Cara Mendapatkan Koneksi Jaringan 4G

FAST DOWNLOADads
Download

Cara Mendapatkan Koneksi Jaringan 4G LTE Dengan Mudah – Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa kini ini jaman sudah sangat modern, ada banyak sekali jenis teknologi yang sangat canggih bermunculan.





Salah satunya yaitu di bidang teknologi internet, teknologi internet kini berkembang sangat cepat.





Teknologi internet 4G kini telah muncul di mana kecepatan mencapai 100 Mbps, dan bahkan kini teknologi 5G sedang dikembangkan.





Di kala modern ini kebutuhan akan koneksi internet tidak sanggup diabaikan lagi, apalagi bagi Anda pengguna smartphone android.





Anda yang memakai Android harus membutuhkan koneksi internet untuk kebutuhan sehari-hari baik untuk browsing, streaming, dan banyak sekali hal lain yang memerlukan koneksi internet untuk mengaksesnya.





Oleh lantaran itu koneksi internet harus dimiliki untuk Anda pengguna smartphone.





Tetapi apakah Anda pernah merasa terganggu ketika internet Anda Lelet dan lambat untuk browsing? Ini mungkin disebabkan lantaran ponsel cerdas Anda yang tidak mendapat koneksi 4G.





Seperti yang kami katakan sebelumnya, koneksi tercepat dari operator seluler dikala ini yaitu 4G, jadi untuk mendapat hasil maksimal dari internet Anda harus memakai koneksi 4G.





Kali ini kami akan memberi Anda tips ihwal cara mendapat jaringan 4G LTE dengan mudah, bagi Anda yang tidak tahu cara mengikuti tips berikut untuk mendapat koneksi 4G.





Cara Mendapat Koneksi 4G LTE Dengan Cepat





Seperti




1. Menggunakan Ponsel 4G





Pertama dan yang terpenting, Anda harus mempunyai atau memakai smartphone yang mendukung jaringan 4G, jadi Anda harus memastikan ponsel cerdas Anda memakai smartphone 4G.





Karena jikalau ponsel cerdas Anda tidak mendukung 4G, maka Anda tidak akan sanggup mendapat koneksi 4G, jadi ini sangat penting.





Tetapi Anda tidak perlu khawatir lantaran kini ada begitu banyak smartphone 4G yang telah dijual di pasaran dan harganya terjangkau.





Jadi, jikalau Anda belum mempunyai smartphone Android yang belum mendukung 4G, Anda harus membelinya terlebih dahulu, ada banyak smartphone 4G dari banyak sekali merek.





Sehingga Anda sanggup menentukan smartphone 4G dari merek mana yang Anda inginkan.





2. Wilayah/Lokasi Sudah Mendukung Jaringan 4G





Meskipun ponsel cerdas dan kartu sim Anda sudah mendukung 4G, terkadang ada wilayah atau wilayah di mana tidak ada dukungan atau tidak ada jaringan 4G.





Meskipun ada, jaringan 4G di tempat itu sangat lemah dan kadang kala hilang.





Jadi untuk mencicipi jaringan internet 4G Anda harus memastikan bahwa tempat/lokasi dimana Anda berada sudah terjangkau jaringan 4G atau sudah didukung jaringan 4G.





Di negara kita meskipun jaringan 4G sangat luas, masih ada beberapa kawasan terpencil yang tidak mempunyai koneksi 4G, bahkan di kawasan tersebut mungkin tidak tahu apa itu internet.





Jadi area tempat tinggal kita sanggup memengaruhi koneksi 4G yang kita dapatkan, semakin jauh jarak kita, semakin sedikit sinyal 4G yang sanggup kita dapatkan.





3. Menggunakan Kartu SIM 4G





Setelah Anda mempunyai smartphone yang mendukung jaringan 4G, selanjutnya Anda harus menggunakan simcard atau kartu SIM yang sudah mendukung jaringan 4G.





Jika kartu sim yang Anda gunakan tidak mendukung 4G, maka Anda tidak sanggup memakai jaringan internal 4G.





Namun anda tidak perlu khawatir, lantaran kini hampir semua kartu sim operator seluler sudah mendukung 4G.





