Selain King Kobra, Inilah 5 Jenis Ular Paling Berbisa Di Dunia

FAST DOWNLOADads
Download
Ular yakni reptilia yang mempunyai tubuh panjang serta tidak mempunyai kaki, dan merupakan salah satu binatang reptilia yang tersebar luas di seluruh dunia. Ular sendiri mempunyai aneka macam jenis-jenis yang berbeda, beberapa diantaranya ada yang mempunyai bisa yang sangat beracun dan yang tidak berbisa. Bahkan, di Indonesia sendiri banyak jenis ular yang hidup dan tersebar luas hampir disemua kawasan dan pelosok Negeri.

Di dunia ini terdapat sekitar 2500-3000 spesies ular yang hidup tersebar secara luas. Dari sekian banyak jumlah tersebut, ada sekitar 600 ular yang mempunyai racun dan sangat berbahaya. Gigitan ular berbisa tertentu sanggup melumpuhkan lawannya hanya dengan satu kali gigitan saja saat bertarung, bahkan hanya hitungan menit sesudah terkena gigitan tersebut lawannya akan tewas.

Ular Paling Berbisa di Dunia

Ular yakni reptilia yang mempunyai tubuh panjang serta tidak mempunyai kaki Selain King Kobra, Inilah 5 Jenis Ular Paling Berbisa di Dunia

Nah bagi Anda yang penasaran, berikut dibawah ini 5 ular yang mempunyai racun paling berbahaya di dunia.

1. Taipan Pedalaman


Taipan pedalaman (Oxyuranus microlepidotus) merupakan salah satu ular yang mempunyai racun paling mematikan di dunia. Satu gigitan ular taipan sanggup mengeluarkan racun sekitar 110 mg, dan jumlah tersebut bisa membunuh sekitar 100 insan atau 250.000 tikus.

Jenis ular darat paling berbahaya ini tidak terlalu agresif, bahkan jarang ditemui oleh manusia. Selain itu, belum ada catatan korban jiwa yang pernah tergigit ular ini, meskipun sat gigitan saja bisa membunuh orang cukup umur hanya dalam waktu 45 menit.

2. Ular Cokelat Timur


Ular cokelat timur (Pseudonaja textilis) merupakan jenis ular berwarna cokelat endemik yang banyak ditemukan di Australia timur. Bentuk ular ini menyerupai dengan ular sendok Jawa, dari bentuk kepala, mata, hingga badannya. Namun, susunan sisiknya yang lebih menyerupai taipan. 

Warna tubuhnya ular yang satu ini bervariasi, mulai dari cokelat cerah, cokelat muda dan beberapa lainnya. Panjang ular cokelat timur cukup umur bisa mencapai rata-rata 1,4 meter hingga 2 meter, namun pernah ditemukan melebihi ukuran tersebut, yaitu 2,4 meter.

3. Mamba Hitam


Mamba hitam (Dendroaspis polylepis) yakni ular paling berbisa di dunia yang banyak ditemukan di Afrika bab tengah, timur dan selatan. Ular ini sangat kasar dan gemar menyerang dengan presisi yang mematikan saat merasa terancam. Bahkan, salah satu ular darat tercepat di dunia, yang bisa melaju hingga 20 km/jam.

Ular mamba hitam berkerabat bersahabat dengan ular sendok, hanya saja ular ini tidak bisa menyebarkan lehernya. 

4. Ular Weling


Weling (Bungarus candidus) merupakan ular paling berbisa yang tersebar luas di Asia Tenggara hingga ke Jawa, Bali dan Sulawesi. Ular weling mempunyai tubuh ramping dan ukuran panjang biasanya sekitar 100 cm, dengan panjang maksimal berkisar 155 cm. Wara ular ini cukup unik, belang hitam dan putih menyerupai cincin dan terdapat sekitar 30 an belang tersebut dari kepala hingga ke ekor.

5. Death Adder


Death adder (Acanthophis antarticus) merupakan ular berbisa yang banyak ditemukan di seluruh Negeri Kanguru. Sekilas, death adder sangat menyerupai dengan ular beludak, alasannya yakni mereka mempunyai kepala yang sama dan berbentuk segitiga serta tubuh pendek dan gemuk.

Ular Death Adder mempunyai ekor yang berbentuk menyerupai cacing dan berfungsi untuk memancing mangsa biar tidak takut saat mendekat. Tubuhnya didasari dengan warna cokelat kelabu dengan belang-belang berwarna pucat.

Lihat juga:

Itulah tadi ulasan perihal 5 Jenis ular paling berbahaya dan berbisa di dunia. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih.
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post