Cara Mengatasi Touchscreen Bermasalah

FAST DOWNLOADads
Download

Cara Mengatasi Touchscreen Bermasalah – Smartphone dan Tablet akan sangat membantu menuntaskan pekerjaan kami, dengan smartphone kami sanggup menjalankan aneka macam fitur Android, Anda sanggup memainkan game dan membuka aplikasi eksklusif di ponsel Android Anda.





Sebagian besar ponsel android dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup bagus, mengingat harga sebuah smartphone android cukup ramah di kantong kita. Selain itu spesifikasi yang ditawarkan berupa komponen perangkat keras yang cukup baik, ibarat prosesor yang dipakai dan layar yang digunakan.





Sekarang mengenai layar ialah penggalan yang sangat penting dari keberadaannya pada perangkat android, yang menjadi problem ketika layar sentuh yang dipakai rusak atau error. Nah, bila ibarat ini, sulit untuk menjalankan aplikasi dan fitur di Android lagi.





Tidak sedikit dari beberapa problem yang sering muncul ketika ada problem pada layar dengan tingkat respons layar sentuh Android, misalnya, tingkat respons sensitif terlalu lambat atau mungkin juga lantaran terlalu cepat dan terkadang juga problem layar sentuh yang tidak merespons kemacetan.





Sebenarnya ada banyak alasan mengapa ponsel Android Anda
rusak, termasuk lantaran ada aplikasi yang berjalan di latar belakang dengan
penggunaan RAM yang besar, tentu saja ini akan menciptakan RAM membeku dan akhirnya
membuat layar tidak merespons. Lalu lantaran pertolongan LCD yang tidak pas,
nah, berikut cara memperbaiki smartphone android layar sentuh yang rusak.





Untuk sanggup Mengatasi Touchscreen Bermasalah, ada cara mudah, ini ialah metode dasar yang disebabkan oleh problem kecil pada smartphone Android, dan kemudian bagaimana menangani error dalam bentuk layar Android sebagai berikut.





Cara Mengatasi Touchscreen Bermasalah





Smartphone




1. Layar sentuh yang terlalu sensitif atau kurang sensitif





Masalah pertama yang mungkin Anda alami ketika layar sentuh terlalu sensitif atau kurang sensitif untuk disentuh, kita sanggup mengatasinya dengan gampang dengan melaksanakan perbaikan pada tingkat sensitivitas ibarat di bawah ini:





  • Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ialah mengkalibrasi smartphone Android Anda, Anda sanggup memakai aplikasi: Kalibrasi Layar.
  • Kemudian restart smartphone android terlebih dahulu, kemudian coba jalankan toucscreen pada smartphone android




2. Keluarkan Kartu SIM, Baterai dan MicroSD





Hapus semua komponen di atas untuk menetralisir kondisi smartphone Android, dengan merilis komponen ini beberapa menit. Dengan begitu sanggup mengatasi layar sentuh yang terkadang tidak merespons.





3. Bersihkan Smartphone Tablet Android





Untuk mengatasinya Anda perlu melaksanakan perawatan rutin pada perangkat Android, Anda perlu membersihkan layar Android, tetapi sebelum itu, matikan Android terlebih dahulu. Kemudian Anda sanggup membersihkan ponsel Android Anda dengan memakai tisu yang dilembabkan dengan alkohol isopil.





Kemudian Anda sanggup membersihkan ponsel Android Anda dengan memakai tisu yang dilembabkan dengan alkohol isopil.





4. Lakukan Reset Pabrik. (Tidak direkomendasikan)





Ketika fitur layar sentuh benar-benar rusak pada Android maka Anda sanggup mengatur ulang Android ke pengaturan pabrik, cara ini biasa disebut factory reset.





Namun, pengaturan ulang pabrik tidak disarankan lantaran sanggup menghapus data dalam memori internal dan akan mengembalikan pengaturan pada Android ibarat sebelumnya.





Pastikan sebelum melaksanakan reset pabrik, Anda terlebih dahulu mencadangkan data bila diharapkan pada flash atau PC, ibarat cara mereset android ke pengaturan pabrik sebagai berikut.





  • Matikan ponsel android Anda terlebih dahulu.
  • Setelah itu, tekan dan tahan tombol Volume Naik + HOME + Daya bersamaan
  • Kemudian gunakan Volume Naik untuk menentukan hidangan Reset pabrik / Hapus data Jika Anda
  • kemudian tekan tombol power untuk mulai mengatur ulang android Anda. Saat diatur ulang, Anda hanya perlu menunggu hingga prosesnya selesai.
  • Setelah selesai, Anda harus menentukan hidangan Reboot System Now




Reset Android ke pengaturan awal untuk sanggup mengatasi layar sentuh tidak dianjurkan, pastikan Anda mencoba menunjuk ke 1 hingga 3 terlebih dahulu.





