone Sangat Tajam





Layar Retina populer sangat tajam dan ukuran pikselnya sangat sulit dilihat dari jarak penglihatan normal.





Sedangkan pada layar standar yang memakai iPhone palsu, gampang untuk melihat piksel dari kejauhan.





Untuk membedakannya ialah disarankan biar Anda melihat layar dari jarak bersahabat sehingga detail piksel sanggup diamati.





4. iPhone Asli Memiliki App Store





App Store ialah aplikasi default iPhone yang menyediakan banyak sekali aplikasi yang sanggup diunduh baik gratis atau berbayar.





Beberapa produsen iPhone buatan sengaja menciptakan aplikasi yang menyerupai dengan App store asli. Untuk memvalidasinya, Anda harus masuk memakai ID Apple. Jika itu berhasil maka Anda tidak perlu khawatir.





5. Tidak Menggunakan Sistem Android, Tetapi Menggunakan iOS





Calon pembeli yang tidak terbiasa dengan iOS mungkin akan oke ketika ditawarkan iPhone dengan sistem operasi berbasis Android.





Cukup sering ada produk iPhone palsu yang memakai Android tetapi dipoles menjadi menyerupai iOS, meskipun bukan iOS. Jika sudah menyerupai itu maka Anda harus merujuk ke aplikasi iTunes dan AppStore.





6. Harga





IPhone ini ditujukan untuk kelas menengah ke atas, baik kualitas dan harga dihentikan galau dengan harga smartphone pada umumnya.





IPhone palsu biasanya memperlihatkan harga yang tidak logis, atau jauh dari harga yang seharusnya, sebelum Anda membelinya, pastikan Anda mengusut harga aslinya terlebih dahulu, dilabeli oleh perusahaan.





7. Periksa Kode IMEI untuk Memastikan Keaslian Iphone





Kode IMEI atau yang biasa disebut dengan nomor seri, MEID, ICCID, atau CDN ialah instruksi unik untuk setiap produk iPhone yang menjadi identitas resmi bahwa perangkat diproduksi oleh pabrikan asli.





Kode tersebut terhubung ke basis data Apple sehingga hanya perangkat yang telah disetujui oleh Apple yang sanggup dideteksi.





IMEI sanggup ditemukan di wadah slot SIM (atau sanggup menghubungi * # 06 #), kemudian masukkan instruksi ke situs Garansi Apple.





8. Spesifikasi iPhone Sama Dengan yang Ditawarkan di Situs Apple





Demi menjangkau pembeli, produsen iPhone palsu sengaja mematok perangkat keras yang harganya sedikit lebih tinggi dari aslinya.





Tetapi kebanyakan hanya klaim tanpa fakta, ketika barang telah hingga di tangan konsumen, kinerja dan fitur mereka tidak sesuai dengan yang diharapkan.





Pastikan Anda membaca spesifikasi iPhone di situs web resmi Apple, jikalau perlu bawalah spesifikasi dikala membeli iPhone.





9. Hasil Kamera Iphone





Berbicara wacana kamera, iPhone bukanlah smartphone yang sewenang-wenang. Bahkan rating yang dikeluarkan oleh DxOMark mencatat bahwa iPhone selalu terdaftar sebagai smartphone dengan kamera terbaik.





Cobalah untuk melaksanakan pemotretan, jikalau foto yang dihasilkan terlihat buram dan pewarnaannya buruk, maka harus dicatat bahwa produk tersebut ialah produk palsu.





10. Iphone Asli Menyediakan Charger Aman





Beberapa warga negara Tiongkok yang secara tidak sengaja membeli iPhone palsu menyampaikan bahwa pengisi daya yang mereka isi sering menyengat tangan dikala mengisi daya.





Bahkan seorang perempuan di Xinjian dilaporkan terbunuh akhir sengatan listrik ke pengisi daya. Jika Anda sudah tersengat listrik, sanggup jadi kalau yang palsu bukan hanya charger, tapi juga iPhone.





11. Kartu SIM





IPhone orisinil tidak pernah mempunyai fitur dual SIM atau penggunaan 2 angka dalam satu ponsel. Jika Anda mendapat iPhone yang mempunyai fitur dual SIM, maka iPhone itu palsu.





Karena iPhone diproduksi hanya memakai satu SIM atau 1 nomor ponsel. Metode ini ialah pembeda yang cukup gampang untuk menciptakan Anda sanggup mengetahui keaslian iPhone.





IPhone orisinil hanya memakai satu kartu sim untuk mendukung komunikasi Anda, tidak ada produk iPhone yang mempunyai lebih dari satu slot SIM.





Beberapa produk Android kini memacu ponsel mereka dengan fitur dual SIM. Tetapi iPhone tidak termakan untuk menciptakan lebih dari satu slot kartu SIM.





