Cara Menampilkan Subtitle Film di PC

FAST DOWNLOADads
Download

10 Cara Menampilkan Subtitle Film di PC + 7 Situs Download SubtitleFilm – Ketika kita mengunduh film dari internet atau meminta film dari sobat kita, adakala film itu tidak dilengkapi dengan subtitle.





Ketika kita menonton film luar tanpa teks terjemahan, itu sangat tidak menyenangkan alasannya ialah kita tidak tahu obrolan dalam film atau alur kisah dalam film tersebut.





Mungkin jikalau orang yang menonton film tahu bahasa yang dipakai dalam film ini tidak masalah, contohnya film dalam bahasa Inggris.





Misalnya, orang ibarat saya yang tidak fasih berbahasa Inggris akan galau ketika menonton film dengan obrolan bahasa Inggris.





Apa Itu Subtitle?





Subtitle ialah teks terjemahan dari sebuah dialog, subtitle biasanya berfungsi untuk menerjemahkan satu bahasa ke bahasa lainnya biar orang sanggup mengerti makna atau arti dari obrolan tersebut.





Oleh alasannya ialah itu, biar anda sanggup memahami makna percakapan yang diucapkan oleh para pemain ketika memutar film, anda harus mengunduh subtitle sendiri di situs penyedia subtitle yang sanggup Anda temukan di internet.





Cara Menampilkan Subtitle Film di Laptop/PC





Ketika




Di sini kami akan membahas ihwal cara mengunduh subtitle Bahasa Indonesia di subscane dan bagaimana memasukkannya ke dalam film.





Untuk detail lebih lanjut, Anda sanggup merujuk ke langkah-langkah berikut.





1. Sebelum Anda mengunduh subtitle untuk film yang Anda miliki, Anda harus mengetahui judul film, resolusi, dan tahun rilisnya.





Karena biasanya ada film yang mempunyai judul yang sama tetapi mempunyai tahun yang berbeda.





Ketika




2. Jika sudah, maka kunjungi situs Subscene [DI SINI]. Kemudian ketikkan judul film yang ingin Anda temukan teks film di kotak pencarian, kemudian tekan Enter.





Ketika




3. Kemudian hasil pencarian subtitle akan muncul ibarat yang ditunjukkan di bawah ini. Pilih subtitle film yang cocok dengan yang Anda cari.





4. Kemudian pilih subtitle bahasa Indonesia sesuai dengan judul film, tahun film, serta kualitas film yang Anda miliki di bab Exact.





Jika ada banyak subtitle, Anda sanggup melaksanakan cara cepat dengan menekan Ctrl + F kemudian ketik “Indonesia”.





Ketika




5. Maka judul film yang anda cari akan di temukan, Klik judul untuk masuk ke form download.





6. Jika sudah, klik tombol Unduh Subtitle Bahasa Indonesia untuk mengunduh subtitle.





Ketika




7. Secara umum, hasil pengunduhan file subtitle biasanya dalam bentuk rar, oleh alasannya ialah itu Anda harus mengekstraknya terlebih dahulu dengan mengklik kanan kemudian menentukan Extract Here.





Ketika




8. Jika file telah berhasil diekstraksi biasanya format file subtitle ialah .ass atau .srt. Di sini kami mendapat 1 subtitle yaitu format .srt.





9. Sekarang untuk menambahkan subtitle ke film yang Anda tonton, Anda pertama-tama memutar film yang ingin Anda tonton memakai media player, di sini kami memakai Media Player Classic.





Maka yang harus Anda lakukan hanyalah drag dan drop file subtitle .tit atau .srt ke film yang Anda tonton.





Ketika




10. Jika subtitle yang Anda unduh tidak cocok dengan obrolan para pemain, ibarat terlalu cepat atau terlalu lambat, Anda sanggup mengunduh subtitle lain yang sesuai dengan waktu film sehingga Anda merasa nyaman menonton film.





Bagaimana Menampilkan Subtitle Film Secara Otomatis?





Jika Anda merasa terganggu ketika menonton film, Anda harus menarik dan melepaskan file subtitle terlebih dahulu sebelum sanggup ditampilkan.





Jadi di sini kami akan memperlihatkan solusi, alasannya ialah ada cara biar subtitle dibaca secara otomatis ketika film diputar, cara Anda harus mengubah nama file subtitle sama dengan nama file film.





Ikuti langkah-langkah di bawah ini.





  1. Pertama kanan file film Anda, kemudian pilih Ubah nama, kemudian salin nama atau judul film Anda dengan mengklik kanan kemudian pilih Salin atau Anda juga sanggup menyalin memakai tombol Ctrl + C.
  2. Kemudian ubah nama file subtitle menjadi persis sama dengan nama file Anda yaitu dengan mengklik kanan pada file subtitle kemudian menentukan Ganti Nama.
  3. Kemudian tempel nama judul film yang telah kami salin sebelumnya dengan mengklik kanan kemudian menentukan tempel atau Anda juga sanggup memakai tombol Ctrl + V kemudian tekan Enter. Dan pastikan untuk membawa teks .ass atau .srt di belakang nama file yang tidak Anda hapus, biarkan saja ibarat itu.
  4. Anda sanggup mencoba memutar filmnya, maka subtitle akan terbaca secara otomatis ibarat gambar di bawah ini.




Catatan: Dan yang paling penting, pastikan file film dan subtitle berada di folder yang sama, bukan di folder yang berbeda.





Situs Download Subtitle Film





Selain pembahasan ihwal cara untuk menampilkan subtitle film, disni kami juga akan memperlihatkan daftar situs download subtitle film untuk anda.





Ada banyak situs penyedia subtitle yang tersedia di internet, tetapi kali ini kami akan merekomendasikan situs download subtitle Indonesia terbaik di bawah ini.





  • Moviesubtitles.org
  • Opensubtitles.org
  • Wetitle.net
  • Isubtitles.in
  • Subscane.com
  • Yifysubtitels.com
  • Opensubtitles.co




Untuk menemukan subtitle film yang kami cari, kami biasanya mengunduhnya subtutle film di subscane.





Karena di situs subscene terdapat banyak subtitle film yang sanggup Anda unduh dalam banyak sekali bahasa. Mulai dari bahasa Inggris, Persia, Indonesia, ara, bahasa Malaysia, dan sebagainya.





Penutup:





Nah, itu daftar ketujuh situs unduh subtitle Indonesia yang sanggup Anda gunakan untuk mencari subtitle film berbahasa Indonesia beserta cara mengunduh dan menggunakannya.





Sekian dari kami semoga sanggup bermanfaat dan mempunyai kegunaan untuk kita semua. Semoga berhasil dan hingga jumpa di artikel kami selanjutnya.





Baca Juga:









F.A.Q





Apa Itu Subtitle?

Subtitle ialah teks terjemahan dari sebuah dialog, subtitle biasanya berfungsi untuk menerjemahkan satu bahasa ke bahasa lainnya biar orang sanggup mengerti makna atau arti dari obrolan tersebut.

Bagaimana Cara Menampilkan Subtitle?

Bisa Dengan Drag and Drop subtitle ke dalam pemutar Film A\atau dengan cara otomatis dengan mengganti nama file subtitle menjadi ibarat nama film.

Di Mana Tempat Mendapatkan Subtitle?

Subtitle sanggup di download di situs yang menyediakan file unduhan subtitle.


















FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post