Inilah 3 Binatang Jelmaan Jin Yang Tak Pernah Kita Sadari

FAST DOWNLOADads
Download
Hewan merupakan salah satu makhluk ciptakan Allah yang hidup berdampingan dengan manusia. Banyak sekali jenis-jenis binatang yang berkeliaran disekeliling kita, baik itu binatang berbahaya maupun yang tidak berbahaya. Bahkan, hampir semua binatang yang ada dimuka bumi ini telah diketahui oleh insan perihal nama dan jenisnya.

Hewan merupakan salah satu makhluk ciptakan Allah yang hidup berdampingan dengan insan Inilah 3 Hewan Jelmaan Jin yang Tak Pernah Kita Sadari

Pada umumnya, binatang telah Allah tanamkan dari sisi kemanfaatannya, baik itu manfaat baik maupun buruk. Bahkan, ada beberapa binatang yang dianjurkan untuk dibunuh dikala kita berjumpa binatang tersebut. Tentu saja hal ini ada alasannya, mengapa binatang tersebut harus dibunuh yaitu lantaran binatang merupakan jelmaan dari jin atau syaitan.

3 Hewan Jelmaan Jin yang Boleh Dibunuh dalam Islam


Dalam Islam, Nabi Muhammad SAW menganjurkan membunuh beberapa hewanyamng mempunyai ciri-ciri tertentu yang dalam bentuh fisik dan prilaku binatang tersebut tidak menyerupai binatang pada umumnya. Hewan jelmaan syaitan yaitu binatang yang dijadikan pelantara oleh syaitan untuk menarik hati manusia, jadi alasan tersebutlah mengapa binatang tersebut dianjurkan untuk dibunuh. Mau tahu apa saja binatang tersebut? yuk simak selengkapnya dibawah ini.

1. Ular

Ular merupakan binatang yang paling ditakuti oleh sebagian besar manusia, lantaran sangat berbahaya dan beberapa jenis ular mempunyai racun sanggup yang sangat mematikan. Selain itu, ular juga sering dimasuki Jin sebagai daerah tinggal mereka. Tetapi, perlu diingat tidak semua ular yaitu jelmaan jin, namun ada beberapa dari mereka yang merupakan jelmaan dari jin.

Rasulullah SAW bersabda dalam hadist riwayat Imam Bukhari sebagai berikut:

Dari Ibnu Umar R.A dikala dia mendengar Rasulullah SAW berkhutbah dan berkata “Bunuhlah ular, bunuhlah dzu aththifyatayn dan al-abtar, lantaran kedua binatang itu menyembur mata dan menggugurkan kandungan”

Dalam Shahih Al-Bukhariy diriwayatkan bahwa Nabi Muhammad SAW memerintahkan para sahabat membunuh ular, dan setelah itu melarang membunuh ular yang menghuni rumah, lantaran mereka yaitu jin-jin yang menetap di rumah tersebut.

Sedangkan dalam Fat-h Al-Bariy Ibnu Hajar mengatakan, bahwa Rasulullah SAW berkata "Bunuhlah dzu ath- thifyatayn,’ yaitu ular yang mempunyai dua garis putih di punggungnya"

Ibnu Abd Al-Barr mengatakan, “Disebut-sebut bahwa, dzu ath-thifyatayn merupakan jenis ular yang mempunyai dua garis putih di punggungnya, sedangkan al-abtar yaitu ular buntung atau tidak mempunyai ekor”

2. Anjing

Hampir semua Jin mewujudkan diri menyerupai anjing, tetapi tidak semua anjing yaitu jin. Namun, ada beberapa jenis anjing yang dipercayai sebagai jelemaan jin. Jenis anjing tersebut biasanya mempunyai warna hitam polos dan mempunyai dua bulatan putih diatas kedua matanya. Inilah yang dijelaskan oleh Jin Muslim dari India yang berjulukan Mustafa, jin ini memberi klarifikasi sebagai berikut :

“Secara keseluruhan ia merupakan himpunan dari salah satu jenis jin. Akan tetapi, yang berwarna hitam legam dengan dua bulatan putih di atas dua matanya, yaitu jin sangat jahat yang boleh dibunuh. Kalau engkau melihat anjing menyerupai itu, jangan kaubiarkan. Bunuh saja.”

Dan dari Hadist Rasulullah SAW yang diriwayatkan dari Ibn Az-Zubair, dari Jabir bin Abdullah:

“Rasulullah saw. memerintah kami untuk membunuh anjing, sampai-sampai ada seorang perempuan yang tiba dari dusun dengan membawa anjingnya, yang lalu kami bunuh. Kemudian Nabi saw. melarang kami membunuh anjing, seraya mengatakan, ‘Bunuhlah yang hitam legam dengan dua titik putih (di atas matanya), lantaran dia yaitu setan.”

(Hadis ini di-takhrij oleh Muslim dalam Shahih-nya. Hadis ini merupakan dalil bagi perintah membunuh anjing secara umum. Kemudian perintah ini dihapus (mansukh) dan dikhususkan pada anjing hitam legam, lantaran ia yaitu setan).

3. Kucing Hitam

Tidak semua kucing hitam yaitu jelmaan jin, tetapi ada satu dari semua kucing hitam yang mempunyai ciri-ciri yang disebutkan oleh Jin Muslim yang berjulukan Mustafa bahwa kucing tersebut yaitu jelmaan jin,  kucing tersebut mempunyai ciri-ciri menyerupai berikut:

“Kucing hitam, lazimnya yaitu setan. Sedangkan yang berwarna lain, kemungkinan juga merupakan penjelmaan jin, khususnya jin-jin perempuan yang memang sangat bahagia menampakkan diri dalam bentuk kucing-kucing yang indah atau yang putih warnanya”

Selain itu, Imam Ibn Taimiyyah pernah berkata, “Jin sanggup menampakkan diri dalam wujud ular, anjing, dan kucing hitam. Sebab, warna hitam sanggup menghimpun kekuatan setan dibanding warna lainnya, termasuk di dalamnya kekuatan panas”

Lihat juga:


Itulah 3 binatang jelmaan jin menyerupai yang sudah dijelaskan Rasulullah SAW. Diciptakannya makhluk jelmaan jin tersebut tentu ada maksud dan tujuannya, salah satunya yaitu biar kita sebagai insan mempunyai kewaspadaan dan tidak meminta pertolongan atau derma kepada siapapun selain Allah SWT.

Sumber: alwaliyah.com
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post