Registrasi Kartu Telkomsel

FAST DOWNLOADads
Download

Registrasi Kartu Telkomsel – Kali ini kami akan membahas ihwal cara mendaftarkan atau pendaftaran ulang katu telkomsel Anda.


Mengapa Harus Registrasi?


Seperti kita ketahui, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi mewajibkan semua pemegang kartu prabayar dari semua operator seluler di Indonesia untuk mendaftarkan kartu mereka pada tamat April 2018.


Meskipun ada pro dan kontra di masyarakat mengenai pendaftaran kartu prabayar, tetapi sebagai pengguna dan orang awam, tentu saja, mereka harus mematuhi hukum yang ada.


Masalah data dipakai atau sanggup disalahgunakan oleh pihak tertentu, tidak perlu repot alasannya ialah pemerintah sendiri akan menjamin datanya. Ada banyak manfaat untuk mendaftarkan kartu prabayar.


Salah satunya ialah mencegah kejahatan. Dengan mewajibkan pengguna kartu prabayar, kemungkinan penipuan melalui SMS atau hipnosis telepon akan berkurang.


Begitu juga dengan kejahatan lain menyerupai prostitusi online, terorisme, penjualan dan pembelian obat-obatan terlarang akan berkurang.


Karena identitas penipu akan ditemukan oleh pihak berwenang sehabis melalui proses pengecekan dan verifikasi data.


Namun tetap saja, sosialisasi pendaftaran kartu SIM prabayar telah mengakibatkan keraguan dari masyarakat.


Karena syarat yang dipakai untuk pendaftaran ulang ialah Nomor KTP dan Nomor Kartu Keluarga yang merupakan data pribadi.


Tidak perlu khawatir ihwal data yang disalahgunakan. Jika ada operator yang berani mencuri data pengguna, mereka akan dikenakan hukuman sesuai dengan UU No. 36 tahun 1999 ihwal Telekomunikasi.


Mengapa harus pendaftaran alasannya ialah untuk menghindari pemblokiran dari operator sehingga Anda tidak sanggup menelepon atau menelepon, mengirim pesan atau mengirim pesan lagi.


Akibat Tidak Registrasi Kartu Prabayar


1. Panggilan Keluar dan SMS Diblokir


Untuk pertama kali, mungkin pengguna yang tidak mendaftar lagi tidak sanggup melaksanakan panggilan keluar dan mengirim pesan singkat (SMS). Periode waktu yang ditetapkan ialah 30 hari.


2. Panggilan Masuk dan SMS Diblokir


30 hari ke depan, pemblokiran dilakukan untuk layanan mendapatkan panggilan telepon dan SMS, tetapi kartu SIM masih sanggup dipakai untuk mengakses internet


3. Blokir Permanen


Setelah 15 hari, kalau pelanggan belum mendaftar, pemerintah akan sepenuhnya memblokir kartu SIM sehingga tidak sanggup digunakan.


Nah, untuk menghindari hal ini terjadi, Anda harus segera mendaftar ulang atau registrasikan kartu SIM Anda.


Untuk pendaftaran caranya sangat mudah. Anda sanggup pergi ke kantor layanan jaringan Anda dengan membawa kartu keluarga atau kartu keluarga dan kartu identitas alias KTP.


Tetapi kalau Anda tidak ingin ribet keluar rumah, Anda sanggup melakukannya sendiri dengan mengikuti beberapa langkah gampang berikut ini.


Cara Registrasi Kartu Telkomsel


Kali


1. Via SMS


Pengguna Baru :


Untuk pelanggan gres atau mereka yang memakai simpati prima, mereka sanggup tiba ke Grapari atau mendaftar dengan mengetik REG[spasi]NIK#NomorKK lalu kirim ke nomor 4444.


Pengguna Lama :


Untuk pengguna nomor usang tetapi belum di pendaftaran atau ingin pendaftaran ulang maka cukup ketik SMS dengan format ULANG(spasi)NIK#NomorKK# kirim ke 4444.


2. Via WEB/Online



  1. Akses halaman https://mobi.telkomsel.com/ulang melalui browser Anda.

  2. Selanjutnya isi form dengan nomor HP, NIK (no KTP) dan Nomor KK.

  3. Selanjutnya klik pada tulisan Dapatkan Password.

  4. Cek inbox pesan (SMS) ke nomor telkomsel yang akan pendaftaran ulang kemudian masukan kodenya pada kolom Password.


Lihat Juga :



Demikianlah gosip ihwal Registrasi Kartu Telkomsel – Cara Praktis Via SMS Online. Segera registrasikan kartu prabayar Anda sebelum terblokir dan tidak sanggup dipakai lagi. Semoga bermanfaat.



FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post