Pengertian UI dan UX

FAST DOWNLOADads
Download

Pengertian UI dan UX : Perbedaan User Interface dan User Experience – Dalam dunia pemasaran ketika ini, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui taktik dalam melaksanakan bisnis yang harus Anda lakukan.





Tanpa mengetahui taktik pemasaran, Anda bisa terombang-ambing ketika menjalankan bisnis Anda, sebagai kesannya Anda gagal membangun bisnis.





Dalam dunia pemasaran digital ada istilah yang disebut Antarmuka Pengguna (UI) dan Pengalaman Pengguna (UX).





Anda Pasti pernah mendengar User Interface dan User Experience, Perbedaan UI dan UX Serta Tujuan UI dan UX, mungkin sebagian dari Anda pernah mendengar istilah ini.





Tapi tahukah Anda apa Pengertian UI dan UX? Nah, pada kesempatan ini kami akan membuatkan informasi wacana pemahaman User Interfaces (UI) dan User Experience (UX) serta perbedaan antara keduanya. Karena banyak orang menganggap kedua hal ini sama.





Seperti yang saya sebutkan sebelumnya bahwa UI dan UX ialah abreviasi dari Antarmuka Pengguna dan Pengalaman Pengguna.





Dan merupakan tampilan visual dalam aplikasi atau alat pemasaran digital dalam bentuk situs web yang sanggup meningkatkan produk yang Anda miliki atau yang dimiliki perusahaan Anda.





Umumnya perusahaan akan mencari karyawan yang mempunyai kemampuan UI dan UX untuk membuat tampilan situs web perusahaan lebih menarik untuk dilihat.





Anda perlu tahu bahwa penampilan situs web sangat memengaruhi tingkat penjualan produk yang Anda jual di situs web.





Apa Itu UI?





User Interface UI ialah cara pengguna berinteraksi dengan desain tatap muka pengguna.





Apa Itu UX?





User Experiment UX ialah konsep untuk membuat kepuasan pengguna, kenyamanan dalam memakai program





Perbedaan antara UI dan UX





Perbedaan




Meskipun kedengarannya sama, dan juga penampilan yang sama yang dipakai di situs web, tetapi antara UI dan UX ialah dua hal yang berbeda. Berikut ini ialah klarifikasi wacana UI dan UX.





1. User Interfaces (UI)





UI ialah desain antarmuka yang lebih fokus pada keindahan tampilan, pemilihan warna yang tepat, dan hal-hal lain yang sanggup membuat tampilan web lebih menyenangkan mata dan membuat pengunjung betah di dalamnya.





UI membuat lebih banyak koneksi emosional dengan pengguna melalui desain yang indah dan menarik. UI ini biasanya dilakukan sesudah UX final dengan mendefinisikan logo, tata letak, warna, tipografi, dan hal-hal lain yang membuat web lebih indah dan indah.





2. User Experience (UX)





Jika UI lebih fungsional untuk membuat tampilan web ecommerce lebih indah dan cantik.





User Experiment ialah desain yang dipakai untuk meningkatkan kepuasan pengguna / pengunjung situs web melalui kesenangan dan kegunaan yang diberikan ketika berinteraksi antara pengguna / pengunjung situs web.





UX membuat situs web e-commerce Anda lebih gampang dan mengakibatkan web tidak membingungkan bagi pengunjung.





UX sanggup dikatakan sebagai keseluruhan elemen situs web termasuk struktur, pengaturan, fasilitas memindahkan satu halaman ke halaman lainnya, dll.





Tujuan Menerapkan Desain UI dan UX





Setelah Anda mengetahui perbedaan antara UI dan UX, maka Anda juga perlu mengetahui tujuan UI dan UX.





UI dan UX mempunyai tujuan yang berbeda, UI mempunyai tujuan untuk menampilkan desain antarmuka dengan konsistensi dan keseragaman yang baik untuk menutupi font, gambar, warna, dan bentuk visual menarik lainnya.





Sedangkan tujuan UX ialah untuk membuat web gampang bagi pengguna untuk digunakan. UX menjadi jembatan penghubung sehingga UI sanggup bekerja bersama dengan sistem.





Keduanya mempunyai tujuan untuk memastikan bahwa setiap langkah yang diambil oleh pengguna sanggup berjalan dengan lancar, logis, dan jelas.





Agar UI dan UX sanggup bermain dengan baik, tentu saja Anda harus mempunyai pemahaman yang baik wacana kebutuhan dan kebiasaan pengguna situs web.





Benarkah desain UX mempunyai jangkauan yang lebih luas?





Desain UX sanggup dikatakan mempunyai domain yang cenderung lebih luas dari desain UI dalam hal fungsi. Idealnya, desain UX dimulai dengan penelitian wacana preferensi dan kebiasaan audiens.





Selanjutnya, hasil penelitian diimplementasikan dalam desain antarmuka atau UI. Dengan demikian, desain UX ialah latar belakang desain UI dalam memproduksi produk-produk tertentu pada antarmuka.





Penutup





Nah, itulah sedikit klarifikasi yang bisa kami sampaikan kepada Anda wacana pemahaman antarmuka pengguna dan pengalaman pengguna.





Semoga apa yang saya katakan ini bermanfaat dan akan menambah pengetahuan Anda sehingga Anda bisa membedakan antara UI dan UX.





Namun intinya kedua hal ini ialah perang yang sangat penting dalam sebuah situs web e-commerce. Tanpa dua hal ini pengunjung tidak akan puas dan merasa nyaman di situs web e-commerce Anda.





Terima kasih telah membaca artikel kami dan hingga berjumpa di artikel kami selanjutnya.





Baca Juga:









F.A.Q





Apa Itu UX?

User Experiment UX ialah konsep untuk membuat kepuasan pengguna, kenyamanan dalam memakai aktivitas

Apa Itu UI?

User Interface UI ialah cara pengguna berinteraksi dengan desain tatap muka pengguna.

Perbedaan UI dan UX?

UI ialah desain antarmuka yang lebih fokus pada keindahan tampilan, pemilihan warna yang sempurna sedangkan UX ialah desain yang dipakai untuk meningkatkan kepuasan pengguna.






FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post