Catatan: Reset Pabrik berbeda untuk setiap ponsel.





5. Kalibrasi layar





Layar tidak rusak ibarat retak atau pecah tetapi lambat merespons, maka cara yang sanggup diambil ialah dengan mengkalibrasi. Metodenya adalah:





  • Pilih hidangan pengaturan Klik tampilan Kemudian, klik kalibrasi dan layar akan secara otomatis kosong putih Jangan panik mengapa layar menjadi putih, itu menunjukan bahwa layar sedang dikalibrasi
  • Klik layar putih dan ikuti isyarat pada layar hingga proses kalibrasi selesai Layar akan kembali normal dikala disentuh dan tidak lambat lagi.




6. Multitouch Tester





Aplikasi ini sanggup dibilang merupakan aplikasi android yang bermanfaat bagi siswa. Jika Anda merasa layar sentuh mulai error, lambat dan banyak lag, bila gampang panik dan banyak uang segera bawa ke layanan, kan?





Bagaimana mungkin seorang anak yang masih meminta uang dari orang tua. Makara jangan menganggap mulai kesalahan, lambat dan banyak lag di layar niscaya rusak. Coba dulu dengan cara sederhana yaitu mengunduh aplikasi Multitouch Tester.





  • Unduh aplikasi Multitouch Tester
  • Instal aplikasi dan tunggu hingga proses instalasi selesai
  • Jalankan aplikasi, anda akan diminta menempelkan jari dan menjalankan jari anda di layar, bila ada ada penggalan yang tak terhitung itu tandanya layar android anda rusak.




6. Memaksa pembacaan GPU





Salah satu alasan layar mengalami gangguan ialah lantaran sektor transisi yang buruk. Jadi, gunakan pembacaan Force GPU untuk meringankan elemen di layar. Untuk mengaktifkan fitur ini ada dua cara:





  • Pertama, Pengaturan -> Opsi Pengembang -> Paksa pembacaan GPU. Kedua, bila tidak ada hidangan opsi pengembang, Anda hanya perlu pergi ke Pengaturan -> Tentang telepon -> Opsi Pengembang




7. Ganti komponen





Cara memperbaiki layar sentuh Android dengan kesalahan terbaru ialah dengan mengganti komponen. Ada kalanya tanpa berpikir, layar ponsel kita rusak dikarenakan telah jatuh atau rusak parah di layar.





Jika Anda sudah menyukai ini, cara terbaik ialah membeli layar gres terutama bila telah merusak LCD atau penggalan dalamnya. Namun, bila satu-satunya penggalan beling luar yang rusak tanpa LCD Anda masih sanggup bernapas lega, setidaknya tidak harus menghabiskan begitu banyak uang untuk menggantinya dengan yang baru.





Bagaimana, apakah layar sentuh Anda benar? Pastikan untuk menyidik ulang layar, lantaran layar sentuh rusak lantaran penyebab sepele atau fatal ibarat jatuh. Jadilah cerdas merawat perangkat dan bagian-bagiannya termasuk layar sentuh, lantaran layar menjadi penggalan penting untuk ponsel. Jika rusak, sudah selesai.





Jika problem pada layar sentuh masih terjadi, maka saya sarankan untuk memperbaiki ke sentra layanan atau konter daerah ponsel itu dibeli. Pastikan untuk menentukan sentra layanan tepercaya untuk menuntaskan problem layar sentuh android Anda.





Itulah beberapa cara yang sanggup dipakai untuk Mengatasi Touchscreen Bermasalah yang sanggup kami bagikan pada kesempatan kali ini, biar pembahasan kali ini bermanfaat.





Baca Juga:













F.A.Q





Mengapa Touchscreen Bermasalah?

Ada banyak alasan mengapa ponsel Android Anda rusak, salah satunya lantaran ada aplikasi yang berjalan di latar belakang dengan penggunaan RAM yang besar, tentu saja ini akan menciptakan RAM membeku dan kesudahannya menciptakan layar tidak merespons.

Masalah Apa Yang Sering Muncul?

Layar tidak Responship atau lambat.

Apakah Harus Mengganti Komponen?

Tidak harus, mengganti komponen sanggup di lakukan apabila ketika sudah di lakukan cara-cara di atas namun layar masih tetap bermasalah.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post