Fitur Tersembunyi WhatsApp

FAST DOWNLOADads
Download

13 Fitur Tersembunyi WhatsApp: Keren, Unik dan Berguna – Siapa yang menduga bahwa aplikasi perpesanan WhatsApp ternyata mempunyai sejumlah fitur tersembunyi yang mungkin tidak diketahui banyak orang.





Meski disembunyikan, tetapi bekerjsama fitur tersebut sanggup diakses oleh siapa saja yang tahu cara mengaksesnya. Sejumlah fitur ini sanggup memudahkan penggunanya dengan banyak sekali cara.





Salah satunya yakni menjaga privasi, mengelola konsumsi data, dan menyimpan percakapan dalam bentuk teks.





Fitur Tersembunyi WhatsApp





Siapa




Nah di artikel ini kami akan membahas wacana fitur tersembunyi WhatsApp yang harus Anda ketahui. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.





1. Menyembunyikan “Last Seen”





Aplikasi dialog WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk sanggup melihat terakhir kali online yang lain.





Tetapi jikalau dirasa mengganggu privasi, maka Anda sanggup menyembunyikan tanda “Terlihat Terakhir” atau “Last Seen”. Metode ini juga sangat mudah.





Anda hanya perlu masuk ke hidangan Pengaturan, kemudian pilih tab Akun Privasi. Di sana Anda akan menemukan kafe yang bertuliskan “Last Seen”. Klik tab, maka opsi lain akan muncul pop up.





Anda sanggup menentukan Semua Orang (semua orang sanggup melihat), Kontak Saya (hanya kontak Anda yang sanggup melihat), dan Tidak Ada (tidak terlihat oleh siapa pun).





2. Menyimpan Percakapan Dalam Bentuk Teks





Jika Anda orang yang rapi dan suka menyimpan banyak sekali jenis percakapan, maka fitur ini akan sangat cocok untuk Anda. Karena Anda sanggup menyimpan banyak sekali percakapan dalam bentuk teks.





Metode ini juga cukup mudah. Anda hanya perlu membuka tab dialog kawasan Anda ingin menyimpan dialog dalam bentuk teks.





Kemudian klik ikon titik 3 yang terletak di sudut kanan atas, kemudian pilih Lainnya, kemudian pilih Obrolan Email.





Lalu selanjutnya Anda sanggup menentukan apakah Anda ingin memasukkan banyak sekali media dalam percakapan atau hanya teks. Jika demikian, sebuah email akan muncul untuk mengirim percakapan.





3. Percakapan Cadangan





Fitur ini memungkinkan Anda menciptakan cadangan data percakapan. Dengan begitu jikalau Anda mengganti telepon, maka semua percakapan WhatsApp di ponsel usang Anda sanggup dipulihkan.





Metode ini juga cukup mudah. Anda hanya perlu masuk ke hidangan Pengaturan, kemudian pergi ke tab Obrolan Obrolan Cadangan.





Nantinya sejumlah pengaturan akan muncul untuk menyimpan data cadangan percakapan di Google Drive.





Masukkan saja akun Gmail Anda yang Anda miliki dan atur aplikasi untuk secara otomatis menciptakan cadangan untuk jangka waktu tertentu.





Kemudian nanti proses pencadangan akan berjalan secara otomatis dalam periode waktu yang ditentukan.





4. Menghentikan Unduhan Otomatis





Secara umum, jikalau kami mengembangkan foto dan media lain yang dikirim melalui aplikasi WhatsApp, mereka akan secara otomatis diunduh.





Ini sanggup menghasilkan konsumsi daya, paket data, dan kapasitas memori yang cukup besar.





Untuk mengatasi duduk kasus ini, Anda sanggup mengubah pengaturan sehingga semua media yang diterima melalui WhatsApp tidak diunduh secara otomatis.





Cara mengaturnya juga mudah, Anda hanya perlu pergi ke hidangan Pengaturan> Penggunaan Data> Pengunduhan Otomatis Media.





Ada tiga pilihan yang sanggup Anda pilih, ketika memakai data seluler, ketika terhubung pada WiFi, atau ketika roaming.





Di setiap opsi ini, Anda sanggup menentukan media apa yang akan diunduh secara otomatis atau tidak diunduh sama sekali.





5. Membuat Huruf Tebal Miring





Anda perlu tahu bahwa WhatsApp kini sanggup menampilkan karakter dalam format tebal atau miring, miring atau miring, dan dicoret atau dicoret.





Anda sanggup menciptakan teks dengan memasukkan karakter khusus sebelum dan setelah kata yang ingin Anda buat.





Agar kata-kata yang Anda buat menjadi tebal, maka gunakan tanda bintang (*) di antara kata-kata yang diinginkan, contohnya * isikuota.co.id * menyerupai gambar berikut.





Siapa




Untuk menciptakan miring, gunakan tanda garis bawah ( _ ) antara kata-kata yang diinginkan, misalnya _ isikuota.co.id _ menyerupai gambar berikut.





Siapa




Dan untuk menciptakan kalimat dicoret, gunakan tanda ( ) antara kata-kata yang diinginkan, contohnya isikuota.co.id menyerupai gambar di bawah.





Siapa




6. Blokir Kontak





Jika Anda sering mendapat pesan spam atau pesan sampah yang mengganggu dari orang asing, maka untuk mengatasi duduk kasus ini Anda sanggup dengan gampang memblokir kontak orang itu.





