Cara Mempercepat Koneksi Internet

FAST DOWNLOADads
Download

Cara Mempercepat Koneksi Internet di Ponsel Android Tanpa Root – Menderita sebab kecepatan internet yang lambat? Tidak mendapatkan kecepatan sesuai yang Anda bayar?


Tips kali ini akan memandu Anda untuk membantu mempercepat koneksi internet Anda.


Cara Mempercepat Koneksi Internet Tanpa Root


Apakah Anda terjebak dan bertanya-tanya mengapa internet Anda terasa lambat setiap saat.


Ada peluang manis Anda, menyerupai kebanyakan orang lain, menderita salah satu dari banyak problem yang sanggup memperlambat kecepatan internet Anda.


Apakah Anda mempunyai terlalu banyak perangkat di jaringan Anda, memakai perangkat keras lama, atau mengalami gangguan dari sinyal operator lainnya.


Ada sejumlah alasan mengapa internet Anda mungkin jauh lebih lambat dari yang seharusnya.


Berikut yaitu beberapa tips yang sanggup Anda gunakan untuk membantu mempercepat koneksi internet Anda tanpa memerlukan root.


Cara


1. Setting Jaringan 2G / 3G / 4G Only


Dengan menciptakan atau mengelola jaringan menjadi 2G/Edge/3G/H +/4G only, jaringan yang sanggup diterima oleh gadget kami akan menjadi lebih stabil.


Untuk mengubah atau mengatur jaringan menjadi menyerupai ini cukup mudah, dengan memasukkan Pengaturan > Pengaturan Lainnya > Jaringan Seluler > Mode Jaringan > Pilih mode yang ingin Anda gunakan.


2. Pilih Operator Terbaik di Daerah Anda


Pilihlah operator terbaik di wilayah Anda. Tips ini sangat efektif untuk mempercepat koneksi internet di ponsel android Anda.


Tidak ada gunanya mengeluarkan uang untuk membeli paket, tetapi sinyal yang didapat sangat lambat.


Pilih operator yang mempunyai menara di sekitar atau di bersahabat kawasan tinggal Anda. Misalnya, kartu Telkomsel, kartu smartfren, 3 kartu, kartu XL, kartu AXIS, atau kartu Indosat.


Jika Anda belum mempraktikkan tips ini, silakan mulai kini untuk membeli kartu starter yang cocok dan mempunyai sinyal cepat dan stabil di kawasan Anda untuk mengoptimalkan sinyal dan uang yang Anda miliki biar tidak terbuang sia-sia.


3. Nonaktifkan Sinkronisasi Otomatis


Salah satu upaya yang sanggup dilakukan untuk menciptakan kanal internet lebih cepat yaitu mematikan fitur sinkronisasi otomatis (Auto Sync).


Sebenarnya fitur ini mempunyai kegunaan untuk memperlihatkan notifikasi online dan notifikasi di bilah status seluler Anda.


Kekurangannya yaitu jikalau kita mematikan fitur ini, pemberitahuan wacana akun tidak akan ditampilkan.


Untuk mematikan fitur ini cukup gampang dan Anda cukup menggulir ke bawah bilah pemberitahuan > klik opsi hidangan sinkronisasi > klik nonaktifkan.


Atau dengan cara lain buka hidangan pengaturan > opsi akun > nonaktifkan Auto Sync.


4. Nonaktifkan Data Latar Belakang


Hal berikutnya yang sanggup Anda lakukan untuk menciptakan koneksi internet lebih cepat yaitu mematikan fitur data latar belakang.


Fitur ini mempunyai kegunaan biar aplikasi yang tidak sanggup Anda buka sanggup berjalan tanpa harus membukanya. Ini ternyata berdampak pada jaringan di tablet android Anda.


Ketika fitur ini digunakan, serpihan dari koneksi internet Anda akan diberikan ke aplikasi yang berjalan di latar belakang.


Jadi ketika Anda memakai browser menyerupai itu kecepatan internet Anda akan berkurang, artinya tidak secepat ketika Anda hanya menggunakannya untuk satu aplikasi.


Jadi untuk memaksimalkan jaringan internet Anda, Anda sanggup menonaktifkan fitur ini melalui Pengaturan > Penggunaan Data > Aktifkan Batas Data Latar Belakang.


Baca Juga : Cara Menghilangkan Iklan Di Hp


5. Nonaktifkan Tethering Hotspot


Tips ini juga cukup kuat dalam koneksi internet yang cepat dan lambat. Itu sebab ketika kami mengaktifkan fitur tethering, kami membagikan koneksi internet Anda kepada orang lain.


Alasan mengapa koneksi internet kami lebih lambat yaitu sebab kecepatan internet kami secara otomatis akan dibagikan kepada orang lain menurut jumlah gadget yang terhubung.


Kami menyarankan bahwa jikalau Anda ingin membuatkan koneksi dengan orang lain sesungguhnya tidak apa-apa untuk dilakukan, tetapi saya sarankan ketika jaringan Anda kuat dan cepat.


Ingat bahwa jikalau jaringan Anda tidak kuat, ini akan menyebabkan koneksi internet Anda menjadi sangat lemah.


Sekarang ketika jaringan Anda lemah dan tidak kuat. Cukup bagi Anda untuk menggunakannya.


6. Gunakan Browser Terbaik


Kemudian gunakan browser terbaik untuk ponsel Anda. Browser ini juga cukup kuat ketika dipakai untuk berselancar.


Pilih browser yang ringan dan tidak ketinggalan. Sehingga ketika dipakai untuk browser, tidak perlu waktu usang untuk menunggu browser memuat hasil yang dicari.


Browser andalan yang saya rekomendasikan yaitu menyerupai Chrome, UC Browser, Opera Mini, dan sebagainya.


Baca Juga : Cara Internet Gratis Menggunakan UC Browser


7. Bersihkan Cache Secara Berkala


Tidak hanya menentukan operator terbaik tetapi faktor-faktor yang mensugesti kecepatan koneksi, tetapi Anda harus membersihkan sampah atau cache dalam aplikasi yang sering Anda gunakan untuk menjelajahi internet.


Alasannya yaitu setiap kali Anda membuka aplikasi ini, niscaya ada cache yang tertinggal.


Karena cache menumpuk, itu sanggup mensugesti kinerja aplikasi dalam mendapatkan jaringan.


Karena itu sangat penting untuk dicatat bahwa aplikasi yang Anda gunakan menjadi lebih segar, sehingga koneksi internet Anda menjadi lebih lancar.


Untuk menghapus cache di android Anda, Anda sanggup menghapusnya melalui Pengaturan > Manajer Aplikasi > Aplikasi yang sering Anda gunakan untuk mengakses internet.


Misalnya, browser, aplikasi chat, dan juga aplikasi lain yang memerlukan koneksi internet > Hapus cache.


Sekian tips wacana Cara Mempercepat Koneksi Internet di Ponsel Android Tanpa Root. Selamat mecoba, dan semoga bermanfaat.


FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post