Cara Mengatasi PC Laptop yang Lambat

FAST DOWNLOADads
Download

7 Cara Mengatasi PC Laptop Lambat/Lemot: Efektif dan Mudah – Apakah Anda mempunyai laptop yang sudah usang dan kinerjanya lambat? Tentu saja setiap item termasuk laptop mempunyai masa pakai.





Tetapi itu tidak berarti bahwa laptop usang yang kinerjanya lambat tidak sanggup dibentuk cepat lagi. Ada beberapa cara yang efektif dan sanggup meningkatkan kinerja dan kinerja laptop usang dengan cepat kembali.





Salah satu caranya yaitu Anda sanggup mengatur bab perangkat lunak. Selain itu Anda juga sanggup melaksanakan perbaikan pada perangkat hardware atau perangkat keras menyerupai RAM dan hard disk.





7 Cara Mengatasi PC Laptop Lambat





Apakah




Untuk biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu menguras kantong dibandingkan harus membeli laptop baru. Bagaimana cara meningkatkan kinerja laptop lama? Lihatlah klarifikasi berikut.





1. Pembaruan Windows





Microsoft selalu memperbarui sistem operasi Windows-nya secara teratur. Namun tidak jarang banyak pengguna yang mengabaikannya. Bisa jadi alasannya sistem operasi yang mereka gunakan tidak asli.





Sehingga fitur Pembaruan Windows dimatikan atau mereka malas alasannya mereka harus mengunduh file dengan ukuran besar.





Anda perlu tahu bahwa Pembaruan Windows sangat penting, alasannya setiap kali ada pembaruan, Microsoft akan menunjukkan patch keamanan dan kinerja yang lebih baik untuk laptop Anda.





Microsoft sendiri menyediakan pembaruan sistem operasi alasannya mempunyai tujuan yang baik, yaitu untuk kenyamanan dan keamanan penggunanya.





2. Hapus instalan semua perangkat lunak yang tidak perlu





Terkadang laptop usang diisi dengan aneka macam aplikasi yang sudah ketinggalan zaman dan jarang digunakan. Agar kinerja laptop sanggup lebih cepat, maka Anda sanggup menghapus semua aplikasi yang tidak diperlukan.





Jadi kapasitas penyimpanan menjadi sedikit besa, ini memang sudah dialami banyak orang.





Tidak sedikit orang yang mengalami ketika ruang penyimpanan pada ponsel atau laptop penuh dengan aplikasi, maka mereka akan mencicipi perangkat yang terasa lambat dikala dioperasikan.





Tetapi ketika ruang penyimpanan dilonggarkan, perangkat akan terasa lebih cepat.





3. Nonaktifkan Startup yang Tidak Perlu





Jika laptop Anda terasa lambat dikala dihidupkan. Kaprikornus sanggup jadi alasannya banyaknya jadwal yang sudah berjalan dikala laptop dinyalakan.





Agar proses ini sanggup lebih cepat, maka Anda sanggup menonaktifkan jadwal yang tidak diperlukan. Bagaimana cara melakukannya?.





Caranya cukup gampang sehingga Anda hanya perlu membuka Jalankan dengan mengklik tombol Windows + R pada keyboard, kemudian mengetik msconfig.





Jika jendela gres telah dibuka, silakan masuk ke tab Startup. Nonaktifkan semua jadwal yang berjalan di atasnya kecuali antivirus. Dengan cara ini, diharapkan kinerja laptop kita sanggup diikat dikala boot.





4. Hapus semua data yang tidak perlu





Jika Anda mempunyai banyak data di ruang penyimpanan di laptop Anda. Kaprikornus untuk menciptakan laptop yang Anda miliki sanggup sedikit lebih lega, Anda sanggup menghapus data – data jikalau sudah tidak dibutuhkan lagi.





Tetapi bagaimana jikalau semua data itu penting? Anda sanggup membeli hard drive eksternal dan kemudian memindahkan data penting Anda ke hard drive.





Dengan pengurangan data di ruang penyimpanan, kinerja laptop Anda akan meningkat dan berjalan lebih cepat.





5. Membersihkan File Sistem





Terkadang banyak sistem file pada laptop usang Anda yang telah menumpuk sehingga mereka akan menjadi file sampah menyerupai sistem file Windows besar yang lama.





Karena itu untuk menciptakan sedikit ruang untuk ruang penyimpanan, maka Anda sanggup menghapus sistem file laptop dengan masuk ke C: \ drive> Properties> Disk Cleanup. Anda sanggup melaksanakan ini berulang kali.





7. Defragmentasi Windows Drive





Apa itu defragment? Defragment yaitu proses menata ulang blok file dalam hard disk sehingga sanggup dipulihkan dengan rapi.





Anda perlu tahu bahwa jikalau Anda menyimpan data di hard disk, data akan disimpan dalam bentuk blok. Secara umum, blok data akan tersebar – tersebar, alasannya biasanya data yang disimpan akan menimpa blok yang tidak digunakan.





Defragmentasi hard disk ini akan merapikan blok data yang sebelumnya berserakan pada hard drive. Dengan begitu, ketika komputer mencari data itu akan berjalan lebih cepat.





Anda sanggup Mendefrag Drive dengan instalasi Windows yang berisik (biasanya pada Drive C).





8. Reset Browser ke Pengaturan Default





Terkadang aplikasi browser di laptop usang Anda terasa lambat. Ini alasannya ada add-on atau ekstensi serta terlalu banyak cache dan histori.





Sehingga akan mengakibatkan laptop Anda bekerja lebih keras dikala browser sedang digunakan.





Jika Anda merasa bahwa add-on atau ekstensi tidak dipakai lagi, maka lebih baik hapus saja. Tetapi jikalau Anda mempunyai terlalu banyak add-on atau ekstensi yang telah Anda instal.





Kemudian Anda sanggup mengatur ulang browser Anda ke pengaturan default atau pengaturan awal.





Atau jikalau perlu, Anda sanggup menghapus dan menginstal ulang aplikasi browser. Sangat disarankan untuk memakai aplikasi browser yang ringan, sehingga Anda akan mendapat pengalaman berselancar yang nyaman di internet.





Penutup





Jadi itulah artikel dari kami wacana 7 Cara Mengatasi PC Laptop yang Lambat dengan gampang dan efektif.





Sebenarnya, selain merapikan perangkat lunak, Anda juga sanggup mengganti perangkat keras jikalau Anda mempunyai lebih banyak dana.





Terima kasih sudah membaca artikel kami dan hingga berjumpa di artikel kami selanjutnya.





Baca Juga:









F.A.Q





Mengapa PC sanggup Lambat?

Biasa nya alasannya banyak sampah atau file tak terpakai yang menumpuk, atau sanggup juga alasannya software yang tidak di update.

Apakah Ram Penuh Membuat Lambat?

Ya, Semakin banyak aplikasi yang berjalan maka akan menciptakan RAM penuh dan tetntu saja PC akan menjadi Lambat.

Apa Itu Defragmentasi Windows Drive?

Adalah proses menata ulang blok file dalam hard disk sehingga sanggup dipulihkan dengan rapi.






FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post