Cara Mudah Mengatasi RAM Usable Windows 10

FAST DOWNLOADads
Download

5 Cara Praktis Mengatasi RAM Usable Windows 10 64 bit – Masalah ini biasanya terjadi dikala pengguna komputer selesai menginstal RAM, dan dikala mereka menyidik memori alih-alih mendapat kinerja yang diinginkan tetapi sebaliknya RAM yang gres diinstal tidak sepenuhnya sanggup dibaca.





Masalahnya bukan berarti RAM yang gres dipasang rusak, alasannya yakni sanggup jadi masalahnya yakni perangkat komputer atau laptop yang masih memakai OS Windows 10 32 bit.





Lalu bagaimana cara mengatasi Windows 10 64-bit RAM yang sanggup digunakan? Sebelum buru-buru berubah ke yang baru, cobalah beberapa cara untuk mengatasi dilema yang akan dijelaskan.





Penyebab RAM Baru Tidak Terdeteksi





Sebelum membahas lebih lanjut ihwal cara mengatasinya, mungkin sebaiknya Anda tahu dulu beberapa penyebab dilema tersebut antara lain:





1. RAM Tidak Sepenuhnya Dapat dibaca Karena Digunakan Oleh VGA Onboard





Jika merek atau adaptor layar Anda yakni Intel, Anda sanggup yakin bahwa jumlah RAM yang terdeteksi akan terputus oleh adaptor layar atau istilah tersebut disebut VGA onboard.





Itu dikarenan VGA jenis onboard tidak memilah RAM itu sendiri hingga akan menurunkan kapasitas RAM di Windows. cara untuk memecahkan dilema ini yakni meningkatkan kapasitas ram sesuai kebutuhan.





2. VGA Onboard, Merek Intel





Jika adaptor layar Anda yakni ATi atau NVidia, maka RAM tidak terputus oleh VGA alasannya yakni untuk 2 merek chip Vga sudah mempunyai ram sendiri.





3. RAM yang Digunakan Tidak Dapat Dibaca Karena Masih 32 Bit





ini yakni dilema paling umum yang menimbulkan RAM tidak terdeteksi atau dibaca. Harap dicatat bahwa Windows 32-bit hanya sanggup mendeteksi maksimum 3GB RAM.





Jadi jikalau Anda meningkatkan RAM ke 4GB maka 1GB tidak akan terdeteksi oleh Windows. Solusinya yakni menginstal ulang Windows ke 64-bit.





Harap dicatat bahwaOS Windows 64bit pun mempunyai VGA dan RAM sendiri. Tetapi Anda masih sanggup melaksanakan upaya berikut sehingga Anda tidak perlu membeli RAM gres jikalau Anda sudah membeli.





Cara Mengatasi RAM yang Dapat Digunakan Windows 10 64 bit





Cara




Berikut ini yakni cara RAM usable windows 10 64 bit yang harus Anda ketahui.





1. Cara Mengatasi Windows RAM yang Dapat Digunakan dengan Msconfig





Cara pertama untuk mengatasi dilema RAM Windows 10 64-bit yang sanggup dipakai yakni dengan memakai MSCONFIG. Caranya yakni dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:





Cara Mengatasi Windows RAM yang Dapat Digunakan dengan Msconfig





  • Masuk ke sajian Windows dan ketik msconfig
  • Pilih msconfig.exe di hasil pencarian
  • Klik tab Boot di potongan atas
  • Klik Opsi Tingkat Lanjut. Periksa opsi Memori Maksimum
  • Isi jumlah RAM sesuai dengan RAM yang terpasang di komputer
  • Klik OK.




Setelah melaksanakan beberapa cara sederhana, masalahnya seharusnya sanggup diselesaikan dengan mudah.





Tetapi jikalau itu tidak berhasil, berdasarkan beberapa pengalaman pengguna ada komponen perangkat keras yang bermasalah, yaitu RAM gres yang Anda instal. Solusinya hanya dengan menukar RAM jikalau masih dalam garansi.





2. Memutakhirkan Windows dari sistem 32-bit ke 64-bit





Jika Anda tidak ingin menukar RAM yang sudah dibeli maka solusi lain yakni memperbarui Windows dari sistem 32bit ke 64bit.





Beberapa pengguna melaporkan bahwa metode ini cukup besar lengan berkuasa untuk menghilangkan data usabel dalam RAM.





Dengan menginstal versi 64-bit Windows, Anda tidak perlu khawatir ihwal batas RAM. Karena 64-bit mendukung RAM hingga puluhan GB atau lebih.





Tetapi kami menyarankan Anda meningkatkan sistem ke 64-bit hanya jikalau pengguna memakai 4GB RAM dan di atasnya.





Karena RAM 2GB yang dipakai untuk menjalankan Windows 64-bit, dikhawatirkan akan tidak stabil dan memperlambat kinerja nantinya.





3. Menggunakan VGA Discrete





Jika dalam bios tidak ada pengaturan untuk mengembangkan memori atau memori bersama, maka cara lain untuk memperbaiki dilema RAM yang sanggup dipakai yakni dengan memakai diskrit VGA.





Discrete VGA yakni jenis kartu berbentuk yang dipasang pada slot khusus. Berbeda dengan VGA onboard yang mengambil sumber daya memori dari RAM.





Untuk jenis VGA ini mempunyai memori khusus dan memori rata-rata lebih besar daripada memori khusus VGA khusus.





Bahkan, Anda juga sanggup meningkatkan kinerja VGA diskrit alasannya yakni umumnya mempunyai kinerja yang lebih baik daripada VGA onboard.





4. Pengaturan Melalui BIOS





Pengaturan melalui bios ini juga sanggup dipakai untuk mengatasi RAM yang Dapat Digunakan. Khusus untuk pengguna yang memakai VGA onboard.





Perlu diingat bahwa ada prosesor pada pengaturan memori VRAM VGA onboard yang sanggup ditambahkan atau dikurangi.





Untuk melaksanakan pengaturan melalui bios ini tidak ada tutorial benchmark alasannya yakni setiap laptop mempunyai lokasi yang berbeda.





Jadi Anda harus mencari tahu terlebih dahulu di mana pengaturan memori BIOS Anda. Jika Anda mempunyai masalah, Anda sanggup memakai layanan teknisi yang mengerti ihwal komputer.





5. Bersihkan RAM





Untuk tips yang satu ini khusus untuk anda yang menemukan dilema yang sanggup dipakai dikala membongkar laptop atau PC kemudian melepas RAM.





Misalnya, dikala Anda telah benar-benar membongkar PC dan menginstal ulang RAM, ternyata RAM hanya membaca 7,45 GB dari yang seharusnya 8 GB, yang berarti bahwa telah terjadi masalah.





Untuk mengembalikannya ke kondisi semula, Anda harus menghapus RAM dari soket. Kemudian bersihkan soket RAM dengan tisu. Jangan lupa untuk membersihkan juga Kuningan RAM dengan penghapus.





Hal ini dimaksudkan biar kotoran yang melekat pada ram sanggup hilang dan ram sanggup dibaca lagi nanti.





Penutup





Demikianlah artikel kami ihwal 5 Cara Praktis Mengatasi RAM Usable Windows 10 64 bit, semoga sanggup bermanfaat dan membantu anda dalam mengatasi RAM usable windows.





Terima kasih telah membaca artikel kami dan hingga jumpa di artikel kami selanjutnya.





Baca Juga:










FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post