Registrasi Kartu Indosat

FAST DOWNLOADads
Download

Registrasi Kartu Indosat – Kali ini kami akan membahas wacana cara mendaftarkan atau pendaftaran ulang katu Indosat Anda.


Mengapa Harus Registrasi?


Kementerian Komunikasi dan Informatika atau KOMINFO mewajibkan pengguna kartu SIM prabayar untuk meminta kartu memakai Nomor Populasi (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) yang valid.


Tujuan dan Manfaat melaksanakan pendaftaran kartu prabayar dengan validasi NIK dan No KK ialah untuk memperlihatkan pemberian kepada pengguna layanan telekomunikasi terhadap kejahatan terorisme, pertempuran, informasi spam, dan sebagainya.


Harapannya ialah biar masyarakat / pelanggan akan lebih nyaman memakai layanan telekomunikasi. Pengguna kartu prabayar diharuskan untuk mendaftar ulang.


Dan mendapatkan pelanggan tidak mendaftar ulang, penyedia layanan telekomunikasi akan mengalihkan panggilan keluar / masuk, SMS dan layanan pemblokiran layanan Internet.


Oleh alasannya ialah itu, pengguna Indosat juga wajib melaksanakan pendaftaran kartu mereka memakai data KTP dan KK yang berlaku.


Cara Registrasi Kartu Indosat


Kali


1. Via SMS


Pengguna Baru :



  • Pertama buka aplikasi Pesan, kemudian silahkan anda ketikkan SMS dengan format NIK#NomorKK# lalu kirim ke 4444.

  • Jika berhasil, Anda akan mendapatkan SMS konfirmasi yang berisi pemberitahuan bahwa Anda sudah berhasil melaksanakan registrasi.

  • Selesai.


Pengguna Lama :



  • Pertama buka aplikasi Pesan, kemudian silahkan anda ketikkan SMS dengan format Ulang#NIK#NomorKK# lalu kirim ke 4444.

  • Jika berhasil, Anda akan mendapatkan SMS konfirmasi yang berisi pemberitahuan bahwa Anda sudah berhasil melaksanakan registrasi.

  • Selesai.


2. Via Online (Website Indosat)



  1. Silahkan anda buka web browser.

  2. Kemudian, buka halaman pendaftaran kartu Indosat di sini.

  3. Pada halaman tersebut, silahkan anda ketikkan nomor telepon Indosat anda.

  4. Jika sudah, silahkan anda klik “Verifikasi”.

  5. Kemudian, anda akan mendapatkan pesan SMS yang berisi kode verifikasi. 

  6. Jika belum mendapatkan kode, silahkan klik “Kirim Ulang” untk mengirim ulang isyarat verifikasi.

  7. Jika sudah mendapatkan isyarat verifikasi, silahkan masukan isyarat tersebut pada kolom yang tersedia pada website, kemudian klik “Verifikasi”.

  8. Kemudian, silahkan masukkan NIK KTP dan NomorKK anda. Setelah itu klik “Verifikasi”.

  9. Selesai.


Lihat Juga :



Akibat Tidak Registrasi Kartu Prabayar


Jika kartu prabayar Anda tidak segera Anda registrasi, maka kemungkinan besar kartu prabayar Anda akan terkena blokir. Berikut penjelasannya :


1. Panggilan Keluar dan SMS Diblokir


Untuk pertama kali, mungkin pengguna yang tidak mendaftar lagi tidak sanggup melaksanakan panggilan keluar dan mengirim pesan singkat (SMS). Periode waktu yang ditetapkan ialah 30 hari.


2. Panggilan Masuk dan SMS Diblokir


30 hari ke depan, pemblokiran dilakukan untuk layanan mendapatkan panggilan telepon dan SMS, tetapi kartu SIM masih sanggup dipakai untuk mengakses internet


3. Blokir Permanen


Setelah 15 hari, kalau pelanggan belum mendaftar, pemerintah akan sepenuhnya memblokir kartu SIM sehingga tidak sanggup digunakan.


Nah, untuk menghindari hal ini terjadi, Anda harus segera mendaftar ulang atau registrasikan kartu SIM Anda.


Untuk pendaftaran caranya sangat mudah. Anda sanggup pergi ke kantor layanan jaringan Anda dengan membawa kartu keluarga atau kartu keluarga dan kartu identitas alias KTP.


Tetapi kalau Anda tidak ingin ribet keluar rumah, Anda sanggup melakukannya sendiri dengan mengikuti langkah-langkah yang kami berikan di atas.


Demikianlah informasi wacana Registrasi Kartu Indosat – Cara Praktis Melalui SMS Online. Segera registrasikan kartu prabayar Anda sebelum terblokir dan tidak sanggup dipakai lagi. Semoga bermanfaat.



FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post