Ternyata Ini…!! Penyebab Kuota Internet Cepat Habis (Boros)

FAST DOWNLOADads
Download

Penyebab Kuota Internet Cepat Habis (Boros) – Salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi di abad kini yakni paket data atau kuota internet.





Terutama bagi mereka yang membutuhkan koneksi internet untuk keperluan bisnis, mencari sumber informasi, menjalin pertemanan, menikmati hiburan menyerupai streaming video, musik, dan banyak lainnya.





Tetapi gangguan muncul ketika perlahan-lahan paket data kita tiba-tiba menghilang. Apalagi kita gres saja membeli paket. Ini tidak biasa bagi kita untuk mengalaminya, kuota selama sebulan habis hanya dalam seminggu.





Sekarang untuk menghindari hal-hal menyerupai itu, ada beberapa hal yang harus kita sadari. Salah satunya yang menciptakan kuota kita habis begitu saja. Mari kita bahas satu per satu.





Penyebab Kuota Internet Cepat Habis (Boros)





Salah




1. Fitur Update Otomatis





Pengguna Android tentu mempunyai aplikasi Play Store yang dipakai untuk mengunduh dan menginstal aplikasi. Selain itu Play Store juga mempunyai pengaturan pembaruan otomatis default.





Hampir semua aplikasi media umum dan lainnya selalu mengalami pengembangan fitur setiap hari. Dan itu artinya, Play Store akan secara otomatis memperbarui semuanya.





Tentu ini membutuhkan banyak kuota data. Karena itu, juga penting untuk mematikan pembaruan/update otomatis. Untuk melaksanakan itu kita sanggup membuka pengaturan di Play Store dan pilih “jangan perbarui aplikasi secara otomatis”.





2. Video Call





Video call biasanya dilakukan oleh mereka yang berada di wilayah luar negeri. Alasannya klasik, kangen. Meskipun ada panggilan biasa atau panggilan yang biasanya dilakukan melalui WA, Line, dll.





Tampaknya itu tidak cukup untuk bila Anda tidak melihat wajahnya langsung, dengan begitu rasa kangen bisa terpenuhi. Padahal, dengan melaksanakan panggilan video jumlah kuota yang dipakai akan lebih banyak.





3. Streaming Youtube





Sudah menjadi kegiatan yang sangat menarik bila Anda menonton youtube di smartphone dengan banyak video di sana, bahkan video yang Anda cari juga mungkin ada di sana, menciptakan Anda lebih nyaman menonton lebih lama.





Dan tanpa disadari juga kegiatan menonton video ini sanggup menguras kuota internet Anda, terutama bila Anda menonton dalam kualitas HD 720p.





Nah, untuk sanggup menghemat kuota internet Anda, ada baiknya mengurangi menonton video di YouTube atau Anda bisa menonton dengan kulaitas 360p saja.





4. Streaming Musik





Layanan streaming musik paling terkenal ketika ini yakni Soundcloud dan mixradio. Cukup memasang headset, kemudian biarkan musik diputar dan otomatis berganti.





Sehingga, tanpa Anda sadari di setiap musik Anda akan menghabiskan sejumlah kuota, dan semakin banyak musik yang Anda dengarkan, semakin besar kuota internet yang telah Anda habiskan.





Meskipun dalam beberapa aplikasi streaming musik telah menyediakan fitur mode offline, tetapi untuk sanggup menyimpan dalam offline pengguna harus mendownload nya terlebih dahulu ke dalam aplikasi.





5. Game Online





Saat ini sudah eranya bermain game dengan sahabat secara online. Memang, tidak semua game online mengonsumsi banyak kuota, ada beberapa game yang hanya membutuhkan beberapa KB.





Berbeda dengan game tipe agresi real time, didukung dengan animasi atau grafik tinggi dan kualitas HD, game jenis ini bisa menciptakan kuota internet Anda cepat habis.





Nah, bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan uang untuk membeli banya kuota, kami menyediakan beberapa trik untuk internet gratis yang bisa Anda baca di tautan berikut.





Baca Juga :









Demikianlah pembahasan mengenai Penyebab Kuota Internet Cepat Habis (Boros). Semoga artikel ini sanggup bermanfaat bagi Anda.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post