Pengertian Website Lengkap

FAST DOWNLOADads
Download

Pengertian Website Lengkap: Jenis dan Contoh Website – Teknologi paling maju di periode ini yakni Interent, internet itu sendiri yakni seluruh jaringan komputer yang terhubung satu sama lain memakai protokol TCP / IP.





Dalam pertukaran paket data untuk melayani milyaran pengguna dari seluruh dunia.





Sekarang internet telah mencapai semua aspek dalam kehidupan, apapun kegiatan insan ketika ini tidak sanggup dipisahkan dari internet.





Jika anda tidak mengetahui atau memakai internet maka anda atau bisnis anda akan karam karen kemajuan jaman, itu sebabnya jikalau Anda tidak tahu internet Anda harus segera mempelajarinya.





Sekarang ada satu hal yang identik dan tidak sanggup dipisahkan dari internet, yaitu Website. Banyak orang yang tidak mengerti atau salah mengartikan situs web wacana pengertian situs web





Banyak orang tidak sanggup membedakan antara Internet dan Situs Web, meskipun kedua hal ini bergotong-royong berbeda.





Pada kesempatan ini kami akan mengatakan warta wacana memahami situs web dan tiga jenis situs web yang harus Anda ketahui.





Jadi bagi Anda yang tidak mengerti apa itu situs web dan Anda harus membaca artikel ini hingga akhir.





Apa Itu Website?





Teknologi




Berikut ini merupakan pengertian website yang perlu anda ketahui.





Pengertian Website yakni halaman yang menampilkan warta dalam bentuk gambar, teks, video atau bunyi yang ditempatkan di hosting atau server daerah untuk mengakses situs web ini memerlukan koneksi internet.





Agar situs web sanggup diakses di internet, Domain dan Hosting juga diperlukan.





Jenis-jenis Website





Berbagai jenis situs web, ada banyak jenis situs web yang sanggup Anda temukan di internet. Berikut yakni beberapa situs web yang sanggup Anda temukan di internet:





  • Blog
  • Sosial Media
  • Search Engine
  • Company Profile
  • Forum
  • Toko Online
  • Katalog
  • Web Portal, dll




Perkembangan teknologi ini jenis situs web yang bermunculan di internet semakin meningkat. Situs web mempunyai fungsi yang berbeda tergantung pada kebutuhan dan impian pembuat situs web.





Situs web gres telah muncul ibarat Media Sharing (Imageshack, YouTube), Cloud (Dropbox, Google Drive), Aplikasi Web dan sebagainya.





Namun dalam diskusi ini kita akan fokus pada 3 jenis situs web yang paling sering ditemukan, yaitu Website Toko Online, Company Profile dan Blog.





1. Website Toko Online





Toko Online atau yang sering disebut dengen e-commerce merupakan sebuah website yang dipakai untuk mengatakan barang yang dijual secara online.





Dalam proses penjualan dan pembelian ini atau transaksi ini dilakukan secara online.





Meskipun tidak menutup kemungkinan untuk melaksanakan pembayaran secara pribadi (COD), namun kebanyakan dilakukan secara online lantaran lebih mudah.





Terdapat jenis website toko online yang efektif, yaitu Website Brand Store dan Website Produk Spesifik.





Mengapa Membangun Toko Online Itu Penting?





Hasil riset yang telah dilakukan oleh Brand Marketing Institute (BMI) penelitian menyatakan bahwa pertumbuhan minat belanja online.





Di Indonesia diprediksikan akan meningkat hingga dengan 57% atau sanggup dibilang dua kali lipat dibanding pada tahun sebelumnya.





Selain itu berdasarkan hasil riset BMI juga menyatakan bahwa perputaran transaksi belanja secara online akan mencapai 21 triliun, dengan rata-rata belanja perorang yakni Rp. 825.000,-.





Dengan perkiraan nilai belanja yang sama tiap orangnya maka diperkirakan nilai transaksi belanja secara online akan mencapai angka 50 triliun.





Dengan ini sanggup kalian lihat bahwa pertumbuhan angka pembelanjaan secara online meningkat sangat pesat.





Hal ini tentunya menjadi potensi yang sangat besar untuk kalian menciptakan toko online.





Khususnya untuk kalian yang memang ketika ini mempunyai toko sendiri secara offline, mempunyai koneksi dengan produsen yang mejual barang atau memproduksi suatu barang.





Apa yang Dibutuhkan pada Toko Online?





