Cara Menghapus Registry Software

FAST DOWNLOADads
Download

Cara Menghapus Registry Software pada Windows 7/8/10 Wajib Dicoba – Registry, pertama kali diperkenalkan dalam sistem Windows 16-bit, dipakai sebagai cadangan informasi ihwal pemetaan / asosiasi ekstensi file dengan aplikasi mereka, dan kemudian dikembangkan menjadi basis data yang luas ihwal sistem operasi keluarga Windows NT.





Dengan berlalunya waktu, Registri juga kemudian dipakai pada sistem operasi kelas rumahan: Windows 95, Windows 98 dan Windows ME.





Registri tersebut cukup dan cepat untuk dikembangkan lantaran merupakan implementasi yang cukup baik dari registri yang terkandung dalam Windows Keluarga sistem operasi NT.





Registri dalam platform sistem operasi Microsoft Windows 16-bit dan 32-bit mempunyai arti yang berbeda, Registry yaitu pengganti * .INI file konfigurasi yang dipakai pada sistem Windows 16-bit (Windows 3.x dan Windows for Workgroups).





Sedangkan sistem operasi Microsoft Windows 32-bit Registry yaitu database yang disusun secara hierarkis yang berisi informasi ihwal konfigurasi sistem.





Mulai dari mengonfigurasi perangkat lunak, perangkat keras, asosiasi ekstensi file dengan aplikasi hingga preferensi pengguna.





Anda juga sanggup mengetahui cara menghapus registry Corel Draw, IDM, file registry yang terlalu berlebihan akan menciptakan laptop lambat, error, data Corrupt, crash aplikasi, dan sebagainya.





Jika file registri pada laptop atau PC meningkat, ini akan menghipnotis aplikasi atau sistem Windows. Tetapi sebelum itu Anda harus tahu apa itu registri.





Berikut ini yaitu pemahaman ihwal registri yang harus Anda ketahui.





Apa Itu Regisrty





Cara




Registri yaitu database yang menyimpan aneka macam pengaturan konfigurasi di Windows.





Hampir semua pengaturan untuk menjalankan Windows disimpan di sini. Aplikasi pihak ketiga menyerupai Adobe Photoshop dan lainnya juga menyimpan pengaturannya di Registry.





Namun, menyimpan pengaturan aplikasi di Registry tidak wajib, pengembang pihak ketiga bebas untuk meletakkannya juga di luar Registry.





Dengan mengakses Registry, itu berarti Anda sanggup mengubah hampir semua pengaturan yang ada dengan asumsi, Anda mengerti apa yang Anda lakukan.





Bahkan, Windows menyediakan aplikasi sendiri yang sanggup Anda gunakan untuk mengubah Registry, yaitu Registry Editor.





Struktur Registry





Seperti yang sudah Anda ketahui, Resgitry yaitu database sentra yang berisi banyak informasi ihwal konfigurasi sistem Windows. Registri mempunyai struktur folder / file cabang-pohon.





Anda mempunyai kunci utama atau yang biasa disebut Hives, kemudian Keys, Subkey dan Value.





Cara Menghapus Windows Registry 7/8/10





Untuk mengatasi beberapa hambatan di atas / persoalan yang disebabkan oleh file registri yang menumpuk.





Berikut yaitu beberapa cara dan metode yang sanggup Anda gunakan untuk menghapus file registri, silakan lihat beberapa metode di bawah ini.





1. Menggunakan Aplikasi CCleaner





CCleaner yaitu sistem yang diaktifkan / berkhasiat untuk mengoptimalkan alat Piriform, privasi, dan pembersihan.





Cara kerja aplikasi ini yaitu menghapus file yang tidak perlu pada sistem komputer Anda sehabis itu akan mengembalikan ruang hard disk yang berharga lantaran hal ini maka kinerja laptop / komputer juga akan lancar.





Tidak hanya itu aplikasi ini juga berfungsi sangat cepat untuk meningkatkan secara optimal hanya butuh beberapa detik. Fitur lain dari aplikasi ini yaitu sanggup menghapus jejak acara online menyerupai riwayat internet Anda.





Untuk menghapus file registri memakai aplikasi CCleaner Anda sanggup memakai metode berikut di bawah ini, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.





  • Pertama unduh dan instal aplikasi CCleaner.
  • Setelah itu Anda membuka aplikasi kemudian pilih dan klik Registry.
  • Maka Anda sanggup mengetuk eksklusif Pindai Masalah.
  • Jika semua metode di atas telah dilakukan selanjutnya, tunggu beberapa ketika hingga proses pemindaian registri selesai.
  • Jika proses menunggu selesai, Anda cukup menentukan dan klik Perbaiki Masalah yang Dipilih.
  • Kemudian Anda sanggup mengikuti langkah selanjutnya hingga file registri dihapus.




2. Menggunakan Aplikasi AVG PC TuneUP





Aplikasi AVG PC TuneUP yaitu perangkat lunak pengoptimalan yang dibentuk oleh Windows yang dipakai untuk menghapus file registri dengan gampang dan cepat.





Tidak hanya itu aplikasi ini juga sangat berpengaruh dalam mengendalikan penggunaan daya, aplikasi, fitur, dan lainnya dengan gampang dan cepat.





Cara menghapus file registri dengan memakai aplikasi AVG PC TuneUp yaitu sebagai berikut.





  • Yang pertama yaitu Anda mengunduh dan menginstal aplikasi terlebih dahulu.
  • Sebagai catatan, aplikasi ini tersedia dalam bentuk gratis dan premium untuk uji coba, silakan unduh versi gratisnya terlebih dahulu, AVG TuneUp.
  • Jika Anda telah mengunduh, silakan buka aplikasi, kemudian pilih dan klik Optimalkan.
  • Di pecahan itu silakan pilih dan klik Bersihkan Registry.
  • Jika semua langkah di atas telah dilakukan, maka Anda sanggup mengikuti.
  • Langkah selanjutnya hingga proses pencucian registri berhasil.




Kedua metode di atas mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, jikalau Anda ingin hasil yang lebih higienis dan optimal Anda sanggup memakai metode kedua.





Tetapi jikalau Anda menginginkan yang gratis / tidak berbayar, Anda sanggup memakai metode pertama.





Penutup





Demikianlah artikel kami ihwal Cara Menghapus Registry Software pada Windows 7/8/10 Wajib Dicoba, biar sanggup bermanfaat dan membantu anda dalam menghapus registry.





Terima kasih telah membaca artikel kami dan hingga jumpa di artikel kami selanjutnya.





Baca Juga:










FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post