12. Bahan Casing





Desain iPhone selalu terlihat elegan dan luar biasa, alasannya materi casing iPhone orisinil terbuat dari gabungan aluminium dan kaca. Bahan ini juga menciptakan iPhone orisinil mempunyai badan yang lebih kokoh.





Meski kokoh, namun dikala dipegang, iPhone orisinil terasa lebih ringan. Berbeda dengan yang palsu, iPhone palsu tidak mempunyai badan yang kokoh. Kalaupun kokoh, niscaya dikala dipegang akan terasa berat.





Jadi inilah yang harus Anda perhatikan ketika ingin membeli iPhone asli. Saat Anda melaksanakan pembelian, pegang tangan dan periksa materi badan terlebih dahulu biar tidak tertipu.





Selain itu, alasannya iPhone palsu memakai materi yang murah, tentu tidak akan sekuat iPhone asli.





13. Baterai





Produk-produk iPhone biasanya mempunyai baterai yang tidak sanggup dilepas atau disematkan di dalam ponsel.





Meskipun ada beberapa jenis iPhone yang memakai baterai yang sanggup dilepas, sebagian besar produk iPhone mempunyai baterai yang tidak sanggup dilepas dengan mudah.





Apple memproduksi iPhone dengan baterai yang ditanam, sehingga sanggup dikatakan bahwa tidak ada yang menjual baterai cadangan dari iPhone. Inilah yang membedakan iphone orisinil dengan yang palsu.





Ketika Anda melaksanakan pembelian iPhone di beberapa counter, Anda harus bertanya wacana baterai apakah baterai sanggup dilepas atau tidak.





Anda juga sanggup memeriksanya sendiri dengan membuka epilog belakang telepon dan melihat apakah baterainya tertanam atau gampang dilepas.





Tetapi sebagai ketentuan, setidaknya Anda harus melihat beberapa situs tepercaya yang mengulas wacana iPhone. Jenis mana yang disediakan dengan baterai yang sanggup dilepas.





14. Slot Micro SD





IPhone orisinil tidak pernah dilengkapi dengan slot micro SD. Karena Apple memproduksi iPhone dengan kapasitas memori internal yang cukup besar.





Saat Anda melaksanakan pembelian iPhone, Anda tidak akan mendapat slot micro SD ini di ponsel ini. Namun, kapasitas memori internal yang cukup besar akan menciptakan Anda membeli iPhone asli.





Biasanya iPhone akan melengkapi ponsel dengan kapasitas memori antara 16 GB hingga 64 GB.





Bahkan ada beberapa produk iPhone yang mempunyai harga cukup tinggi dibandingkan iPhone lainnya, dan dilengkapi dengan memori internal 128 GB hingga 256 GB.





Jadi Anda tidak perlu menambahkan kartu memori lagi. Inilah alasan mengapa Apple tidak pernah menghasilkan iPhone dengan slot micro SD untuk meningkatkan kapasitas memori ponselnya.





15. Garansi Resmi





Setiap ponsel harus selalu dilengkapi dengan jaminan resmi, serta iPhone yang biasanya terkandung di dalam kotak.





Jika Anda tidak menemukan kartu garansi resmi di kotak iPhone yang Anda beli, kemungkinan iPhone itu palsu.





Keberadaan kartu garansi ini tentu saja sangat penting mengingat iPhone mempunyai harga yang relatif mahal.





Sehingga ketika iPhone yang Anda beli terjadi masalah, maka Anda cukup tiba ke sentra layanan Apple dengan kartu garansi untuk menangani problem tersebut.





Selain itu, Anda sanggup mengusut kartu garansi resmi dengan mengusut melalui situs web resmi iPhone atau dengan mengusut melalui telepon.





Biasanya kartu garansi akan mempunyai nomor telepon untuk sentra layanan iPhone.





Anda sanggup mencoba menghubungi nomor telepon yang muncul di kotak iPhone yang akan Anda beli dan bertanya apakah nomor garansi terdaftar atau tidak.





Biasanya untuk iPhone asli, Anda akan mendapat jaminan resmi dari iPhone selama 1 tahun. Sedangkan pada iPhone palsu, itu tidak akan mendapat jaminan sama sekali.





Mengenali iPhone dari kotaknya sanggup dilakukan dengan banyak sekali cara. Namun salah satu yang termudah ialah mengenali garansi. Jika ada jaminan resmi, maka keaslian iPhone Anda tidak diragukan lagi.





Tentu saja ini akan menjadi pembeda yang sangat gampang dilakukan hingga Anda benar-benar yakin dengan keaslian iPhone yang akan Anda beli.





Penutup





Demikianlah artikel kami wacana 15 Cara Praktis Membedakan Keaslian iPhone Original dan iPhone Palsu, semoga sanggup membantu anda dalam membedakan mana iphone orisinil dan palsu biar anda tidak tertipu.





Terima kasih dan hingga berjumpa di artikel kami selanjutnya.





Baca Juga:










FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post