Cara Merawat Charger HP

FAST DOWNLOADads
Download

Tips Cara Merawat Charger HP Agar Lebih Awet Tidak Cepat Rusak – Pada kesempatan kali ini kami akan memperlihatkan beberapa tips cara merawat charger HP yang sering kali kita asal saja dalam menggunakannya, akhirnya charger akan cepat rusak.





Charger merupakan komponen penting dalam penggunaan ponsel. Sayangnya, terkadang ada banyak pengguna ponsel yang tidak memakai charger dengan baik dan benar, dan tidak peduli dengan perawatannya.





Ini sering menyebabkan kerusakan pada charger. Meskipun merawat charger sama pentingnya dengan merawat ponsel. Memang, harga charger di pasaran kini cenderung murah.





Tapi itu tidak berarti Anda sanggup memakai charger secara asal-asalan. Namun, tidak ada yang ingin charger cepat rusak. Langsung saja berikut beberpa tips dalam merawat chareger biar tetap awet.





Tips Merawat Charger HP Yang Baik dan Benar





Tips




1. Gunakan Charger Original





Selalu gunakan charger orisinil sehingga kualitas dan daya tahan lebih baik. Charger orisinil juga akan menciptakan kualitas baterai Anda lebih usang lantaran daya yang diperlukan oleh baterai sama dengan daya yang disediakan oleh charger Anda.





Jangan lupa untuk selalu membersihkan charger dari debu biar kualitas kinerjanya tidak terganggu oleh kotoran.





2. Cabut Charger Saat Penuh





Ketika pengisian sudah penuh, Anda harus segera mencabut charger dari steker. Ini untuk menghindari pengisian berlebih baterai ponsel Anda. selain itu, charger yang berfungsi terlalu sering akan menciptakan kualitasnya menurun dengan cepat.





3. Tidak Boleh Terlalu Sering Melepas Kabel USB





Charger yang cepat rusak biasanya disebabkan oleh seringnya melepas kabel USB. Ini sanggup menyebabkan port di dalam charger menjadi longgar. Akibatnya proses pengisian menjadi tidak seimbang.





Jika memungkinkan, Anda sanggup memakai kabel USB lain untuk menghubungkan ponsel dengan banyak sekali perangkat. Pasang kabel USB ke charger dengan hati-hati biar port tidak gampang rusak.





4. Kabel Charger Tidak Boleh Digulung





Seringnya menggulung kabel charger akan menciptakan kabel cepat putus. Ini lantaran ketika Anda menggulung kabel akan lebih gampang terjepit dan gampang rusak.





Solusinya ialah ketika sehabis mengisi ulang baterai, gulung kabel dengan tekukan minimum. Anda sanggup memakai alat khusus untuk menggulung kabel sehingga pengisi daya tetap awet.





5. Hal Yang Perlu Diperhatikan





Berikut hal yang perlu diperhatikan apabila Anda ingin mencharge HP Anda :





  • Sesuaikan jenis pengisi daya dengan jenis ponsel dan kapasitas baterai.
  • Isi daya dikala ponsel Anda tidak aktif. Dengan begitu, proses pengisian akan lebih cepat dan lebih efektif.
  • Pastikan posisi charger di colokan harus pas atau tidak longgar untuk menghindari overheating yang sanggup merusak charger.
  • Jika kode bilah baterai pada ponsel berhenti bergerak atau muncul pernyataan bahwa baterai sudah penuh, segera cabut pengisi daya. Jika tidak dilepas, itu bukan hanya pengisi daya yang rusak, tetapi juga baterai ponsel juga.
  • Mengawasi proses pengisian daya ponsel, jangan meninggalkannya dalam waktu lama.




Artikel Lainnya :









Demikianlah pembahasan mengenai Tips Merawat Charger HP Agar Lebih Awet Tidak Cepat Rusak. Semoga bermanfaat.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post