Registrasi Kartu Smartfren

FAST DOWNLOADads
Download

Registrasi Kartu Smartfren – Pada postingan kali ini kami akan membahas perihal cara mendaftarkan atau pendaftaran ulang katu prabayar Smartfren Anda.


Mengapa Harus Registrasi Kartu Smartfren?


Sejak 2017, pemerintah telah memutuskan kebijakan gres terkait penggunaan nomor ponsel. Untuk alasan ini, setiap pengguna perlu mendaftarkan nomor yang akan digunakan.


Berbeda dengan cara usang yang sanggup memakai data palsu, dengan kebijakan gres ini setiap nomor harus didaftarkan dengan data asli, memakai nomor NIK dan Kartu Keluarga (KK).


Ketentuan gres ini juga berlaku untuk pengguna layanan Smartfren. Setiap pengguna layanan kartu SIM dari anak perusahaan Sinar Mas juga perlu mendaftar sehingga nomor ponselnya sanggup dipakai tanpa masalah.


Nah untuk itu kami akan membagikan cara gampang untuk pendaftaran kartu Smartfren baik melalui SMS atau melalui situs resmi.


Cara Registrasi Kartu Smartfren


Pada


1. Via SMS



  • Buka aplikasi Pesan / Messages.

  • Lalu silahkan ketik SMS dengan format NIK#Nomor KK# lalu kirim ke nomor 4444.

  • Silahkan tunggu beberapa saat, Anda akan mendapatkan konfirmasi dari nomor 4444 yang memberitahukan bahwa nomor Anda berhasil diregistrasi.


2. Via Web/Online


1. Pertama, silahkan buka browser kemudian jalan masuk web resminya di sini.


2. Pada halaman web, silahkan input nomor telepon yang akan di-registrasi.


3. Input nomor NIK atau sanggup juga dengan meng-upload foto e-KTP.


4. Pilih Jenis Verifikasi yang ingin digunakan:



  • PUK (ada di bab belakang kartu fisik Anda).

  • Kode aktivasi (di stiker di boks perangkat Anda).

  • SMS (kode verifikasi dikirim ke smartphone Anda).


5. Input nomor KK atau dengan meng-upload foto KK.


6. Input alamat email Anda.


7. Input nomor seluler lainnya (jika ada, opsional).


8. Klik tanda cek oke pada Syarat dan ketentuan.


9. Klik Lanjut.


Tunggu beberapa saat, sesudah ini Anda akan mendapatkan pesan konfirmasi dari penyedia bahwa nomor prabayar Smartfren Anda telah terdaftar.


Lihat Juga :



3. Datang Ke Galeri Smartfren


Jika Anda merasa gundah atau kesulitan memakai 2 metode di atas, Anda sanggup memigrasi kartu Anda dengan tiba pribadi ke galeri Smartfren, dan meminta layanan pelanggan untuk mendaftarkan kartu Anda.


Segera Registrasi Sebelum Terkena Blokir


Jika kartu prabayar Anda tidak segera Anda registrasi, maka kemungkinan besar kartu prabayar Anda akan terkena blokir. Berikut penjelasannya :


1. Panggilan Keluar dan SMS Diblokir


Untuk pertama kali, mungkin pengguna yang tidak mendaftar lagi tidak sanggup melaksanakan panggilan keluar dan mengirim pesan singkat (SMS). Periode waktu yang ditetapkan yaitu 30 hari.


2. Panggilan Masuk dan SMS Diblokir


30 hari ke depan, pemblokiran dilakukan untuk layanan mendapatkan panggilan telepon dan SMS, tetapi kartu SIM masih sanggup dipakai untuk mengakses internet


3. Blokir Permanen


Setelah 15 hari, kalau pelanggan belum mendaftar, pemerintah akan sepenuhnya memblokir kartu SIM sehingga tidak sanggup digunakan.


Nah, untuk menghindari hal ini terjadi, Anda harus segera mendaftar ulang atau registrasikan kartu SIM Anda.


Untuk pendaftaran caranya sangat mudah. Anda sanggup pergi ke kantor layanan jaringan Anda dengan membawa kartu keluarga atau kartu keluarga dan kartu identitas alias KTP.


Tetapi kalau Anda tidak ingin ribet keluar rumah, Anda sanggup melakukannya sendiri dengan mengikuti beberapa langkah gampang yang sudah kami bahas di atas.


Demikianlah informasi perihal Registrasi Kartu Smartfren – Cara Praktis Melalui SMS Online. Segera registrasikan kartu prabayar Anda sebelum terblokir dan tidak sanggup dipakai lagi. Semoga bermanfaat.



FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post