Caranya juga sangat mudah, yaitu membuka percakapan orang yang dituju, kemudian klik ikon titik 3 di sudut kanan atas, kemudian pilih Blokir. Seberapa gampang bukan?





7. Tanda Bintang





Anda sanggup membintangi setiap percakapan di WhatsApp. Tanda bintang berfungsi untuk mencatat informasi penting yang ingin Anda tandai.





Caranya adalah, pilih pesan yang ingin Anda tandai, kemudian klik dan tahan selama beberapa detik. Kemudian Bintang akan muncul di tajuk WhatsApp. Kemudian klik tanda Bintang.





Jika Anda ingin melihat banyak sekali pesan yang telah ditandai dengan bintang, maka Anda hanya perlu mengklik ikon titik 3 di sudut kanan atas. Kemudian pilih tab yang bertuliskan “Pesan Berbintang”.





Tentunya sangat gampang dan bermanfaat bukan.





8. Membalas Pesan yang Telah Tenggelam Dalam Grup





Jika Anda ingin mengutip pesan dalam grup dan ingin membalasnya, maka Anda harus menekan usang pada pesan tersebut. Dan kemudian beberapa ikon akan muncul yang sanggup Anda pilih.





Salah satunya yakni ikon panah yang terletak di paling kiri. Anda hanya perlu menekannya sekali.





Maka WhatsApp akan secara otomatis mengutip pesan yang ingin Anda balas. Setelah selesai menulis balasan, kirim pesan.





Dengan begitu anggota grup akan mengerti bahwa Anda mendiskusikan dialog yang lebih spesifik yang dibesarkan oleh satu orang.





9. Colek Teman di Grup





WhatsApp mempunyai fitur untuk menyebutkan atau menyodok teman yang berada di grup percakapan yang sama. Dengan fitur ini, pengguna yang menjadi anggota grup akan lebih waspada ketika disebutkan.





Fitur ini masih akan memaksa sistem untuk menciptakan bunyi notifikasi ketika pengguna disebutkan.





Meskipun kru percakapan telah dibentuk dalam mode diam atau bisu. Sebelumnya, jikalau pengguna membisukan grup, sistem tidak akan mengeluarkan bunyi notifikasi apa pun.





Jadi pengguna sering tidak menyadari bahwa mereka diundang untuk berbicara dalam grup WhatsApp.





Anda sanggup memakai fitur penyebutan dengan mengetikkan tanda “@” (tanpa tanda kutip). Setelah mengetikkan simbol “@” di kolom percakapan, itu akan muncul dari deretan nama kontak yang terdapat dalam grup.





Anda sanggup mengetik nama kontak yang Anda inginkan atau menentukan satu dari daftar kontak yang dibesarkan oleh WhatsApp.





10. Sembunyikan Tanda Baca





Setiap pesan yang kami kirim ketika telah dibaca akan dilambangkan dengan tanda centang biru. Tetapi jikalau Anda tidak ingin orang lain tahu status pesan Anda telah dibaca atau belum, maka Anda sanggup mengubahnya.





Untuk cara masuk ke hidangan Pengaturan> Akun Privasi> gulir ke bawah dan pilih hidangan Baca Tanda Terima. Hapus centang atau hapus centang pada cuilan untuk menonaktifkannya.





11. Pantau Perjalanan Teman Secara Real-Time





Anda yang sering mendapat kiprah di lapangan atau sering bertemu dengan klien di luar kantor.





Fitur “Lokasi Langsung” gres WhatsApp tentu sangat berguna, sebab Anda sanggup mengembangkan titik lokasi sambil memantau perjalanan teman Anda secara real-time.





Cara mengembangkan lokasi cukup mudah, buka dialog teman atau grup, kemudian tekan opsi Lokasi dan pilih “Share Live Location”.





Anda sanggup mengontrol siapa yang sanggup melacak lokasi Anda dan mengatur berapa lama, dari 15 menit, 1 jam atau 8 jam.





12. Kirim Foto Tanpa Mengurangi Kualitas





Sekarang Anda sanggup mengirim hampir semua format file di WhatsApp. Anda juga sanggup mengirim foto resolusi penuh di WhatsApp tanpa mengurangi kualitas.





Cara Anda harus mengirimkannya melalui lampiran dokumen, berikut yakni langkah-langkahnya. Buka WhatsApp dan klik logo lampiran, pilih Dokumen. Kemudian, pilih foto yang ingin Anda kirim.





13. Konversi video ke GIF





Akhir-akhir ini, gambar GIF memang lebih terkenal di media sosial. Anda juga sanggup menciptakan GIF dari video dengan gampang di WhatsApp. Cara Anda ingin mengirim video, atur momen yang tepat, kemudian klik format GIF.





Penutup





Demikianlah artikel kami wacana 13 Fitur Tersembunyi WhatsApp: Keren, Unik dan Berguna, supaya sanggup membantu dan menambah wawasan anda dalam mengenal fitur-fitur apa saja yang terdapat pada WhatsApp.





Terima kasih telah membaca dan hingga berjumpa di artikel kami selanjutnya.





Baca Juga:









F.A.Q.





Apa Itu WhatsApp?

WhatsApp ialah aplikasi mengembangkan pesan instan untuk smartphone baik android maupun iOS.

Cara Menyembunyikan Tanda Baca WA?

Caranya masuk ke hidangan Pengaturan> Akun Privasi> gulir ke bawah dan pilih hidangan Baca Tanda Terima

Cara Menebalkan Teks WA?

Caranya mudah, anda hanya tinggal memakai tanda bintang (*) di antara kata-kata yang diinginkan.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post