Pengertian MySQL

FAST DOWNLOADads
Download

Pengertian MySQL: Sejarah, Kelebihan, Kekurangan dan Keistimewaan MySQL – Saat ini, semua online, banyak perangkat atau hal-hal yang terhubung ke internet.





Internet meliputi banyak sekali hal. Dengan adanya internet segala macam jenis pekerjaan dan acara pencarian warta menjadi sangat gampang dan cepat, tak terkecuali dikala anda membangun situs web.





Misalnya dalam membangun situs web, situs web akan menjadi cepat dikala diakses ketika koneksi server dan klien stabil atau cepat. Dan untuk membangun situs web yang dinamis, diharapkan adanya database.





Basis data itu sendiri sangat penting untuk situs web, alasannya yaitu ini yaitu kawasan untuk menyimpan data atau pertanyaan yang nantinya sanggup disajikan di bab belakang atau di ujung situs web.





Salah satu tipe database yang paling banyak dipakai adalah, tipe database mysql. Karena penggunaannya gampang dan terasa lebih efisien, maka lebih banyak didominasi memakai mysql.





Sejarah Singkat MySQL





Dengan




MySQL awalnya dibentuk pada tahun 1979, oleh Michael “Monty” Widenius, seorang programmer komputer Swedia.





Monty menyebarkan sistem database sederhana yang disebut UNIREG yang memakai koneksi engine database ISAM tingkat rendah dengan pengindeksan.





Saat itu Monty bekerja untuk sebuah perusahaan berjulukan TcX di Swedia. Pada tahun 1994 TcX mulai menyebarkan aplikasi berbasis web, dan mempunyai rencana untuk memakai “UNIREG” sebagai sistem database.





Namun sayang, “UNIREG” tidak dianggap cocok untuk database dinamis menyerupai web. TcX kemudian mencoba mencari sistem basis data alternatif, salah satunya yaitu mSQL (miniSQL).





Namun, mSQL versi 1 juga mempunyai kelemahan, yaitu tidak mendukung pengindeksan, sehingga kinerjanya tidak terlalu baik.





Dengan tujuan meningkatkan kinerja mSQL, Monty mencoba menghubungi David Hughes (programmer yang menyebarkan mSQL).





Untuk menanyakan apakah ia tertarik menyebarkan konektor dalam mSQL yang sanggup dihubungkan ke UNIREG ISAM untuk mendukung pengindeksan.





Tetapi pada dikala itu Hughes menolak, dengan alasan bahwa ia sedang menyebarkan teknologi pengindeksan independen untuk mSQL versi 2.





Karena penolakan ini, David Hughes, TcX (dan juga Monty) alhasil memutuskan untuk merancang dan menyebarkan konsep sistem basis data gres mereka sendiri.





Sistem ini merupakan kombinasi dari UNIREG dan mSQL (kode sumber sanggup dipakai secara bebas). Makara pada Mei 1995, RDBMS baru, yang disebut MySQL dirilis.





David Axmark dari Detron HB, kawan TcX, mengusulkan biar MySQL ‘dijual’ dengan model bisnis baru. Dia mengusulkan biar MySQL dikembangkan dan dirilis secara gratis.





Pendapatan berikutnya perusahaan sanggup diperoleh dari menjual layanan “dukungan” untuk perusahaan yang ingin mengimplementasikan MySQL. Konsep bisnis ini kini dikenal sebagai Open Source.





Juga pada tahun 1995, TcX mengubah namanya menjadi MySQL AB, dengan Michael Widenius, David Axmark dan Allan Larsson sebagai pendiri.





Judul “AB” di belakang MySQL, singkatan dari “Aktiebolag”, istilah PT (Perseroan Terbatas) untuk perusahaan Swedia.





Berikut ini merupakan pengertian MySQL yang perlu anda ketahui.





Apa Itu MySQL





MySQL yaitu salah satu perangkat lunak atau juga disebut perangkat lunak sistem administrasi data berbasis SQL atau bahkan multi-user dan DBMD Multithread.





Dan intinya MySQL juga bergotong-royong merupakan turunan yang berasal dari konsep utama dalam sebuah database yang bergotong-royong sudah ada sebelumnya.





Yaitu SQL atau abreviasi dari Structured Query Language. Manfaat dari konsep yang satu ini yaitu sanggup bermanfaat untuk menentukan atau menentukan dan memasukkan data.





Dalam menciptakan operasi data otomatis lebih mudah, sejarah MySQL dibentuk pada tahun 1979 dan penciptanya yaitu Michael Monty Widenius, yang berkebangsaan Swedia dengan karya Computer Programmer di masanya.





Kelebihan Menggunakan MySQL





MySQL sendiri mempunyai beberapa kelebihan dalam memakai database yang mempunyai lisensi GPL dan juga Multi Platform.





Ini sanggup diintegrasikan dengan banyak bahasa pemrograman menyerupai Perl, Python, Java, Ne, PHP dan lainnya.





Keuntungan lain dari MySQL yaitu kemampuannya untuk mendukung ODBC pada OS Windows.





Sehingga aplikasi pada Windows juga sanggup digunakan, kemudian juga sanggup mendeteksi pesan yang salah pada klien dengan lebih dari 20 bahasa.





Kekurangan Menggunakan MySQL





Selain itu ada kelebihan dari MySQL, itu tidak lepas dari kekurangannya. Kelemahan yang perlu Anda ketahui yaitu kurangnya santunan dalam bahasa pemrograman desktop.





Sebenarnya itu hanya bisa untuk Desktop, biasanya memakai Microsoft Access.





Kemudian untuk melisensikan gpl di MySQL, menciptakan pembaruan menjadi sulit. Maka itu akan berdampak pada penanganan big data yang bisa diragukan.





Keistimewaan MySQL





Setelah kita mengetahui sejarah, pengertian, kelebihan, dan kekurangan mysql. Tidak lengkap kalau kita tidak menambahkan hak istimewa mysql dibandingkan dengan yang lain.





Karena kami sudah menjelaskan portabilitas yang ada MySQL sanggup berjalan stabil di Windows, Linux dan sistem operasi lainnya.





Kemudian multi-pengguna, ini memungkinkan kita yang mempunyai hak saluran ke database, sanggup mempunyai pengguna / pengguna yang secara bersamaan dengan banyak sekali tingkatan pengguna.





MySQL juga mempunyai banyak sekali tipe data, kecepatan tinggi.





Penutup





Demikianlah artikel kami perihal Pengertian MySQL: Sejarah, Kelebihan, Kekurangan dan Keistimewaan MySQL, semoga sanggup bermanfaat dan membantu anda dalam memahami perihal MySQL.





Terima kasih telah membaca artikel kami dan hingga jumpa di artikel kami selanjutnya.





Baca Juga:










FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post