Di toko online biasanya ada gambar barang yang dijual di dalamnya, ini untuk menarik minat konsumen serta etalase di toko offline yang biasa Anda temui.





Toko online biasanya juga menyediakan Layanan Pelanggan untuk mengajukan pertanyaan wacana produk serta pramugari di toko offline.





Ada beberapa hal yang harus ada di toko online, termasuk yang berikut ini:





  • Daftar produk yang dijual di situs web.
  • Deskripsi lengkap wacana produk yang dijual.
  • Informasi wacana promo dan produk yang merupakan best seller.
  • Halaman untuk melaksanakan pemesanan.
  • Hubungi Layanan Pelanggan.




Contoh Toko Online





  • Tokopedia.com
  • JD.id




2. Website Company Profile





Website Company Profile yakni situs web yang berisi warta dari perusahaan.





Jika Anda ingin bisnis Anda berkembang, maka Anda harus mempunyai situs web profil perusahaan yang berisi warta wacana perusahaan Anda.





Dengan situs web profil perusahaan, Anda sanggup memperkenalkan dan mengatakan warta wacana perusahaan yang Anda miliki kepada pihak lain atau pelanggan Anda.





Sehingga Anda sanggup mengatakan warta kepada prospek dan pelanggan Anda.





Mengapa Anda perlu mempunyai Profil Perusahaan?





Berdasarkan penelitian dari Asosiasi Penyedia Layanan Internet Indonesia (APJII), pada tahun 2014 pengguna internet di Indonesia mencapai 88,1 juta pengguna.





Jadi jikalau Anda tidak mempunyai profil perusahaan sekarang, Anda akan kehilangan banyak segmen pasar baru, yang tentu saja penting untuk kesuksesan bisnis Anda.





Misalnya jikalau Anda mempunyai bisnis di bidang rental kendaraan beroda empat di kota Jakarta dan sekitarnya, di sana Anda sudah mempunyai situs web profil perusahaan yang berisi warta lengkap wacana perusahaan Anda.





Apa Saja yang Dibutuhkan Dalam Company Profile?





Seperti yang kalian ketahui company profile merupakan salah satu Public Relations yang menjelaskan sebuah perusahaan.





Yang tentunya juga mempunyai peranan yang amat penting lantaran sanggup menjadi kesan pertama dari calon pelanggan terhadap perusahaan tersebut.





Oleh lantaran itulah ada beberapa hal yang perlu ada dalam sebuah website company profile, diantaranya adalah:





  • Struktur organisasi perusahaan.
  • Sejarah berdirinya perusahaan.
  • Kinerja perusahaan.
  • Kwalitas sumber daya perusahaan.
  • Produk/jasa yang ditawarkan perusahaan.
  • Kontak perusahaan.




Contoh Company Profile





  • isikuota.co.id
  • olx.com




3. Situs Web Blog





Kalian tentu erat dengan nama blog, kan? Blog itu sendiri berasal dari kata Weblog yang merupakan adonan dari dua kata yaitu Web dan Blog.





Kata web di sini mempunyai arti halaman web dan blog di sini berarti catatan. Kaprikornus Weblog yakni halaman web yang berisi catatan, artikel, tulisan, atau warta lain yang selalu diperbarui secara berkala.





Mengapa Anda Perlu Membuat Blog?





Dalam pemasaran internet, blog yakni salah satu cara untuk mendatangkan pelanggan potensial yang akan membeli produk Anda.





Melalui blog Anda sanggup menjelaskan banyak sekali warta penting wacana produk Anda sambil mempromosikan produk Anda secara gratis.





Dengan menulis di blog, Anda sanggup membangun perusahaan dan korelasi pribadi.





Jadi dengan mempunyai blog akan ada banyak manfaat yang sanggup Anda dapatkan ibarat referensi di atas, Anda sanggup mendatangkan calon pelanggan melalui blog.





Dengan menulis produk Anda di blog, dan ada calon pelanggan yang mencarinya di internet maka calon pelanggan akan secara otomatis sanggup melihat goresan pena wacana produk yang Anda miliki.





Selain itu ada juga acara Google Adsense yang juga sanggup menjadi sumber penghasilan bagi blogger.





Contoh Blog





  • Isikiuota.com




Penutup





Demikianlah artikel kami wacana Pengertian Website Lengkap: Jenis dan Contoh Website, agar sanggup membantu anda dalam memahami apa itu website.





Terima kasih telah membaca artikel kami dan hingga jumpa di artikel kami selanjutnya.





Baca Juga:






FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post