Jadi Anda sanggup membeli kartu di konter terdekat, dan anda sanggup menentukan kartu sim sesuai cita-cita Anda dan harga paket data yang berdasarkan Anda sesuai.





Tetapi Anda harus memastikan bahwa kartu sim yang Anda miliki sudah mendukung 4G.





4. Menggunakan Penguat Sinyal





Jika tempat Anda sangat lemah jaringan 4G, Anda sanggup memakai penguat sinyal untuk memperkuat sinyal 4G di tempat Anda.





Anda tidak perlu khawatir ihwal cara menggunakannya, lantaran perangkat ini biasanya perangkat nirkabel atau tidak ada jaringan. Makara Anda tidak akan mengalami kesulitan dikala menggunakannya.





Tetapi Anda harus memastikan bahwa penguat sinyal yang Anda beli yaitu penguat sinyal 4G, bukan penguat sinyal lain.





Jika Anda membeli penguat sinyal lain, itu tidak akan memengaruhi jaringan 4G di tempat Anda, dan sinyal 4G di tempat Anda tetap lemah.





5. Gunakan Paket Internet 4G





Kemudian selanjutnya yaitu paket internet, untuk mendapat koneksi internet 4G Anda harus menggunakan paket data 4G.





Jadi tidak ada gunanya jikalau Anda sudah mempunyai kartu sim dan smartphone yang mendukung jaringan 4G, tetapi Anda membeli paket data 3G.





Jadi, Anda harus memastikan paket data yang Anda beli yaitu paket data 4G.





Jika Anda tidak membeli paket data 4G, maka jaringan LTE pada ponsel cerdas Anda tidak akan muncul dan mungkin hanya jaringan 3G yang akan muncul.





Di Indonesia, hampir semua operator menyediakan paket data 4G, sehingga Anda sanggup menyidik dan menentukan paket data 4G yang sesuai dengan kantong Anda.





6. Mengubah Jaringan Internet ke 4G





Jika ponsel cerdas Anda mendukung jaringan 4G, tetapi jaringan internet Anda belum 4G, Anda sanggup mengatur jaringan internet Anda menjadi 4G melalui pengaturan.





Anda sanggup melaksanakan ini dengan mengatur prioritas jaringan internet pada ponsel cerdas Anda ke 4G / LTE. Bingung bagaimana cara mengaturnya?





Cara mengubah atau mengatur jaringan internet menjadi 4G lewat pengaturan ponsel.





  • Silakan masuk ke hidangan Pengaturan.
  • kemudianmasuk ke Jaringan Seluler
  • kemudian silakan pilih jenis jaringan yang disukai untuk mengubah jaringan ke 4G / LTE.




Untuk menetapkan prioritas jaringan menyerupai sebelumnya, setiap smartphone mempunyai cara yang berbeda dan mungkin untuk smartphone yang Anda gunakan berbeda.





7. Menggunakan Aplikasi





Selain memakai penguat sinyal, Anda juga sanggup memakai proteksi aplikasi penguat sinyal yang tersedia di Play Store.





Salah satu dari banyak aplikasi penguat sinyal yaitu Network Signal Speed ​​Booster, tempat aplikasi ini berfungsi untuk memperkuat sinyal pada ponsel cerdas Anda.





Aplikasi ini sanggup Anda unduh secara gratis dan mungkin memperkuat serta memperlancar koneksi internet Anda.





Jadi katanya dengan memakai aplikasi penguat kecepatan sinyal jaringan ini Anda tidak akan mengalami duduk perkara menyerupai sinyal lambat.





Bukan hanya itu, ternyata ada cukup banyak pengguna aplikasi ini dan ada banyak sekali jawaban positif dari para pengguna. Makara bagi Anda yang lambat mendaftar sanggup mencoba memakai aplikasi ini.





Penutup





Demikianlah artikel kami ihwal Cara Mendapatkan Koneksi Jaringan 4G LTE Dengan Cepat, supaya sanggup bermanfaat dan membantu anda dalam mendapat koneksi internet 4G dengan cepat.





Terima kasih telah membaca artikel kami dan hingga jumpa di artikel kami selanjutnya.





Baca Juga:










FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post