4 Amalan Pagi Hari Semoga Rezeki Berlimpah Setiap Hari

FAST DOWNLOADads
Download

Rezeki yaitu salah satu hal yang paling berharga bagi semua makhluk hidup. Pada dasarnya, rezeki setiap makhluk hidup yang ada di muka bumi ini, bahkan sampai seekor semut pun rezekinya sudah dijamin Allah SWT. Selain itu, rezeki merupakan sesuatu yang sangat berharga dan bermanfaat bagi semua makhluk hidup.

Jika berbicara perihal rezeki, niscaya akrab kaitanya dengan harta? Namun, tahukah Anda? bahwa rezeki tidak hanya berbentuk harta saja. Tetapi apapun yang kita dapatkan dan sanggup kita manfaatkan, juga termasuk rezeki. Rezeki jua termasuk anugrah, karunia atau pertolongan dari sisi Allah SWT kepada Makhluk-Nya.

Namun, untuk mengundang datangnya rezeki tersebut, ada beberapa amalan yang harus dikerjakan biar rezeki yang kita dapatkan dimudahkan dan dilimpahkan. Khususnya amalan di pagi hari yan harus selalu dilakukan sebelum memulai beraktivitas menyerupai biasa. Berikut dibawah ini, 4 Amalan Pagi Hari untuk Memperlancar Rezeki.

4 Amalan Rezeki Berlimpah yang Harus Dikerjakan Pagi Hari


1. Mengerjakan Shalat Tahajud

Manfaat shalat tahajud yaitu doa yang gampang dikabulkan, menghapus secra mencegah dosa dan laiinya. Waktu yang sempurna melaksanakan shalat tahajud adala pada sepertiga malam.

Rasulullah SAW bersabda:
"Ketika kalian tidur, setan menciptakan tiga ikatan di tengkuk kalian. Di setiap ikatan setan akan menyampaikan 'malam masih panjang, tidurlah!' Jika ia bangkit kemudian berzikir pada Allah swt, lepaslah satu ikatan, kemudian kalau ia berwudu, lepas lagi ikatan berikutnya. Selanjutnya kalau ia mengerjakan salat, lepaslah ikatan yang terakhir. Di pagi hari beliau akan bersemangat dan bergembira. Jika tidak melaksanakan menyerupai ini, jiwanya jadi kotor dan malas". (HR Bukhari)

2. Membaca Doa Pagi Hari

Berdoa dan berharap kepada Allah SWT semata untuk meminta ampunan atas seala dosa yan telah kita perbuat, serta meminta kebaikan dunia dan alam abadi biar rezeki kita dilancarkan.

Rasulullah SAW bersabda:
"Rabb kita Tabaraka Wa Taala turun setiap malam ke langit dunia sampai tersisa sepertiga malam terakhir, kemudian Dia berkata 'Siapa yang berdoa kepada-Ku, saya akan memperkenankan doanya. Siapa yang meminta kepadaKu, niscaya akan Ku-beri. Dan siapa yang meminta ampun kepadaKu, niscaya akan saya ampuni". (HR Bukhari dan Muslim)

3. Bersedekah

Bersedekah merupakan salah satu hal yang sangat dianjurkan. Selain itu, untuk berinfak tidak harus setiap pagi saja, tetapi dalam waktu apapun baik itu pagi, siang, sore dan malam berinfak tetaplah sangat baik dan dianjurkan. Namun akan lebih baik kalau dilakukan pada pagi hari.

Rasulullah SAW bersabda:
"Tidaklah berlalu pagi di setiap hari kecuali ada dua malaikat yang turun dan berdoa 'Ya Allah berikanlah ganti pada yang berinfaq' Sedangkan malaikat yang satunya berdoa 'Ya Allah berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan berinfaq'". (HR Bukhari dan Muslim)

4. Mengerjakan Shalat Dhuha

Mengerjakan shalat dhuha 2 rakaat maka setara dengan berinfak sebanyak 360 kali. Sedangkan kalau melaksanakan shalat dhuha 4 rakaat, maka Allah SWT akan menjamin rezeki kita.

Rasulullah SAW bersabda:
"Engkau membersihkan dahak yang ada dalam masjid yaitu sedekah, engkau menyingkirkan sesuatu yang mengganggu dari jalan yaitu sedekah. Maka kalau engkau tidak menemukannya (sedekah sebanyak itu) maka dua rakaat duha sudah mencukupimu" . (HR Abu Dawud)

Lihat juga:
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post