Cara Menjadi Hacker

FAST DOWNLOADads
Download

5 Cara Menjadi Hacker Profesional Secara Lengkap! – Bagi Anda yang gres saja mengenal dan terjun ke dunia internet, maka Anda harus sering mendengar istilah hacker, tetapi Anda tidak mengerti apa bahu-membahu yang dimaksud oleh hacker.





Pengertian Hacker





Di Indonesia hacker merupakan orang yang melaksanakan kegiatan hacking dan peretasan. Dengan kata lain ialah orang yang sanggup menerobos, menganalisis, dan sanggup melaksanakan modifikasi pada sistem jaringan komputer.





Begitu banyak orang yang menyampaikan bahwa seorang hacker ialah spesialis dalam bidang pemrograman yang tidak hanya bisa meretas suatu sistem atau situs web, tetapi juga bisa mengetahui sisi lemah suatu sistem atau situs web.





Sekarang bagi Anda yang mempunyai harapan untuk menjadi seorang hacker, berikut ialah beberapa cara untuk menjadi hacker pemula yang sanggup Anda pelajari.





5 Cara Menjadi Hacker Profesional





Cara




1. Menguasai Bahasa Pemrograman





Hal pertama yang perlu Anda pelajari kalau Anda ingin menjadi hacker profesional ialah Anda harus berguru bahasa pemrograman terlebih dahulu.





Ada banyak bahasa pemrograman yang perlu Anda pelajari kalau Anda ingin menjadi hacker profesional termasuk HTML, PHP, Javascript, CSS, Python, C, Delphi, SQL, dan banyak lainnya.





Anda perlu mempelajari bahasa pemrograman dari struktur instruksi sampai fungsi instruksi sumber dalam bahasa pemrograman.





Anda sanggup mulai berguru bahasa pemrograman dengan rajin membaca buku atau mencari rujukan di internet.





Banyak situs web juga menyediakan pembelajaran ihwal bahasa pemrograman.





2. Perangkat Lunak





Jika Anda sudah mengerti bahasa pemrograman, maka tahap selanjutnya Anda perlu berguru mengeksplorasi ilmu perangkat lunak atau perangkat lunak.





Ini semoga Anda sanggup menganalisis sehingga Anda sanggup menemukan celah dan memperlihatkan solusi untuk memperbaiki kesenjangan atau duduk masalah yang muncul.





Contoh perangkat lunak yang sanggup Anda pelajari ialah Linux, Windows, FreeBSD dan sebagainya.





3. Sistem Jaringan Komputer





Selain bahasa pemrograman dan perangkat lunak, hal berikutnya yang perlu Anda pelajari ialah ihwal jaringan dalam sistem komputer.





Ini dilakukan semoga Anda sanggup mengatur dan mengkonfigurasi jaringan dengan lebih mudah.





Ada beberapa protokol jaringan yang perlu Anda pelajari termasuk TCP / IP, HTTPS, FTP, dan sebagainya.





4. Perangkat Keras





Selain mempelajari perangkat lunak komputer, Anda juga perlu memahami perangkat keras komputer. Karena kalau kita memahami perangkat keras komputer yang kita miliki.





Jika perangkat keras komputer kita mendapat masalah, kita bisa memperbaikinya sendiri dan tak perlu harus pergi ke kawasan servis komputer.





Ya, seorang hacker profesional, tetapi sedikit duduk masalah dengan komputer pribadi ke kawasan layanan komputer, tentu saja itu tidak lucu.





5. Fasih berbahasa Inggris





Tidak hanya bahasa pemrograman yang harus Anda kuasai, tetapi Anda juga harus cendekia dalam bahasa Inggris. Karena bahasa pemrograman umumnya didasarkan pada bahasa Inggris.





Intinya Anda harus memahami sedikit ihwal bahasa Inggris sehingga sedikit membantu dalam proses berguru Anda.





Tentu saja orang yang mengerti bahasa Inggris akan merasa lebih gampang untuk berguru bahasa pemrograman dibandingkan dengan mereka yang tidak.





Belajar menjadi hacker profesional itu belajar sendiri memang sangat sulit kalau tidak disertai dengan kemauan dan tekad yang sangat kuat, ia akan gagal menjadi hacker profesional.





