Cara Root HP Mi Max dan Mi Max Prime Tanpa PC Mudah Lengkap

FAST DOWNLOADads
Download

Cara Root HP Mi Max dan Mi Max Prime Tanpa PC Praktis Lengkap – Kali ini tutorial xiaomi akan share tutorial untuk Anda pengguna Mi Max atau Mi Max Prime yang ingin root perangkatnya tanpa perlu memakai PC / laptop.





Apa itu Root?





Secara bahasa, root berarti akar dan sesuai dengan arti kata akar, root android sanggup disebut akar dari sistem android. Yang dimaksud dengan akar dari sistem Android yaitu di mana ada mempunyai kontrol penuh atau susukan dari pengguna di ponselnya.





Root pada Android biasanya tidak ditetapkan sebagai sajian default dan tidak sanggup diakses tanpa memenuhi langkah atau mekanisme tertentu.





Root Android juga diartikan sebagai inti dari sistem di mana seseorang sanggup menghapus, menambah, mengurangi konten dan melaksanakan hal-hal lain atau dengan kata lain pengguna mempunyai susukan tak terbatas ke perangkat android yang ia miliki.





Jika dalam aplikasi tertentu, contohnya aplikasi bawaan pabrik, kita tidak sanggup mengubah atau menghapusnya, jadi kalau android sudah rooted, kita sanggup mengakses dan melaksanakan apa saja pada aplikasi tersebut.





Kesimpulannya, saat Android telah di-root, pengguna sanggup bertindak sebagai eksekutif dan mengubah apa pun yang ada di sistem Android. Tetapi apakah rooting pada android mempunyai kerugian? Tentu saja.





Kerugian pertama yaitu hilangnya garansi. Makara kalau ponsel Anda masih bergaransi sebaiknya urungkan niat Anda untuk melaksanakan root, sebab root akan terdeteksi oleh pihak xiaomi dan Anda tidak akan sanggup mengklaim garansi.





Tetapi, kalau garansi ponsel Anda sudah habis, maka Anda sanggup melanjutkan pada tahap tutorial yang akan kami bahas di bawah ini. Ingat, perhatikan setiap langkah supaya tidak terjadi bootloop atau softbreak/hardbreak. Do it with your own risk.





Cara Root HP Mi Max / Prime Tanpa PC





Cara




Bahan-bahan :









Langkah-langkah :





  1. Download SuperSU diatas dan pindahkan ke Internal Storage (di luar folder)
  2. Matikan ponsel, kemudian dalam keadaan mati tekan dan Tahan Volume Up + Power hingga masuk ke TWRP.
  3. Pada TWRP, silahkan tekan Install.
  4. Kemudian cari file SuperSU di interla storage tadi.
  5. Lalu klik SuperSU tersebut.
  6. Kemudian Swipe to Confirm Flash.
  7. Tunggulah proses Instalasi SuperSU selesai.
  8. Jika sudah selesai, tekan Reboot System.
  9. Maka secara otomatis reboot. Reboot pertama kali mungkin akan lama, mungkin sekitar 5 hingga 10 menit.
  10. Setelah ponsel berhasil masuk ke home screen, cek apakah root sudah berhasil dengan memakai Root Checker.
  11. Jika muncul tanda Ceklis pada aplikasi Root Checker, maka ponsel Anda sudah berhasil di Root.
  12. Selamat.




Lihat Juga :









Nah, menyerupai itulah tutorial Cara Root HP Mi Max dan Mi Max Prime Tanpa PC Praktis Lengkap. Perhatikan setiap langkah dengan teliti, sebab kerusakan pada ponsel Anda bukan tanggung jawab kami. Semoga bermanfaat.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post