Cara Mengatasi WhatsApp Force Close

FAST DOWNLOADads
Download

Cara Mengatasi WhatsApp Force Close – Salah satu aplikasi Messenger instan paling terkenal dan peringkat 1 di dunia ialah WhatsApp. WhatsApp sangat terkenal berkat fitur-fiturnya yang unik dan cara yang gampang dan sederhana untuk menggunakannya.


Hanya dengan nomor telepon, pengguna Android sanggup mendaftar di WhatsApp, tidak perlu memakai Gmail atau email Yahoo.


Namun terkadang ada hambatan dengan aplikasi WhatsApp. Meskipun jarang terjadi, tetapi ada beberapa pengguna yang mengeluh wacana Aplikasi Whatsapp yang mereka miliki.


Muncul pesan kesalahan yang menyampaikan “Unfortunately, WhatsApp Has Been Stopped” atau “Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti”.


Dari pesan pop-up yang muncul, itu berarti bahwa Aplikasi WhatsApp melaksanakan force close atau dengan kata lain (Tutup dengan sendirinya).


Bahkan, ini sanggup terjadi pada semua jenis perangkat android mulai dari Samsung Galaxy, Xiomi, Oppo, Asus Zenfone, Smartfreen Andromax, Lenovo, Vivo, LG, Evercross, Advan, Sony Experia, dan perangkat Android lainnya.


Penyebab utama dilema ini umumnya alasannya akumulasi sampah yang berlebihan di memori internal dan eksternal dan secara tidak pribadi menciptakan Aplikasi WhatsApp tampak berat dan lambat yang hasilnya menimbulkan pesan kesalahan WhatsApp muncul ibarat di atas.


Penyebab Sayangnya WhatsApp Telah Terhenti



  • Banyak aplikasi berjalan di latar belakang

  • Riwayat dialog yang menumpuk

  • Banyak mengaktifkan fitur (khusus pengguna WhatsApp MOD)

  • Menginstall dual WhatsApp

  • Memori internal ponsel penuh sehingga menimbulkan gagal mengunduh file media yang dikirim via WhatsApp


Mengatasi WhatsApp Force Close di Android


Salah


1. Nonaktifkan Aplikasi Tidak Digunakan


Saat Anda memakai WhatsApp, harap nonaktifkan aplikasi media umum lain yang tidak digunakan. Ini bertujuan untuk mengurangi konsumsi RAM pada ponsel Anda.


Caranya silakan buka Pengaturan Seluler> Manajer Aplikasi / Aplikasi Terpasang> pilih aplikasi mana yang akan dinonaktifkan, ibarat Facebook, BBM atau lainnya> kemudian pilih Foce Stop (cukup tekan tombol Force Stop, jangan pilih Hapus Data).


2. Hapus WhatsApp Cache


Akibat cache yang menumpuk sanggup menimbulkan kesalahan WhatsApp Anda. Kemudian silakan hapus cache melalui pengaturan.


Caranya: Masuk ke Pengaturan Seluler> Palungan Aplikasi / Aplikasi Terpasang> cari aplikasi WhatsApp> lalu pilih Hapus Tembolok/cache.


Note : cukup menghapus Cache, jangan menentukan Hapus Data alasannya sanggup menimbulkan hilangnya semua history chat WhatsApp anda.


Baca : Tips Membersihkan WhatsApp Tanpa Kehilangan History Chat


3. Hapus Riwayat Obrolan


Untuk mengurangi WhatsApp lebih lanjut, Anda sanggup menghapus potongan dari riwayat percakapan Anda di WhatsApp.


Caranya: di halaman beranda tandai semua riwayat percakapan yang akan Anda hapus, kemudian ketuk ikon tombol tempat sampah di potongan atas.


4. Nonaktifkan Fitur Penghemat Baterai


Para pengguna ponsel Android Lollipop dan di atasnya biasanya mempunyai fitur penghemat daya baterai. Jika Anda aktif di WhatsApp maka Anda harus menonaktifkan fitur tersebut alasannya akan membatasi fitur WhatsApp yang sanggup menimbulkan kesalahan.


5. Perbarui WhatsApp ke Versi Terbaru


WhatsApp terus memperbarui dan jikalau pembaruan dirilis, versi usang tidak akan berfungsi dengan pemberitahuan “Versi WhatsApp Anda Telah Kedaluwarsa”.


Kemudian Anda sanggup pribadi memperbarui melalui halaman resmi di Google Play Store sehingga Anda mendapat versi terbaru.


Demikian juga untuk pengguna WhatsApp MOD, Anda harus memperbarui WA MOD yang Anda gunakan melalui halaman resmi pengembang ibarat official-plus.com.


6. Aktifkan Fitur Sesuai Kebutuhan


Untuk Anda pengguna WhatsApp MOD, silakan aktifkan fitur yang Anda butuhkan. Jangan aktifkan terlalu banyak fitur alasannya ini membuatnya lebih parah yang menimbulkan penutupan paksa.


7. Perbesar Ruang Penyimpanan Internal Ponsel Anda


Hapus file yang belum dipakai untuk memperbesar penyimpanan internal ponsel Anda. Karena jikalau memori ponsel Anda penuh, itu sanggup menimbulkan kesalahan WhatsApp Anda alasannya tidak sanggup menampung file media yang dikirim melalui WhatsApp.


Agar lebih mudah, Anda sanggup memakai aplikasi CCleaner yang sanggup diunduh secara gratis melalui Google Play.


Artikel Lainnya :



Demikianlah Cara Mengatasi WhatsApp Force Close atau Sayangnya WhatsApp Telah Berhenti. Selamat mencoba, dan biar bermanfaat.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post