5 Fakta Menarik Tentang GPS

FAST DOWNLOADads
Download

5 Fakta Menarik Tentang GPS Yang Jarang Diketahui – Pada kesempatan kali ini kami akan memperlihatkan beberapa isu mengenai fakta-fakta menarik mengenai GPS yang jarang diketahui oleh banyak orang.





Apa Itu GPS?





GPS (Global Positioning System) yaitu sistem untuk memilih lokasi bumi memakai santunan menyelaraskan sinyal satelit. Sistem ini memakai 24 satelit yang lalu akan mengirim sinyal gelombang mikro ke bumi.





Sinyal ini akibatnya diterima oleh peserta di permukaan, dan lalu dipakai untuk memilih lokasi, arah, kecepatan, dan waktu.





Ada beberapa sistem yang ibarat dengan penggunaan GPS, termasuk Galileo Uni Eropa, GLONASS Rusia, dan juga IRNSS India.





5 Fakta Menarik Tentang GPS





Fakta




1. Dapat Mengukur Luas Sebuah Bangunan





Surveyor Amerika Serikat ternyata memakai aplikasi GPS ini untuk mengukur berapa banyak bangunan yang bergeser sesudah pemboman yang pernah terjadi di Kota Oklahoma, Amerika Serikat.





Tidak hanya itu, fungsi aplikasi GPS yang satu ini bahkan sanggup membantu menuntaskan problem area bangunan seseorang, baik untuk membangun rumah, kantor, atau bahkan bangunan.





2. Dapat Digunakan Sebagai Pelacak Hewan





Salah satu tersangka narkotika pernah ditangkap sesudah melacak penyu memakai aplikasi GPS di Rock Creek Park. Ternyata, fungsi GPS lain yang tidak banyak diketahui orang juga sanggup dijadikan pelacak binatang.





GPS ini sanggup dipasangkan pada perangkat keras atau ransel hewan, sehingga nantinya ketika hilang sanggup ditemukan dengan lebih mudah.





3. Pernah Digunkan Untuk Mempelajari Hewan Rusa





Amerika Serikat ternyata memakai GPS untuk mempelajari sikap dan kebiasaan rusa ketika mencari dan makan makanan.





Jadi, jikalau dikala ini penggunaan GPS untuk seseorang yang mengemudi di jalan dilarang, Anda masih sanggup memakai GPS untuk hal-hal lain, ibarat yang dilakukan para ilmuwan di atas. Sehingga penggunaan GPS tetap bermanfaat.





4. Memiliki 24 Satelit





Ketika pertama kali mulai beroperasi, aplikasi GPS sepertinya membutuhkan setidaknya 11 satelit untuk mendukung proses pengiriman dan penerimaan sinyal.





Namun seiring dengan perkembangan dikala ini, 12 satelit lagi ditambahkan untuk memenuhi kebutuhan fitur yang sekarang semakin canggih, tentunya.





5. Mengorbit Bumi Dalam Waktu 2 Hari





Satelit GPS akan mengirim sinyal isu ke bumi hingga akibatnya diterima oleh navigator GPS. Prosesnya tentu saja akan memakan waktu hingga 2 hari untuk satelit GPS untuk sanggup mengorbit diri ke bumi.





Artikel Lainnya :









Demikianlah pembahasan mengenai 5 Fakta Menarik Tentang GPS Yang Jarang Diketahui oleh orang banyak. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post