5 Kebiasaan Jelek Yang Sering Dilakukan Sesudah Makan

FAST DOWNLOADads
Download
Gaya hidup sehat merupakan salah satu kunci utama semoga badan terjaga dan terhindar dari banyak sekali penyakit. Salah satunya yakni mengatur referensi makan dan konsumsi masakan yang mempunyai banyak nutrisi. Makan merupakan salah satu kebutuhan yang wajib dilakukan setiap hari oleh manusia. Dengan makan badan akan merasa lebih fit dan tentunya lebih berenergi.

Gaya hidup sehat merupakan salah satu kunci utama semoga badan terjaga dan terhindar dari be 5 Kebiasaan Buruk yang Sering Dilakukan Setelah Makan
Kebiasaan jelek setelah makan

Namun tahukah Anda, meski makan secara teratur setiap hari, tetapi sering melaksanakan kebiasaan yang seharusnya dihentikan dilakukan setelah makan sangat tidak baik bahkan akan berisiko jelek pada kesehatan. Penasaran kebiasaan apa saja yang dihentikan dilakukan setelah makan? yuk simak selengkapnya di bawah ini.

5 Kebiasaan Buruk Setelah Makan


1. Tidur

Sudah menjadi hal umum, jikalau sudah makan dan merasa kenyang rasa kantuk niscaya selalu menghampiri seakan menyuruh kita untuk segera tidur. Tetapi perlu Anda ketahui, tidur setelah makan ternyata tidak baik bagi kesehatan. Karena, masakan yang kita konsumsi tidak sanggup dicerna dengan baik. Selain itu, tidur setelah makan juga berisiko terkena bisul lambung dan usus.

2. Merokok

Bagi laki-laki dan beberapa perempuan merokok sudah menjadi gaya hidup sehari-hari yang tidak terlewatkan, padahal meroko sanggup membahayakan kesehatan. Selain itu, kebiasaan merokok setelah makan juga sering dilakukan dan sudah menjadi kebiasaan umum. Lebih baik hindari kebiasan tersebut, alasannya yakni meroko setelah makan justru lebih berbahaya, karrena merokok satu batang rokok setelah makan sama dengan sepuluh batang, sehingga memicu risiko gangguan banyak sekali penyakit yang lebih besar.

3. Makan buah-buahan

Pada umumnya buah-buahan mempunyai banyak sekali manfaat yang sangat baik untuk tubuh, alasannya yakni mempunyai banyak sekali nutrisi. Tetapi tahukah Anda, jikalau mengkonsumsi buah-buahan setelah makan ternyata tidak baik bagi kesehatan. Hal ini terjadi alasannya yakni buah yang kita konsumsi pada ketika setelah makan tidak mencapai usus secara cepat dan sanggup merusak sisa masakan yang berada dalam perut. Untuk itu, beri jeda minimal 1-2 jam setelah makan, kemudian konsumsi buah-buahan.

4. Beraktivitas

Pada jam istirahat niscaya ada waktu untuk bersistirahat lebih lama. Biasanya ketika pada jam istirahat yang paling di utamakan yakni makan, sehabis istirahat niscaya beraktivitas kembali. Namun tahukah Anda, beraktivitas setelah makan sangat tidak baik pada kesehatan, alasannya yakni nutrisi dari masakan yang kita konsumsi tidak terserap dengan baik. Selain itu, akan menimbulkan rasa sakit dan kaku pada perut. Kaprikornus lebih baik beri jeda minimal 20-30 menit setelah makan, kemudian beraktivitas kembali menyerupai biasa.

5. Minum teh

Kebiasaan yang satu ini niscaya sering Anda lakukan setelah makan. Memang pada ketika setelah makan niscaya akan merasa haus. Tetapi, lebih baik minum air putih saja. Karena jikalau minum teh setelah makan akan menyulitkan mencerna protein dari masakan yang kita konsumsi. Jadi, konsumsi teh minimal 20-30 menit setelah makan.

Lihat juga:


Tanpa kita sadari, kebiasaan-kebiasaan yang sangat umum dan sering dilakukan ini ternyata sangat tidak baik untuk kesehatan. Untuk itu, beri waktu sebelum melaksanakan hal diatas setelah makan semoga terhindar dari banyak sekali gangguan kesehatan.
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post