Pengertian CMS Lengkap

FAST DOWNLOADads
Download

Pengertian CMS Lengkap: Jenis dan Contoh CMS Gratis – Seiring dengan perkembangan teknologi, CMS mempunyai perkembangan yang sangat pesat dan banyak CMS yang telah muncul.





CMS menjadi salah satu tools andalan untuk menciptakan blog di dunia blogging terutama untuk pemula, yang dasarnya tidak semua orang memahahami bagaimana cara menciptakan blog dari awal, tetapi hanya sanggup menulis isi blog.





Pada artikel kali ini kami akan membahas perihal apa itu CMS, jenis serta contohnya. Berikut ini merupakan pengertian CMS lengkap.





Apa Itu CMS?





CMS




Pengertian CMS (Content Management System) yaitu aplikasi perangkat lunak atau situs web yang mempunyai tujuan untuk memudahkan administrasi (mengedit, mengunggah, menambahkan, dll.) Konten dalam situs web blog atau aplikasi web tanpa harus dilengkapi dengan pengetahuan bahasa pemrograman dan hal – hal yang bersifat teknis.





Karena itu, dengan CMS orang biasa sanggup menciptakan blog atau situs web yang segera dibentuk dan pengguna hanya mengelola konten situs web tanpa gangguan dari web master.





Selain itu, administrasi file-file didalam CMS sangat lah terstruktur, di setiap kepingan antara isi dan tampilan desain terpisah.





CMS sangat fleksibel, menciptakan CMS banyak dikembangkan oleh banyak pihak lain, terutama kalau CMS mempunyai kemajuan yang sangat cepat dan terus mengalami perubahan atau pembaruan sistem secara teratur.





Oleh sebab itu, para programer lebih menentukan untuk berbagi aplikasi CMS daripada harus menciptakan aplikasi situs web baru.





Jenis-jenis CMS





CMS




CMS juga sanggup dipakai untuk menciptakan banyak sekali jenis situs web seperti:





  • Website atau blog pribadi.
  • Website bisnis, organisasi , perusahaan, atau komunitas.
  • Website atau toko online E-Commerce.
  • Situs Portal.
  • Situs Galeri Foto, dll.




Contoh CMS





Jadi apa sajakah pola CMS? Nah pada kesempatan kali ini kami akan memperlihatkan beberapa pola CMS yang banyak dipakai oleh banyak orang dan bahwasanya masih banyak lagi bermacam-macam CMS di internet.





1. WordPress CMS





Jika Anda sudah usang berkecimpung di dunia web dan blog, tentunya Anda sudah mengenal CMS WordPress, tetapi kalau Anda tidak mengetahuinya, CMS WordPress yaitu CMS yang dikategorikan menjadi CMS jenis blog.





Meskipun CMS bahwasanya yaitu sebuah blog, jangan salah bahwa ada banyak programer yang ingin menciptakan dan memakai wordpress sebagai profil perusahaan mereka.





Bahkan untuk bisnis online menyerupai menciptakan toko online. Selain ramah pengguna, WordPress CMS juga mempunyai bermacam-macam layanan dan fitur.





Selain itu, banyak santunan dari banyak sekali komunitas yang telah menyebar luas.





2. Joomla CMS





Joomla CMS banyak dipakai untuk menciptakan situs web menyerupai situs web pribadi, situs web toko online, situs web profil perusahaan. Dengan Joomla CMS, Anda sanggup membangun situs web yang kuat.





Meskipun WordPress CMS juga kuat, CMS Joomla lebih kompleks dari pada CMS WordPress dan mempunyai sistem administrasi yang lebih rumit dibandingkan dengan CMS WordPress.





3. Aura CMS





Aura CMS yaitu CMS yang dibentuk oleh bawah umur Indonesia. Namun, Aura CMS masih mempunyai banyak kelemahan dibandingkan dengan beberapa pola CMS di atas.





Tetapi kalau Anda sanggup berbagi Aura CMS, maka Aura CMS akan setara dengan beberapa pola CMS yang sudah terkenal dikala ini.





4. CMS Opencart





Opencart CMS yaitu CMS yang khusus dibentuk untuk menciptakan situs web toko online.





Namun, ada juga banyak developer atau individu yang memakai CMS OpenCart untuk menciptakan toko online milik pribadi. Fitur-fitur dalam OpenCart CMS cukup lengkap sebab khusus untuk E-Commerce.





Tetapi kelemahan CMS OpenCart yaitu SEO, tetapi untuk administrasi konten, CMS OpenCart sanggup dikatakan cukup mudah.





Jika Anda ingin tahu lebih banyak perihal CMS Opencart, Anda sanggup mengunjungi situs web CMS Opencart secara pribadi [DI SINI].





5. Drupal CMS





Dengan memakai Dupal CMS, Anda sanggup menciptakan bermacam jenis halaman di web, dari menciptakan blog sederhana hingga menciptakan lembaga online dengan komunitas besar.





Meskipun desain CMS Drupal tidak sebagus CMS Joomla, ia mempunyai kelebihan lain yang sangat gampang untuk disesuaikan.





Tidak hanya itu, CMS Drupal juga mempunyai beberapa modul perhiasan yang jarang ditemukan di beberapa CMS lain dan tentu saja menarik, menyerupai untuk URL serach engine friendly dan alat pencarian, serta agregator berita.





6. CMS Moodle





Nama CMS Moodle mungkin saja masih sedikit ajaib di indera pendengaran Anda. Karena CMS Moodle biasanya dipakai oleh lembaga sekolah.





Moodle CMS yaitu CMS yang khusus dibentuk untuk aplikasi E-Learning. Fitur E-Learning di Moodle CMS sangat lengkap, mulai dari tes online, forum, dan sebagainya.





Namun, administrasi CMS Moodle agak rumit dan membutuhkan pemahaman perihal cara menggunakannya.





7. CMS Prestashop





Seperti Opencart CMS, Prestashop CMS juga dibentuk khusus untuk menciptakan situs web toko online dengan mudah.





Penutup





Demikianlah artikel kami perihal Pengertian CMS Lengkap: Jenis dan Contoh CMS Gratis, biar sanggup membantu dan menambah wawasan anda mengenai pengertian CMS.





Terima kasih
telah membaca dan hingga berjumpa di artikel kami selanjutnya.





Baca Juga:









F.A.Q.





Apa Itu CMS?

CMS yaitu aplikasi perangkat lunak atau situs web yang mempunyai tujuan untuk memudahkan administrasi mengedit konten dalam situs web blog.

Contoh CMS?

Contoh-contoh CMS diantaranya yaitu WordPress CMS, Joomla CMS, Aura CMS, dll.

Jenis-jenis CMS?

Jenis-jenis CMS diantaranya yaitu Website atau blog pribadi, Website bisnis, perusahaan, komunitas atau organisasi.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post