Agar Anda tetap semangat belajar, salah satunya ialah dengan menonton film ihwal kehidupan seorang hacker yang ialah Who Am i, Mr. Robot, Cybergeddon, dan banyak lainnya yang sanggup Anda cari di Google.





Perbedaan Hacker dengan Cracker





Banyak orang salah mengartikan bahwa seorang hacker ialah orang jahat di dunia internet. Sebenarnya ini salah, alasannya hacker atau disebut juga White Hat Hacker .





White Hat Hacker ialah spesialis dalam mengamankan suatu sistem di internet yang biasanya disewa untuk menemukan titik lemah suatu sistem, atau biasanya dipakai di suatu perusahaan untuk mengamankan sistem perusahaan.





Sedangkan Cracker atau yang biasa dikenal dengan Black Hat Hacker Black.





Hat Hacker ialah istilah yang diberikan kepada seseorang yang membobol atau menghancurkan suatu sistem tanpa memberi tahu pemilik sistem di mana kelemahannya.





Biasanya cracker ini akan membobol dan mengambil file dan data penting tanpa izin untuk disalahgunakan. Intinya, Hacker akan mengamankan sistem, sementara Cracker akan membobol sistem dan mengambil data penting tanpa izin.





Mungkin Anda telah mengunduh game bajakan dan game tersebut harus memakai acara embel-embel atau yang biasa disebut Crack sehingga Anda sanggup memainkan gim tersebut tanpa harus membeli.





Kalau begitu pembuat acara berjulukan Cracker. Karena itu ada White Hat Hacker.





Beberapa Teknik Hacker yang sering dilakukan





1. DDoS





DDoS atau abreviasi dari Distributed Deniel of Service ialah acara menyerang server berulang kali sampai server turun atau tidak bisa lagi menahan serangan DDoS.





Sehingga server menjadi tidak stabil, sulit diakses, dan pada akibatnya server akan down dan akan mengganggu kinerjanya.





2. Brute Force





Brute Force ialah teknik hackeran dengan menemukan kombinasi kata sandi secara terus menerus untuk mendapat kata sandi untuk masuk ke server.





Memang teknik Brute Force ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Tetapi Brute Force ini sangat efektif kalau dipakai untuk mencari celah sistem.





3. Phishing





Phishing ialah teknik hackeran yang memanfaatkan situs web atau blog yang memikat orang untuk masuk ke situs web atau blog yang dibentuk oleh Hacker Black Hat.





Halaman login dibentuk semirip mungkin dengan halaman login yang bahu-membahu sehingga korban tidak sanggup menyadarinya.





Ini tentu sangat berbahaya, apalagi yang terkena dampak phishing ialah rekening bank, bisa – bisa semua tabungan Anda akan terkuras habis oleh Black Hat Hacker.





Jika Anda telah berhasil menjadi hacker profesional maka Anda harus memakai keterampilan dan pengetahuan Anda dengan bijak. Yaitu dengan tidak merugikan orang atau pihak manapun atau diri Anda sendiri.





Siapa pun sanggup menjadi hacker profesional kalau Anda mempunyai kemauan yang besar lengan berkuasa untuk belajar, setiap kali Anda menemukan sesuatu yang gres yang sanggup Anda pelajari.





Demikian warta yang sanggup diberikan saya ihwal 5 Cara Menjadi Hacker Profesional Secara Lengkap yang perlu Anda pelajari kalau Anda mempunyai tekad dan keinginan besar lengan berkuasa untuk menjadi hacker profesional.





Semoga goresan pena ini sanggup bermanfaat untuk kita semua 😀





Baca Juga:









F.A.Q





Apa Itu Hacker?

Orang yang melaksanakan hacking atau peretasan. Atau dengan kata lain hacker sanggup menerobos, menganalisis, dan sanggup melaksanakan modifikasi pada sistem jaringan komputer.

Apa Itu Cracker?

Orang yang mencari kelemahan suatu sistem dan lalu memasuki celah kerentanan untuk mendapat manfaat dari sistem yang dimasuki.

Tingkatan Hacker Tertinggi?

Ellite – Karekteristik : sanggup menghubungkan dan mengkonfigurasi jaringan secara keseluruhan.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post